JAKARTA, INFOBRAND.ID – Epson Indonesia pada pertengahan tahun 2018 lalu meluncurkan inovasi Proyektor Lightscene dengan teknologi 3LCD. Inovasi ini diyakini dapat meningkatkan cakupan pasar yang semakin meluas, bukan hanya perkantoran saja, tapi juga menjangkau segmen retail dan F&B.
“Epson mengamati kebutuhan pelanggan di setiap segmen industri, kemudian dipelajari oleh tim Research & Development (R&D) untuk merancang sebuah inovasi yang dibutuhkan oleh pelanggan kami. Kami menciptakan inovasi ini bukan hanya dibutuhkan saat ini saja, tapi juga untuk masa mendatang,” ujar Zanipar Sudi Arsono Siadari, Product Marketing Dept Head PT Epson Indonesia melalui surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID, Kamis (16/5/2019).
Pria yang akrab disapa Zan itu menjelaskan, Proyektor Lightscene dengan teknologi 3LCD ini hadir dengan sumber cahaya laser serta dengan rancangan wujud produk yang dapat disesuaikan dengan interior ruangan yang ada saat ini.
“Secara instalasi sangat fleksibel sehingga membuat Proyektor Lightscene mampu menginisiasi berbagai jenis inovasi seperti di area retail store maupun di F&B area,” kata dia.
Selain itu, kontrol proyektor juga bisa dilakukan dari jarak jauh dengan personal computer atau menggunakan Epson web control melalui browser.
Proyektor ini juga dilengkapi slot untuk HDMI, kabel dan LAN nirkabel, dan SD Card untuk penyimpanan konten langsung apabila diperlukan. Dengan target pasar retail store dan juga F&B area, Proyektor Lightscene ini dijual seharga Rp40 juta.
“Dengan adanya inovasi ini, kami berharap penerapan teknologi projection akan semakin luas dan semakin menjawab terhadap setiap kebutuhan pelanggan sehingga pada akhirnya untuk Epson sendiri akan dapat meningkatkan penjualan proyektor kedepannya. Bagian Riset kami selalu melakukan pengembangan secara terus menerus, sehingga kedepannya kami akan tetap dapat mengembangkan Proyektor Lightscene ini atau juga menghasilkan produk dan inovasi yang baru,” pungkasnya. [ded]