Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Cara Membangun Reputasi & Citra Perusahaan di Era Digital

Posted by: 4168 viewer

Cara Membangun Reputasi & Citra Perusahaan di Era Digital
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia (kiri) bersama para pemenang Top Digital PR Award 2021 Fase 2.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relations (PR) tidak dapat dipisahkan dalam kelangsungan bisnis dan perusahaan. Dalam hal ini, PR memiliki peran penting dalam membangun hubungan positif dengan publik atau masyarakat, dan menciptakan hubungan yang memuaskan antar stakeholder, sekaligus meningkatkan reputasi perusahaan.

Namun, di tengah perkembangan teknologi digital, aktivitas PR dihadapkan pada tantangan perubahan media informasi yang digunakan, serta pola komunikasi masyarakat yang telah berubah. Media massa digital atau portal berita saat ini berlomba-lomba untuk menjadi media digital nomor satu, dan lahirnya media-media baru berbasis digital, memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk semakin banyak di ulas di halaman internet. Sementara melalui media sosial, perusahaan dapat menjalin komunikasi dua arah dengan konsumen.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, dalam konferensi pers daring Top Digital PR Award 2021 mengungkapkan, membangun citra dan reputasi positif merupakan tahapan awal yang sangat penting bagi korporasi. Hal itu dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan awareness dengan lebih mudah dan kepercayaan dari stakeholder.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan tantangan tersebut, PR dituntut memiliki strategi konten yang nantinya membuat masyarakat terkesan dan percaya dengan kelangsungan bisnis perusahaan. Beberapa strategi konten yang bisa diterapkan, antara lain dengan membagikan konten-konten yang relevan di berbagai platform, atau membuat konten yang bisa melibatkan konsumen secara langsung.

“Dengan demikian komunikasi dua arah tetap bisa terjaga,” jelas Tri Raharjo.

Untuk mengapresiasi keberhasilan perusahaan dalam membangun public relations, INFOBRAND.ID sebagai media brand terdepan, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand dan perusahaan di Indonesia, menggagas Top Digital Public Relations Award 2021, sebagai apresiasi yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam membangun digital public relations untuk berkomunikasi, menjalin engagement dengan masyarakat, untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap brand dan perusahaan.

Tri Raharjo mengatakan, Top Digital Public Relations Award 2021 kali ini merupakan pelaksanaan tahun ke-6 untuk fase ke-2, diberikan kepada perusahaan-perusahaan berdasarkan Riset Digital PR Index, yang dilakukan pada bulan Juni-Agustus 2021, dengan metode Desk Reserch terhadap 747 perusahaan Emiten dan 557 perusahaan Non Emiten dari berbagai industri.

“Penghargaan Top Digital PR Award 2021 diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil memenuhi tiga parameter penilaian, yaitu; Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect,” jelas Tri Raharjo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Tri Raharjo mengungkapkan, berdasarkan hasil riset Top Digital PR Index fase 2, perusahaan-perusahaan peraih Top Digital PR Award 2021 antara lain; PT Phapros Tbk, PT SiCepat Ekspres Indonesia, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Geo Dipa Energi (Persero), PT Mandiri Utama Finance, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk, dan PT Bank DBS Indonesia.

“Selain itu berdasarkan riset Top Digital PR Index, masih banyak perusahaan yang memenangkan Top Digital PR Award 2021,” jelas Tri Raharjo, yang juga dikenal sebagai pengamat dan peneliti brand di Indonesia ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...