Sabtu, 16 November 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Cashlez Hadirkan Solusi Transaksi Pembayaran yang Praktis dan Minim Risiko

Posted by: 08-11-2019 16:29 WIB 90 viewer

Cashlez Hadirkan Solusi Transaksi Pembayaran yang Praktis dan Minim Risiko
CEO Cashlez Teddy Tee (kedua dari kiri) saat memberikan seminar di Indonesia Fintech Show 2019

Tren pembayaran yang dilakukan konsumen memang selalu berkembang sehingga mempengaruhi dunia bisnis. Sekarang ini, inovasi yang sedang populer ialah cara pembayaran virtual yang dinilai jauh lebih praktis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Teddy Tee, CEO Cashlez dalam seminarnya bertajuk “How To Get Fundraising For Startup” di Ajang Indonesia Fintech Show 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (8/11).

“Pembayaran virtual alias virtual payment merupakan salah satu dampak dari adanya digitalisasi pada berbagai hal. Di Indonesia, digitalisasi di bidang keuangan juga didukung oleh pemerintah yang sudah mencanangkan sejak 2014 melalui Gerakan Nasional Non Tunai,” ujarnya.

Menurut Teddy, tujuan cashless movement adalah untuk meningkatkan inklusi keuangan. Sehingga, pengelolaan keuangan menjadi lebih aman dan terkontrol. Hal tersebut juga akan membuat proses pembayaran dan transaksi akan menjadi lebih efisien.

Dibandingkan dengan penggunaan uang cash, virtual payment justru lebih menghemat biaya. Contohnya bisa dilihat pada perusahaan-perusahaan dan penyedia jasa travel. Mereka yang sudah beralih ke metode cahsless tidak perlu lagi mengenakan biaya tambahkan karena adanya perbedaan mata uang. Para supplier juga bisa mendapatkan pembayaran dengan mata uang yang sama dengan yang mereka gunakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, metode pembayaran virtual payment juga memiliki sistem otomatis untuk mencocokkan data. Jadi, pengguna bisa menghemat waktu sekaligus melihat laporan transaksi secara real time. Inilah keunggulan virtual payment yang mempunyai sifat lebih terkontrol dan minim resiko.

“Di samping kelebihannya dari segi kepraktisan dan keamanan, virtual payment juga sangat cocok untuk para pelaku usaha yang bertransaksi jarak jauh dengan konsumennya. Ada berbagai jenis usaha yang justru lebih sering dibeli secara online. Nah, di sinilah virtual payment menjadi metode transaksi yang diperlukan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Cashlez merupakan startup yang menawarkan peningkatan dan pengembangan usaha kecil dalam sistem pembayaran. Perusahaan yang berada dibawah bendera PT Cashlez Worldwide Indonesia itu memberikan solusi untuk sistem transaksi maupun penjualan yang lebih efisien.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BCA Lanjutkan Pertumbuhan yang Solid dan Berkelanjutan

BCA Lanjutkan Pertumbuhan yang Solid dan Berkelanjutan
PT Bank Central Asia Tbk (IDX: BBCA) dan para entitas anak melaporkan kinerja keuangan konsolidasi untuk periode sembilan bulan pertama 2019. Laba ber...


Kinerja PermataBank Terus Menguat di Kuartal Ketiga

Kinerja PermataBank Terus Menguat di Kuartal Ketiga
PT Bank Permata Tbk (“PermataBank” or “Bank”) mengumumkan pertumbuhan laba bersih yang signifikan dikuartalketiga yang berakhi...


Kalbe Farma Catat Pertumbuhan dalam Penjualan dan Laba Bersih

Kalbe Farma Catat Pertumbuhan dalam Penjualan dan Laba Bersih
PT Kalbe Farma Tbk dan entitas anak (“Kalbe” atau “Perseroan”) hari ini mengumumkan laporan keuangan sembilan bulan pertama&nb...


Instagram Ujicobakan Fitur Sembunyi “Like” di Indonesia

Instagram Ujicobakan Fitur Sembunyi “Like” di Indonesia
Instagram mulai, Jumat, menguji coba penyembunyian fitur menyukai atau "like" untuk para pengguna mereka di Indonesia. "Kami mendeng...