Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Catat, Berikut Tanggal Operasional Kantor Cabang BCA Selama Libur Lebaran

Posted by: 829 viewer

Catat, Berikut Tanggal Operasional Kantor Cabang BCA Selama Libur Lebaran
BCA.

INFOBRAND.ID - Kendati hari libur tetap saja terkadang ada keperluan yang tidak bisa ditunda. Terutama bagi pelaku bisnis, masih banyak urusan perbankan yang harus segera diselesaikan. Saat keperluan itu datang di momen libur lebaran, tidak mungkin harus menundanya hingga libur usai.

Memahami hal tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang sepanjang periode hari libur Idulfitri 2024. Penyesuaian mengikuti jadwal cuti bersama Lebaran yang telah ditetapkan pemerintah pada tanggal 8, 9, 12, dan 15 April.

Adapun penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama libur Idulfitri 2024:

IKLAN INFOBRAND.ID

Tanggal

Keterangan

Sabtu dan Minggu, 6-7 April 2024

Layanan weekend banking beroperasi

Senin, 8 April 2024

IKLAN INFOBRAND.ID

Beroperasi terbatas

Selasa, Rabu, dan Kamis, 9-11 April 2024

Tidak beroperasi

Jumat, 12 April 2024

Melayani transaksi B2B Pertamina di Cabang tertentu

IKLAN INFOBRAND.ID

Sabtu dan Minggu, 13-14 April 2024

Layanan weekend banking ditiadakan

Senin, 15 April 2024

Tidak beroperasi

Daftar kantor cabang yang beroperasi terbatas pada 8 April 2024 dapat dicek pada tautan berikut: https://www.bca.co.id/id/informasi/news-and-features/2024/04/01/09/17/informasi-daftar-cabang-beroperasi-periode-libur-idulfitri-2024

IKLAN INFOBRAND.ID

Seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada Selasa, 16 April 2024. Saat operasional terbatas, seluruh transaksi non-finansial dapat dilayani cabang yang beroperasi. Transaksi finansial dan transfer dana melalui BI-FAST juga bisa dimanfaatkan masyarakat. Namun, operasional transaksi kliring, transfer dana melalui RTGS/SKNBI, dan layanan valas untuk sementara tidak dapat dilakukan.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyampaikan, BCA berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi nasabah setiap saat sepanjang periode libur Lebaran 2024 melalui berbagai layanan yang bisa diakses via aplikasi myBCA, BCA mobile, KlikBCA, dan belasan ribu jaringan ATM BCA.

“Nasabah dapat memanfaatkan berbagai fitur seperti layanan paylater, tarik tunai secara cashless, hingga melakukan pembayaran melalui aplikasi BCA mobile dan myBCA,” kata Jahja Setiaatmadja.

BCA juga menyesuaikan operasional transaksi B2B Pertamina, khususnya untuk penerimaan setoran atas penjualan produk Pertamina bagi para pelanggan Pertamina secara Host to Host melalui KlikBCA Bisnis. Layanan tersebut tersedia di semua cabang yang beroperasi terbatas pada 8 April 2024. Pada 12 April 2024, kantor cabang BCA yang melayani penerimaan setoran B2B Pertamina yakni KCU Semarang, KCU Palembang, KCU Madiun, dan KCU Matraman.

Jahja menambahkan, BCA senantiasa mengimbau nasabah untuk berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda. Jika mendapatkan informasi mencurigakan, nasabah dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui halobca@bca.co.id.

“Dalam kesempatan penuh berkah ini, saya mewakili manajemen dan karyawan BCA mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga para nasabah dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat serta tercinta dalam suasana yang penuh kebahagiaan,” tutup Jahja.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...