Ahad, 26 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Catat, Ini 10 Kategori Brand dengan Ulasan dan Pencarian Terbanyak di Internet

Posted by: 2335 viewer

Catat, Ini 10 Kategori Brand dengan Ulasan dan Pencarian Terbanyak di Internet
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia/INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, pencarian dan ulasan di internet mampu menghadirkan reputasi yang akan mempengaruhi persepsi konsumen terhadap sebuah brand. 

Dengan kata lain, pentingnya brand-brand dalam ulasan dan perbincangan online mencerminkan bagaimana konsumen modern mengandalkan informasi digital untuk membuat keputusan pembelian. 

Ulasan dari pengguna lain memberikan wawasan yang berharga tentang pengalaman penggunaan produk, kualitas layanan, dan respons perusahaan terhadap umpan balik konsumen. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan adanya platform-platform ini, brand-brand tidak hanya harus berkompetisi dalam hal produk dan harga, tetapi juga dalam pengelolaan reputasi online mereka untuk membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan di era digital yang terus berubah ini.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, berkaitan dengan tingkat pencarian dan ulasan brand di ranah digital pihaknya beberapa waktu yang lalu kembali menggelar riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 2.

"Melalui riset tersebut kami mendapatkan brand brand yang berhasil membangun popularitas di ranah digital," kata dia belum lama ini.

Berdasarkan data tersebut, lanjut Tri Raharjo, diketahui ada 10 kategori brand dengan ulasan dan pencarian terbanyak di internet. Pertama Multiplatform Televisi Kabel dengan 12,4 juta ulasan dan 3,3 juta pencarian, lalu Supermarket Perkakas & Dekorasi Rumah dengan 9,5 juta ulasan dan 539 ribu pencarian. 

Kemudian ada Mie Instan dengan 7,3 juta ulasan dan 236 ribu pencarian, Online Shop Fashion dengan 6,4 juta ulasan dan 323 ribu pencarian. Air Minum Dalam Kemasan 1,8 juta ulasan dan 396 ribu pencarian.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selanjutnya ada Convenoience Store dengan 905 ribu uilasan dan 395 ribu pencarian, SPBU dengan 843 ribu ulasan dan 314 ribu perncarian, Toko Stationery dengan 670 ribu ulasan dan 249 ribu pencarian, Cargo dengan 520 ribu ulasan dan 280 ribu pencarian, dan terakhir Toko Donat dengan 479 ribu ulasan dan 318 ribu pencarian.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”

Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”
INFOBRAND.ID - Pada tahun 2024, Gokana merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan bagi-bagi hadiah kepada para konsumen setianya dengan program prom...


Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra

Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra
INFOBRAND.ID – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan berbasis digital, Digikidz Indonesia, yang dikenal sebaga...


Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer

Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer
INFOBRAND.ID-Memasuki satu dekade (10 tahun) kehadirannya di Indonesia, Sociolla menggelar rangkaian program bertajuk “Celebrate All The Pretty...


Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble

Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble
INFOBRAND.ID-Awal tahun ini, Toshiba Indonesia memperkenalkan produk inovatif terbarunya dalam lini peralatan rumah tangga, yakni Mesin Cuci Front Loa...