Sabtu, 15 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Catat, Ini 5 Langkah Membangun Brand yang Kuat

Posted by: 13-07-2020 15:40 WIB 256 viewer

Catat, Ini 5 Langkah Membangun Brand yang Kuat
Ilustrasi brand

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Membangun sebuah brand yang kuat tentu bukanlah hal yang mudah bagi para pelaku bisnis di tanah air. Apalagi, saat ini persaingan bisnis semakin sengit. Sehingga dibutuhkan strategi yang tepat untuk tetap dapat bertahan serta tumbuh dan berkembang di industri bisnisnya.

Untuk membangun brand yang kuat, INFOBRAND.ID berhasil merangkum langkah-langkahnya. Apa saja?

Tentukan Target Market

Ketika anda memulai suatu bisnis dan membuat sebuah brand, tentunya anda harus sudah dapat menentukan target marketnya. Karena dalam sebuah bisnis, hal yang paling penting adalah customer. Sehingga tak heran kalau ada istilah yang menyebut kalau “Pembeli adalah Raja”. Jadi mulailah dengan menentukan target market yang akan anda bidik. Dengan begitu, arah bisnis anda akan jelas dan mudah dijalankan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penuhi Kebutuhan Konsumen

Langkah selanjutnya adalah anda harus dapat mengenali dan memenuhi apa yang konsumen mau. Karena dengan begitu, produk yang anda tawarkan akan lebih mudah terjual. Buatlah produk yang mereka suka agar transaksi jual beli terus berlanjut.

Pilih Nama Brand yang Menarik

Dengan menggunakan nama brand yang menarik, tentunya akan mudah diingat oleh konsumennya. Usahakan menggunakan nama brand yang mudah diucapkan, sehingga dapat menjadi pilihan pelanggan ketika sedang mencari produk.

Desain Logo yang Profesional

Mungkin semua pelaku bisnis setuju kalau logo merupakan identitas wajah dari sebuah bisnis. Maka dari itu, desain logo sangat memiliki pengaruh yang sangat besar dan serius. Sebuah logo yang baik harus mampun menujukkan identitas bisnis, makna, serta filosofi di dalamnya sehingga mampu menyampaikan pesan maupun tujuan bisnis secara tersirat.

Buat Slogan atau Tagline Menarik

Tentunya dengan slogan atau tagline yang menarik bisa menjadi aset bisnis untuk jangka panjang. Slogan yang bagus adalah yang singkat, menarik, dan membuat kesan yang kuat pada brand. Misalnya, Nike dengan “Just do it.” Tagline seperti ini terbukti mampu meningkatkan profit penjulan.

Semoga membantu.

Salam brand


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pentingnya Menerapkan Strategi Marketing Iblis Pada Bisnis

Pentingnya Menerapkan Strategi Marketing Iblis Pada Bisnis
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA mengatakan bahwa...


Sertifikat Halal Dapat Meningkatkan Daya Saing Produk UMKM di Tingkat Global

Sertifikat Halal Dapat Meningkatkan Daya Saing Produk UMKM di Tingkat Global
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Prof.Ir. Sukoso, M.Sc, Ph.D  Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI mengataka...


Pelaku Bisnis Franchise Harus Bisa Melakukan Adaptasi di Masa New Normal

Pelaku Bisnis Franchise Harus Bisa Melakukan Adaptasi di Masa New Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Tri Raharjo mengatakan bahwa para pelaku bisnis franchise harus b...


Tri Raharjo: Marketing dan Inovasi, Kunci Keberhasilan Sebuah Brand

Tri Raharjo: Marketing dan Inovasi, Kunci Keberhasilan Sebuah Brand
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Marketing dan inovasi merupakan suatu kunci keberhasilan sebuah brand. Demikian yang disampaikan CEO TRAS N CO Indonesia...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI