Kamis, 25 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

CEO Perusahaan Pun Harus Tau Bagaimana Sikapi Kaum Milenial

Posted by: 31-07-2018 10:29 WIB 483 viewer

CEO Perusahaan Pun Harus Tau Bagaimana Sikapi Kaum Milenial
Suherman Widjaja Dosen Universitas Prasetya Mulya

Kemajuan Tekhnologi yang seakan sudah tak bisa lagi dielakkan lagi, akhirnya banyak sekali timbul berbedaan-perbedaan persepsi dari setiap generasi, terlebih pada generasi traditional hingga generasi X akan merasakan perubahan sikap dari kaum millenial yang signifika karena adannya perkembangan zaman.

Jika kemarin Suherman Widjaja selaku dosen di Universitas Prasetya Mulya President AMA Tanggerang Raya dan sekaligus sebagai Director Of Bussines Development and Lead Consultant BVDI Prasetya Mulya, membuat program “How To Appreciate Others” untuk para mahasiswa, agar memiliki pemikiran yang lebih terbuka lagi soal bagaimana menyikapi masyarakat luas yang terdiri dari berbagai kalangan dan generasi, lalu jika dibalik bagaimana generasi senior menyikapi kaum millenial, suherman pun berikan sedikit tips.

“Masing-masing pasti punya persepsi yang berbeda-beda, punya karateristik berbeda-beda khususnya karena kemajuan tekhnologi itu pola berfikir jadi berubah, anak generasi Z dan generasi A itu mereka memang terbentuk dari kecil cara berfikir berbeda, cara berfikir frame by frame nya sangat cepat,” jelas Suherman.

Banyak saat ini Generasi senior merasa bahwa kaum milenial saat ini seperti tidak tahu adat, kurang ajar, dan lain-lain kasarnya, ujar Suherman, padahal menurut mereka si kaum millenial ini mereka bersikap biasa saja, untuk itu Suherman juga dalam waktu depan akan mengadakan seminar tentang bagaimana Generasi Senior menghadapi generasi milenial.

Tentu Hal ini juga berkaitan dengan pengembangan bisnis suatu perusahaan, mengingat mayoritas CEO-CEO perusahaan-perusahaan merupakan kaum senior, tentu perlu ada adanya pemahaman mendalam bagaimana menghadapi generasi muda saat ini.

“Konsumen-konsumen mereka itu kan terdiri dari berbagai lintas generasi, jadi harus tau bagaimana cara menangani mereka yang berbeda-beda itu, jadi para CEO Eksekutif Leader itu mesti bisa membuka diri juga,” pungkas Suherman.

Suherman pun berikan beberapa kiat-kiat yang penting harus dilakukan oleh para pemilik bisnis yang berada di generasi senior:

1.Menyadari dulu dirinya adalah makhluk sosial yang berhubungan dengan banyak pihak, dimana pihak tersebut pasti karateristik berbeda.

2.Kemudian, pelajari seperti apa sih karateristik masing-masing generasi, seperti apa persepsi dari masing-masing dari berbagai macam hal baik untuk social life maupun untuk bisnis.

Untuk itu kedepan Suherman dengan rekan-rekan akan adakan seminar untuk mengulas lebih dalam lagi bagaimana menyikapi kaum muda, dan menanamkan keyakinan dalam diri sehingga langkah kedepan untuk melakukan segala sesuatu lebih mudah, murni dan tidak dibuat-buat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Yuswohady : Inovasi Bukan Semata Kebutuhan, Tetapi Survivalnya Setiap Perusahaan

Yuswohady : Inovasi Bukan Semata Kebutuhan, Tetapi Survivalnya Setiap Perusahaan
INFOBRAND.ID – Yuswohady selaku Managing Partner, Inventure mengatakan inovasi bukan hanya menjadi kebutuhan melainkan sudah menjadi upaya survi...


Terkait Inovasi, Dosen Unair: Pilihannya 'Change or Be Changed'

Terkait Inovasi, Dosen Unair: Pilihannya 'Change or Be Changed'
INFOBRAND.ID – Kata-kata inovasi saat ini menjadi salah satu tema sentral, terutama di era revolusi industry 4.0 ini. Dimana semua jenis organis...


Siasat Sukses Membangun Brand di Era Digital

Siasat Sukses Membangun Brand di Era Digital
Satu dekade terakhir terjadi perubahan perilaku masyarakat dalam mencari informasi. Media digital belakangan ini menjadi source utama masyarakat dalam...


Millennials  & Creativity

Millennials & Creativity
Memang tak mudah untuk mendapat gelar Startup Unicorn.   Tapi Indonesia punya anak-anak muda kreatif yang menggawangi perusahaan rintisan&nb...


Fenomena Dual Screen

Fenomena Dual Screen
PT The  Nielsen  Company Indonesia (Nielsen) cukup adaptif melihat  perkembangan media di Indonesia.  Kami  punya  layan...


Membangun Marketing Channel di Media Digital

Membangun Marketing Channel di Media Digital
Sejatinya media digital bisa menjadi sarana yang powerfull untuk melakukan serangkaian aktifitas marketing. Namun, hingga saat ini media digital baru...


Strategic Branding Management

Strategic Branding Management
Mengembangkan brand dibutuhkan alokasi resources yang  tepat. Tak hanya pada alokasi budget marcom, tak kalah penting adalah memilih orang yang t...


Membidik Pasar Milenial

Membidik Pasar Milenial
Berbicara digital dan milenial  itu dua hal yang saling berhubungan.   Enabler atau teknologi nya adalah digital, customernya  ada...


Menjadi Digital Brand Champion

Menjadi Digital Brand Champion
Tak dipungkiri bila marketing digital mempengaruhi market offline. Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengungkapkan, sebagian bes...


Perspektif Membangun Brand di Sektor Pariwisata

Perspektif Membangun Brand di Sektor Pariwisata
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 20 juta sampai akhir 2019. Selama 4 tahun target  kunj...


Keniscayaan Membangun Brand Lewat Digital

Keniscayaan Membangun Brand Lewat Digital
Perkembangan teknologi informasi merubah peradaban manusia. Bila dulu untuk mendapat informasi peristiwa hari ini, baru esok harinya masyarakat dapat...


Digital Branding Atau Tergerus?

Digital Branding Atau Tergerus?
Membangun merk di dunia digital menjadi kewajiban bagi pemilik brand yang ingin eksis menjaga market sharenya. Pasalnya, tren perilaku konsumen di era...


Usaha Sendiri Atau Franchise, Mana Lebih Untung?

Usaha Sendiri Atau Franchise, Mana Lebih Untung?
Ada banyak strategi yang bisa dipilih saat baru akan mulai merintis sebuah usaha, bisa dengan membuka usaha sendiri atau pun dengan membeli bisnis fra...


Edukasi Digital Branding bagi Decision Makers yang masih Zaman OLD

Edukasi Digital Branding bagi Decision Makers yang masih Zaman OLD
Membangun citra sebuah brand menjadi salah satu hal penting dalam dunia bisnis untuk keluar dari kerumunan pilihan brand yang begitu banyak bagi konsu...


Kenaikan Dolar Tidak Berpengaruh Pada Bisnis Franchise di Indonesia

Kenaikan Dolar Tidak Berpengaruh Pada Bisnis Franchise di Indonesia
INFOBRAND.ID - Kondisi nilai tukar rupiah saat ini terus tergerus terhadap Dolar Amerika Serikat (AS). Dimana nilainya per hari ini (28/9/2018) mencap...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index