Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CIMB Niaga Gelar Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo Paragon Mall

Posted by: 795 viewer

CIMB Niaga Gelar Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo Paragon Mall
CIMB Niaga Gelar Program Kejar Mimpi

INFOBRAND.ID-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mempersembahkan acara Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo Paragon Mall, Solo, pada Sabtu-Minggu, 23-24 September 2023. Program ini bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis bagi pengusaha sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Solo dan sekitarnya agar dapat tumbuh secara berkelanjutan.

Solo, yang merupakan kota kedua setelah Makassar yang menjadi tuan rumah Kejar Mimpi Lokal Berdaya, dipilih oleh CIMB Niaga karena memiliki potensi pengembangan UKM yang tinggi. Data dari Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Solo menunjukkan bahwa jumlah UKM di kota ini telah meningkat hingga tiga kali lipat dari tahun 2021, mencapai 11.157 UKM pada tahun 2022.

“Sektor UKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Mengingat peran strategis tersebut, pengembangan sektor UKM menjadi salah satu prioritas yang perlu didukung oleh semua pihak, termasuk perbankan,” ujar Head of Region Jawa Barat & Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai bentuk dukungan nyata terhadap pengembangan para pengusaha UKM, CIMB Niaga menginisiatifkan Kejar Mimpi Lokal Berdaya. Acara ini memberikan wadah bagi entrepreneur lokal untuk meningkatkan wawasan, mengasah strategi, dan manajemen bisnis mereka.

Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, Toni Darusman, mengatakan, “Melalui kegiatan ini kami berharap lebih banyak pengusaha UKM yang terinspirasi dan terus tertantang untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin berdaya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian lokal dan nasional.”

Selama dua hari, Kejar Mimpi Lokal Berdaya menyajikan beragam kegiatan, termasuk talkshow, workshopmentoring bisnis, dan networking bersama para pakar dan praktisi bisnis. Acara ini diadakan secara gratis dan terbuka untuk masyarakat serta penggiat bisnis UKM.

Pada hari pertama, talkshow bertema “Transformasi Desa Wisata menjadi Ekosistem Bisnis yang Menguntungkan” menghadirkan narasumber seperti Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X, Owner Romahkoe Heritage Hotel Sekar Tandjung, dan Head of Region Jawa Barat & Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik. Selain itu, ada juga mentoring bisnis tentang “Mengembangkan Keputusan Bisnis yang Cerdas melalui Pemanfaatan Data” bersama Co-founder & CEO KATADATA, Metta Dharmasaputra.

Hari kedua menghadirkan talkshow “Mengoptimalkan Jaringan dan Pelayanan untuk Peningkatan Performa Bisnis” dengan narasumber Tokoh Masyarakat dan Pengusaha Solo, Sumartono Hadinoto, serta Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah, Wulan Rudy Prasetyo. Talkshow lainnya membahas “Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan Industri Halal Lewat Pemasaran Digital” bersama Enterpreneur & Rektor Universitas Surakarta, Astrid Widayani.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain talkshow dan mentoring, peserta juga bisa mengikuti berbagai workshop, seperti “Dari Nol hingga Wow! Membuat Video Iklan Kreatif dengan Alat Sederhana” bersama Founder Kreatif Visual Studio, Dinda Prasetyo, dan “Pembuatan Difuser untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh” dengan pembicara Founder Rumah Atsiri, Natasha Clairine. Terdapat juga mentoring bisnis tentang “Strategi Inovasi Bisnis Kuliner untuk Meningkatkan Keuntungan Optimal” bersama Partner & Managing Director Puyo Group, Gary Evano.

Selain kegiatan inti, Kejar Mimpi Lokal Berdaya Solo juga menghadirkan pameran produk lokal dengan berbagai promo menarik dan hiburan dari penyanyi ternama seperti Nella Kharisma dan pemenang Kejar Mimpi Rising Star, Evelyn Wijaya. Tak ketinggalan, ada juga penampilan Stand Up Comedy dari Bryan Barcelona.

Dalam rangkaian acara ini, CIMB Niaga juga mendukung komunitas pengusaha batik dari Kampung Batik Laweyan, Solo, dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk memasarkan produk batiknya dalam acara ini. Hal ini sejalan dengan upaya untuk mempromosikan budaya dan produk lokal, salah satunya melalui pembuatan film mini dokumenter ‘Pesan dari Mimpi’ yang mengenalkan Desa Wisata dan Produk Batik Kampung Laweyan.

Kejar Mimpi Lokal Berdaya merupakan perluasan dari Kejar Mimpi Berani Bisnis yang telah hadir sejak 2021. Melalui program ini, CIMB Niaga terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi UKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain acara-acara seperti Kejar Mimpi Lokal Berdaya, CIMB Niaga juga siap menjadi mitra keuangan bagi pengusaha UKM di daerah dalam mengembangkan bisnis mereka.

“Dukungan optimal tersebut sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga untuk menjadi bank pilihan para pengusaha dan nasabah di Indonesia. Dengan hadir langsung ke daerah-daerah, kami berharap CIMB Niaga dapat lebih dekat dan menjadi solusi finansial untuk mewujudkan mimpi para pengusaha lokal di Indonesia,” tutur Toni Darusman.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo Paragon Mall menjadi wadah yang berharga bagi para pengusaha UKM di Solo dan sekitarnya untuk terus berkembang, berbagi pengalaman, dan menjaring peluang bisnis yang lebih luas. Acara ini merupakan langkah nyata menuju pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di tingkat lokal dan nasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...