Sabtu, 05 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Coffee Toffee Sukses Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2019

Posted by: 04-09-2019 19:39 WIB 1190 viewer

Coffee Toffee Sukses Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2019
Coffee Toffee

Gerai kopi kekinian yang mengusung 100% kopi Indonesia, Coffee Toffee, sukses mengukuhkan dominasi dalam industri food and beverage khususnya pada segmen coffee shop. Yang paling anyar, Coffee Toffee berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO bekerja sama dengan FRANCHISEGLOBAL.COM.

Expansion Manager Coffee Toffee Yunan Yunanto mengatakan bahwa pihaknya memang sangat concern dalam mempromosikan brand di ranah maya.

“Kami bersyukur atas penghargaan yang diterima. Ini juga merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi kami dalam memajukan brand lokal, khususnya segmen kopi agar semakin diminati oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Dari sisi strategi, Coffee Toffee disebut Yunan menitikberatkan fokus pada platform Instagram. Selain sebagai media edukasi dan pengenalan produk, Instagram juga digunakan Coffee Toffee sebagai wahana pemberian sejumlah promosi.

“Yang ingin kami bangun disini adalah brand awareness. Sehingga, jika netizen dan konsumen ingin mencari kedai kopi berkualitas maka akan langsung direct dan ingat Coffee Toffee,” tuturnya.

Popularitas brand yang juga mengusung misi edukatif ini diketahui memiliki 19.000 pengikut di Instagram serta ribuan fans lainnya di Facabook. Lebih dari itu, tak kurang 6.600 orang mencari gerai kopi ini setiap bulannya di internet. Tak ayal, merek ini selalu menjadi pembicaraan para netizen Tanah Air di media sosial.

Taktik lainnya yang diusung Coffee Toffee untuk merengkuh kesuksesan adalah dengan menggandeng banyak komunitas. Strategi ini dinilai cukup bagus dalam mem-booster eksistensi serta penjualan Coffee Toffee.

“Banyak sekali [komunitas], mulai dari klub mobil sampai komunitas make up. Disana kami memberikan banyak fasilitas kepada mereka, seperti potongan harga 10% hingga 15%. Kemudian, kami juga mendorong komunitas tersebut untuk melakukan aktivitasnya di tempat kami,” imbuhnya.

Adapun gerai yang tercatat paling banyak memiliki anggota komunitas adalah outlet yang berada di Bandung, Jawa Barat. Selain karena memiliki areal yang cukup luas, gerai di Bandung tersebut juga berlokasi di wilayah yang strategis.

Lebih lanjut Yunan menginformasikan jika Coffee Toffee tengah menunggu momentum yang tepat untuk mengeluarkan model bisnis terbaru. Langkah strategis tersebut merupakan bentuk inovasi terbaru yang dihadirkan Coffee Toffee guna memperbesar ceruk pasar.

“Ada dua yang baru. Pertama gerai Coffee Toffee premium yang, Insya Allah akan diluncurkan tahun depan. Lalu, Coffee Toffee To Go dengan konsep booth yang nantinya akan kami lokalisir pendiriannya pada areal high trafic. Untuk yang kedua ini diharapkan mulai running pada Oktober 2019,” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


IIMS Motorbike Hybrid Resmi Dibuka, Masyarakat Dapat Berkunjung Gratis

IIMS Motorbike Hybrid Resmi Dibuka, Masyarakat Dapat Berkunjung Gratis
JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Hybrid Show secara resmi dibuka secara virtual, Jumat (4/12/2020). Pemaran ini ak...


Dukung Harbolnas, Bank Mandiri Berikan Diskon Hingga 75%

Dukung Harbolnas, Bank Mandiri Berikan Diskon Hingga 75%
JAKARTA - Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang diperingati setiap tangal 12 Desember (12.12) segera tiba. Pada peringatan tersebut, sejumlah toko on...


Digelar Secara Hybrid, IIMS Motorbike Show Hadirkan 8 ATPM

Digelar Secara Hybrid, IIMS Motorbike Show Hadirkan 8 ATPM
JAKARTA - Mamasuki new normal, ajang pameran yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia International Motor Show (IIMS) yang telah menjadi agenda rutin k...


Digelar Virtual, Trade Expo Indonesia ke-35 Raup Transaksi USD 678,1 Juta

Digelar Virtual, Trade Expo Indonesia ke-35 Raup Transaksi USD 678,1 Juta
JAKARTA - Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) ke-35 di Jakarta, yang digelar 10-16 November 2020 lalu berhasil mencatat total nilai trans...