Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CORSA! Brand Ban Motor Lokal Yang Sukses Tingkatkan Awareness Melalui Dunia Digital

Posted by: 2655 viewer

CORSA! Brand Ban Motor Lokal Yang Sukses Tingkatkan Awareness Melalui Dunia Digital
Akhmad Nur Syamsu (kiri) Head Of Brand Activation & Sport Activity PT Mutistrada

Digital marketing bagi sebuah brand di zaman now seperti sekarang ini tentunya memiliki beragam corak pilihan. Ada brand yang menggunakan strategi digital marketing untuk melakukan penjualan yang menyasar langsung end user ada juga yang mencoba untuk meningkatkan awareness terlebih dahulu. Keduanya merupakan keunggulan dari digital marketing yang pastinya memiliki potensi keuntungan tersendiri bagi brand yang menjalankannya.

Salah satu brand yang mencoba digital marketing untuk meningkatkan awareness ialah CORSA. Ya, brand produk ban motor lokal dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk ini kian massif menerapkan digital marketing untuk meningkatkan awareness nya. “Melalui ranah digital ini kami mencoba untuk mengedukasi semua konsumen termasuk para riders dan bikers untuk memenuhi pengetahuan informasi dari produk kita,” kata Head Of Brand Activation & Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana, Akhmad Nur Syamsu kepada INFOBRAND.ID.

Salah satu bentuk aktivasi di dunia digital yang sudah dilakukan oleh CORSA dengan membikin web series. Salah satu web series yang sukses dari produk ban motor ini ialah “Bang Rocas Bangun Motor”. “Melalui web series Bang Rocas ini kita berhasil mendapatkan awareness  dari para netizen. Dan fkus kita melalui web series ini ialah menggrab para netizen untuk mengetahui informasi-informasi tentang dunia otomotif khususnya motor.” Ujar Akhmad Nur Syamsu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Secara produk, lanjutnya, CORSA memiliki keunggulan yang berbeda-beda di setiap produk yang dihadirkan. “Misalnya, kalau bicara irit, hemat lifetimenya panjang kita punya produk ban motor V Sreies. Kalau untuk lifestyle, modifikasi, racing kita punya Platinum Series. Masing-masing kategori memiliki keunggulan yang berbeda-beda,” terangnya.

Di kategori ban motor, CORSA menglami pengingkatan performa bisnis yan signifikan pada tahun ini dibandingkan tahun lalu. Menurut Akhmad, tahun ini CORSA secara overall naik 207% dibandingkan tahun lalu. “Hal ini jelas dipengaruhi bergesernya para pengguna kendaraan roda empat atau mobil untuk beralih ke motor. Kalau untuk ban mobil malah tidak terlalu signifikan. Hanya sekitar 23%,” ucapnya.

Kerjasama antar korporasi pun dilakukan oleh CORSA. Buktinya, brand ini sudah mengikat kerjasama dengan Suzuki Motors untuk tipe varian motor Suzuki FU. “Disamping itu, kita salah satu produsen ban lokal yang dipercaya oleh pabrikan ban luar negeri yakni Michelin untuk memproduksi ban motornya di PT Multistrada Sarana,” jelasnya.

Jika ditengok kebelakang, produk CORSA memang bsia dikatakan sebagai produk ban yang tangguh. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya CORSA melakukan misi Jelajah Tangguh yang menempuh perjalanan dari Aceh ke Bandung. Total jarak tempuhnya mencapai 4.200 kilometer.

Dengan aktivasi dunia digital yang sudah mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan, kedepannya CORSA akan mencoba untuk menggunakan digital marketing untuk kearah penjualan produknya. “Next kedepan akan kita lakukan itu. Untuk Di Jepang nya sendiri butuh waktu sampai 6 tahun. Di Jepang sudah full online. Jadi si konsumen langsung melakukan kegiatan transaksinya di smartphone. Namun butuh waktu 6 tahun untuk mengubah kebiasaan tersebut. Pasti nanti kita akan buat sistemnya yang terbaik,” tutupnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sekadar informasi, Ban Corsa telah lulus ISO 9001:2000, dimana keunggulan ban corsa terletak di komposisi 3 in 1 compound yaitu: tread compound yang mempunyai daya cengkeram kuat dalam kondisi apapun tanpa mengurangi daya tahan keausan ban, didukung oleh base compound yang mempunyai konstruksi karet yang elastis yang membuat ban lebih nyaman dan fleksibel terhadap kondisi jalan. Konstruksi karet dinding pada sidewall compund juga membuat ban semakin kokoh dan tahan terhadap benturan di jalan serta menjadikan ban lebih stabil dan menghasilkan kontrol yang baik. Kualitas inilah yang membuat ban produksi MASA menjadi unggulan baik di dalam dan luar negeri.

Inovasi terus dilakukan hingga kemudian produk ban motor Corsa lahir di tahun 2007. Ban motor Corsa mempunyai keunggulan tersendiri karena merupakan ban dengan konsep modern seperti ramah lingkungan (environment friendly), daya tahan keausan  (resistance), daya cengkeram di jalan kering (dry handling),daya gesek terhadap jalanan (rolling resistance), daya cengkeram jalan basah (wet handling).

 

 

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...