Selasa, 19 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  

Posted by: 16-09-2021 19:56 WIB 190 viewer

CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sedang melakukan penjurian Top CSV Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melakukan berbagai kegiatan positif menjadi cara efektif untuk branding activation perusahaan. Salah satu dapat dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility. Kegiatan yang merupakan perwujudan dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat ini, menjadi kegiatan positif sebagai branding activation yang efektif.

Demikian diungkapkan oleh Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, kepada infobrand.id. Menurutnya, dalam kegiatan CSR, otomatis, nama perusahaan akan terangkat, karena akan terekspose ke masyarakat, dengan kegiatan positif yang dilakukan.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan yang dilakukan, perusahaan juga dapat melakukan publikasi dari program yang dijalankan. Publikasi tidak hanya dilakukan melalui pemberitaan di media massa, tapi juga melalui media sosial yang dimiliki oleh perusahaan.

Selain itu juga media elektronik youtube dan TV. Ketika mereka melakukan itu, akan meningkatkan brand awareness dari sisi perusahaan dan produk.

“Karena aksi kebaikan, mereka berbuat baik kepada masyarakat, tidak hanya itu, tingkat keberlangsungan, secara terus menerus, kontinyu, tidak putus,” ujar Tri Raharjo, yang juga dikenal sebagai pengamat brand di Indonesia ini.

Aktivitas branding activation tersebut, lanjut Tri Raharjo, semakin efektif ketika perusahaan menjalankan program yang berkelanjutan, seperti program CSR dengan konsep Creating Shared Value. Menurutnya, ketika membuat membuat perusahaan yang menjadi mitra langsung dengan perusahaan, hal itu akan memberikan branding activation jangka panjang dan terus menerus.

“Tentunya brand image sangat positif. Diharapkan denga berbagai aktivitas, terjadi brand loyalty,” jelas Tri Raharjo, yang juga dipercaya sebagai Dewan Juri dalam Top CSV Award 2021 ini. 

Tri Raharjo memberikan contoh, program CSV yang dimiliki oleh PT Bintang Toedjoe, yang membuat lomba Taman Herbal Bejo. Di mana dalam kegiatan tersebut, perusahaan melibatkan sedikitnya 597 kelompok tani, yang terlibat dalam setiap taman. Hal itu, tentunya setiap individu, akan merasa lebih dekat dengan brand Bejo dan Bintang Toedjoe.

Top CSV Award sendiri, TOP CSV Award 2021, sebuah apresiasi penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah merancang dan berhasil menjalankan program CSV (Creating Shared Value) hingga menciptakan nilai ekonomi (economic value) dan nilai sosial (social value) yang berkelanjutan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


CSV jadi Bagian dari SMART Corporate Strategy

CSV jadi Bagian dari SMART Corporate Strategy
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan atau lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dipan...


Sinar Mas Land Customer Care Hadirkan Layanan Sinar Mas Land Drive-Thru Service

Sinar Mas Land Customer Care Hadirkan Layanan Sinar Mas Land Drive-Thru Service
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pandemi yang terjadi di Tanah Air pada awal Maret 2020 memengaruhi berbagai aktivitas bisnis, termasuk jasa layanan kepa...


Mengintegrasikan Perspektif Sosial ke Dalam Kerangka Kerja Kompetitif

Mengintegrasikan Perspektif Sosial ke Dalam Kerangka Kerja Kompetitif
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bagi pelaku usaha terutama perusahaan atau bidang industri, tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan Corpora...


CSV Sebagai Cara Baru Mencapai Kesuksesan Ekonomi

CSV Sebagai Cara Baru Mencapai Kesuksesan Ekonomi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Creating Shared Value (CSV) intinya, bisnis itu hanya dapat tumbuh berkesinambungan di lingkungan yang kondusif. Untuk memasti...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index