Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Posted by: 4539 viewer

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Rucika/ Foto: dok istimewa

Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi PT Wahana Duta Jaya Rucika untuk menjadi top of mind dibenak konsumen. Kunci sukses itu tak terlepas dari soliditas manajemen tentang sustainbility communication dan distribusi produk yang luas.

Dalam hal promosi, Rucika berupaya untuk terus mengikuti trend yang sedang ramai atau hitz diperbincangkan. Sebagai contoh, di era digital yang saat ini terjadi, Rucika fokus menggunakan channel digital sebagai tools komunikasi. Dalam hal itu, Rucika lebih leluasa memberikan informasi secara detail terkait USP produk-produk yang disajikan.

Dalam membangun image perusahaan, Rucika konsisten mengalirkan air ke seluruh Indonesia melalui tagline nya “dimana air mengalir sampai jauh” yang memiliki arti bahwa produk yang dihasilkan dapat digunakan ke seluruh Indonesia dan tentunya dengan kualitas yang terus terjaga selama lebih dari 40 tahun.

IKLAN INFOBRAND.ID

Strategi branding lewat tag line yang menginspirasi, rupanya melekat dan mudah dipahami publik. Hal itu membuat Rucika menjadi juara di hati dan benak para konsumennya. Terlebih, saat ini konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang disajikan melalui platform digital yang dimiliki Rucika.

“Aktifitas digital dilakukan dengan maksimal di berbagai media digital dan kita juga mempunyai digital platform E Commerce sebagai bentuk jawaban kami menembus era digitalisasi. Kedepannya kami akan memperkuat brand existence, membuat standard unik value product dan mempertahankan beyond benefit product into emotional experience benefit,” ujar  Marcom Dept Head PT Wahana Duta Jaya Rucika, Yudianto Rezki Nugroho.

“Strategi branding yang kami lakukan adalah kami konsisten dengan 360 deggres into 6 deggres communication to GET MORE INFLUENCER AND CONNECTION. Focus Marketing communication  dan how to approcah the market. Drive awareness into advocacy,” jelasnya.

Ekuitas dari setiap produk Rucika memang terbilang sangat baik. Hal itu terjadi lantaran Rucika membuat standar product high quality serta range product yang cukup luas ataupun banyak. Sehingga saat ini Rucika dapat dikategorikan sebagai pionir dibidang perpipaan.

Selain itu, dalam membangun customer engagement, Rucika melakukan beragam kegiatan positif dengan para konsumennya, mulai dari kegiatan yang sifatnya ofline hingga kegiatan menarik yang disajikan melalui online.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dalam membangun itu semua, kami  mendengarkan apa keinginan dan kebutuhan dari konsumen. Kami juga melakukan kolaborasi bersama para mitra usaha melalui gathering dengan para mitra dan melakukan komunikasi dua arah melalui media digital yang kami miliki,” ungkap Yudi.

Rucika dengan commitment sebagai Brand Solusi Total Sistem Perpipaan, terus berupaya untuk melakukan inovasi perpipaan. Dalam menciptakan inovasi tersebut, Rucika memiliki Divisi Technical Support yang selalu melakukan improvement berdasarkan riset kebutuhan pasar seperti teknologi PVC – O, Access Fitting, Syphonic System dan lain lain. Selain aktivasi Technical Support, Rucika juga bekerjasama dengan partner global yang memiliki spesialisasi di bidangnya untuk menjamin inovasi produk yang berkualitas dan unggul.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...