Rabu, 20 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Posted by: 22-02-2019 16:46 WIB 230 viewer

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Rucika/ Foto: dok istimewa

Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi PT Wahana Duta Jaya Rucika untuk menjadi top of mind dibenak konsumen. Kunci sukses itu tak terlepas dari soliditas manajemen tentang sustainbility communication dan distribusi produk yang luas.

Dalam hal promosi, Rucika berupaya untuk terus mengikuti trend yang sedang ramai atau hitz diperbincangkan. Sebagai contoh, di era digital yang saat ini terjadi, Rucika fokus menggunakan channel digital sebagai tools komunikasi. Dalam hal itu, Rucika lebih leluasa memberikan informasi secara detail terkait USP produk-produk yang disajikan.

Dalam membangun image perusahaan, Rucika konsisten mengalirkan air ke seluruh Indonesia melalui tagline nya “dimana air mengalir sampai jauh” yang memiliki arti bahwa produk yang dihasilkan dapat digunakan ke seluruh Indonesia dan tentunya dengan kualitas yang terus terjaga selama lebih dari 40 tahun.

Strategi branding lewat tag line yang menginspirasi, rupanya melekat dan mudah dipahami publik. Hal itu membuat Rucika menjadi juara di hati dan benak para konsumennya. Terlebih, saat ini konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang disajikan melalui platform digital yang dimiliki Rucika.

“Aktifitas digital dilakukan dengan maksimal di berbagai media digital dan kita juga mempunyai digital platform E Commerce sebagai bentuk jawaban kami menembus era digitalisasi. Kedepannya kami akan memperkuat brand existence, membuat standard unik value product dan mempertahankan beyond benefit product into emotional experience benefit,” ujar  Marcom Dept Head PT Wahana Duta Jaya Rucika, Yudianto Rezki Nugroho.

“Strategi branding yang kami lakukan adalah kami konsisten dengan 360 deggres into 6 deggres communication to GET MORE INFLUENCER AND CONNECTION. Focus Marketing communication  dan how to approcah the market. Drive awareness into advocacy,” jelasnya.

Ekuitas dari setiap produk Rucika memang terbilang sangat baik. Hal itu terjadi lantaran Rucika membuat standar product high quality serta range product yang cukup luas ataupun banyak. Sehingga saat ini Rucika dapat dikategorikan sebagai pionir dibidang perpipaan.

Selain itu, dalam membangun customer engagement, Rucika melakukan beragam kegiatan positif dengan para konsumennya, mulai dari kegiatan yang sifatnya ofline hingga kegiatan menarik yang disajikan melalui online.

“Dalam membangun itu semua, kami  mendengarkan apa keinginan dan kebutuhan dari konsumen. Kami juga melakukan kolaborasi bersama para mitra usaha melalui gathering dengan para mitra dan melakukan komunikasi dua arah melalui media digital yang kami miliki,” ungkap Yudi.

Rucika dengan commitment sebagai Brand Solusi Total Sistem Perpipaan, terus berupaya untuk melakukan inovasi perpipaan. Dalam menciptakan inovasi tersebut, Rucika memiliki Divisi Technical Support yang selalu melakukan improvement berdasarkan riset kebutuhan pasar seperti teknologi PVC – O, Access Fitting, Syphonic System dan lain lain. Selain aktivasi Technical Support, Rucika juga bekerjasama dengan partner global yang memiliki spesialisasi di bidangnya untuk menjamin inovasi produk yang berkualitas dan unggul.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...


Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen

Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen
Memasuki era digital, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ‘Fuso’, memandang sosial media menjadi sarana paling efektif dalam melakukan kegi...


Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal

Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal
Garda Oto, salah satu bagian Asuransi Astra tidak pernah letih untuk melakukan inovasi di era digital seperti yang saat ini terjadi. Menghadapi era di...


Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi P...


Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital
Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan...


Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia
PT Sasa Inti sebagai pelopor untuk fenomena bumbu di Indonesia tidak pernah lelah untuk berinovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 ini terus...