Ahad, 15 September 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Posted by: 22-02-2019 16:46 WIB 543 viewer

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Rucika/ Foto: dok istimewa

Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi PT Wahana Duta Jaya Rucika untuk menjadi top of mind dibenak konsumen. Kunci sukses itu tak terlepas dari soliditas manajemen tentang sustainbility communication dan distribusi produk yang luas.

Dalam hal promosi, Rucika berupaya untuk terus mengikuti trend yang sedang ramai atau hitz diperbincangkan. Sebagai contoh, di era digital yang saat ini terjadi, Rucika fokus menggunakan channel digital sebagai tools komunikasi. Dalam hal itu, Rucika lebih leluasa memberikan informasi secara detail terkait USP produk-produk yang disajikan.

Dalam membangun image perusahaan, Rucika konsisten mengalirkan air ke seluruh Indonesia melalui tagline nya “dimana air mengalir sampai jauh” yang memiliki arti bahwa produk yang dihasilkan dapat digunakan ke seluruh Indonesia dan tentunya dengan kualitas yang terus terjaga selama lebih dari 40 tahun.

Strategi branding lewat tag line yang menginspirasi, rupanya melekat dan mudah dipahami publik. Hal itu membuat Rucika menjadi juara di hati dan benak para konsumennya. Terlebih, saat ini konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang disajikan melalui platform digital yang dimiliki Rucika.

“Aktifitas digital dilakukan dengan maksimal di berbagai media digital dan kita juga mempunyai digital platform E Commerce sebagai bentuk jawaban kami menembus era digitalisasi. Kedepannya kami akan memperkuat brand existence, membuat standard unik value product dan mempertahankan beyond benefit product into emotional experience benefit,” ujar  Marcom Dept Head PT Wahana Duta Jaya Rucika, Yudianto Rezki Nugroho.

“Strategi branding yang kami lakukan adalah kami konsisten dengan 360 deggres into 6 deggres communication to GET MORE INFLUENCER AND CONNECTION. Focus Marketing communication  dan how to approcah the market. Drive awareness into advocacy,” jelasnya.

Ekuitas dari setiap produk Rucika memang terbilang sangat baik. Hal itu terjadi lantaran Rucika membuat standar product high quality serta range product yang cukup luas ataupun banyak. Sehingga saat ini Rucika dapat dikategorikan sebagai pionir dibidang perpipaan.

Selain itu, dalam membangun customer engagement, Rucika melakukan beragam kegiatan positif dengan para konsumennya, mulai dari kegiatan yang sifatnya ofline hingga kegiatan menarik yang disajikan melalui online.

“Dalam membangun itu semua, kami  mendengarkan apa keinginan dan kebutuhan dari konsumen. Kami juga melakukan kolaborasi bersama para mitra usaha melalui gathering dengan para mitra dan melakukan komunikasi dua arah melalui media digital yang kami miliki,” ungkap Yudi.

Rucika dengan commitment sebagai Brand Solusi Total Sistem Perpipaan, terus berupaya untuk melakukan inovasi perpipaan. Dalam menciptakan inovasi tersebut, Rucika memiliki Divisi Technical Support yang selalu melakukan improvement berdasarkan riset kebutuhan pasar seperti teknologi PVC – O, Access Fitting, Syphonic System dan lain lain. Selain aktivasi Technical Support, Rucika juga bekerjasama dengan partner global yang memiliki spesialisasi di bidangnya untuk menjamin inovasi produk yang berkualitas dan unggul.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


TRAS N CO Soroti Pentingnya Digital Branding For Franchise

TRAS N CO Soroti Pentingnya Digital Branding For Franchise
Perkembangan dunia usaha saat ini tidak lepas dari sentuhan digital, baik dalam memudahkan transaksi maupun dalam mendongkrak brand image. Pun demikia...


TRAS N CO Apresiasi Pebisnis Melalui Anugerah Wirausaha Indonesia dan Rising Business Award

TRAS N CO Apresiasi Pebisnis Melalui Anugerah Wirausaha Indonesia dan Rising Business Award
Pertumbuhan bisnis, khususnya pada sektor franchise, kemitraan, dan lisensi yang sedang berkembang dalam satu tahun terakhir sangat menarik untuk diam...


Ropang OTW Targetkan Pembukaan 50 Cabang Hingga Akhir Tahun

Ropang OTW Targetkan Pembukaan 50 Cabang Hingga Akhir Tahun
Cafe kekinian yang menawarkan menu khas warung kopi (warkop), Ropang OTW, menargetkan dapat membuka hingga 50 gerai hingga akhir tahun ini. Hal terseb...


The Daily Wash Lanjutkan Ekspansi Melalui FLEI 2019

The Daily Wash Lanjutkan Ekspansi Melalui FLEI 2019
Penyedia jasa laundry shop masa kini dengan sistem koin, The Daily Wash, terus memperkuat jaringan bisnisnya di Tanah Air. Guna mewujudkan hal ters...