Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

dentsu Indonesia Ikut Lestarikan Hutan Mangrove

Posted by: 866 viewer

dentsu Indonesia Ikut Lestarikan Hutan Mangrove
dentsu

INFOBRAND.ID-

Berdasarkan laporan ‘Marketing a Better Future’ yang dirilis dentsu dan Kantar pada Januari 2023 lalu, praktisi pemasaran dapat mengurangi 40-70% dari emisi gas efek rumah kaca apabila melakukan transformasi pembangunan berkelanjutan secara aktif dan agresif.

Hutan Mangrove dianggap sebagai salah satu ekosistem paling penting dalam menyerap karbon. Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki 3,3 juta hektare hutan Mangrove dan menjadi yang terbesar di dunia. Landasan inilah yang mendorong pemerintah untuk turut melestarikan tanaman Mangrove dan mengajak seluruh pihak untuk menjaga dan merawat hutan Mangrove yang ada di seluruh Tanah Air, dengan penanaman pada 16 Mei 2023 lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penanaman Mangrove berfungsi untuk menahan berbagai kerusakan alam seperti erosi bahkan tsunami. Ditambah, Mangrove juga menjadi habitat berbagai hewan seperti burung, monyet, biawak dan berbagai macam binatang lainnya. Dari total 100 pohon yang ditanam, diperkirakan hasilnya dapat menyerap 100 ton karbon pada 40 tahun mendatang.

dentsu Indonesia juga turut melestarikan ekosistem hutan Mangrove, salah satunya melalui program One Day for Change. Prakash Kamdar, CEO dentsu Indonesia dan Singapura yang juga menjabat sebagai CEO, Clients & Solutions dentsu Southeast Asia, mengatakan peran dentsu sangat besar untuk menjaga alam demi masa depan yang lebih baik.

“Keputusan kami untuk melakukan aksi penanaman Mangrove bukanlah keputusan biasa, tetapi hal penting untuk mengatas masalah lingkungan yang kritis. Hutan Mangrove mengalami penyusutan dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi masalah untuk habitat di dalamnya. Dengan semangat gotong-royong, dentsu Indonesia melakukan aksi untuk membantu ekosistem lebih baik di kemudian hari,” paparnya.

One Day for Change 2023 dilaksanakan oleh berbagai cabang dentsu di seluruh negara, salah satunya di Indonesia dengan total lebih dari 200 peserta. Kegiatan ini diharapkan bukan saja menjadi salah satu aksi nyata dalam menciptakan lingkungan keberlanjutan, tetapi juga mengedukasi para karyawan dan lingkungan sekitarnya untuk memberikan dampak positif pada sosial dan masyarakat.

Rangkaian aktivitas One Day for Change Indonesia diturunkan menjadi tiga aktivitas utama yang diselenggarakan secara bersamaan pada Jumat, 26 Mei 2023 di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara. Yakni penanaman pohon Mangrovepembuatan Terrarium, dan pembuatan kain Eco Printing.

IKLAN INFOBRAND.ID

Janoe Arijanto, Vice President dentsu Indonesia, menambahkan lingkungan yang berkelanjutan (Sustainable World) merupakan salah satu fokus utama dari program Social Impact (dampak sosial) yang diinisasi dentsu secara global.

“One Day for Change, secara harfiah dan aksi nyata diharapkan memberikan dampak yang lebih besar di masa depan – juga menjadi komitmen kami untuk membuat lebih banyak lagi inisiatif demi menciptakan tujuan bersama bagi sosial,” tandasnya.

One Day for Change 2023 juga menjadi ajang peluncuran inisiatif baru program Social Impact dari dentsu Indonesia, ‘Plant2Grow’. Program ini mengusung misi untuk melestarikan alam serta menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi selanjutnya. Dentsu berkomitmen untuk melakukan kontribusi pada sektor lingkungan, terutama penanaman Mangrove, setiap terjalinnya kerjasama bisnis baru.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup...


Markette Hadirkan Gerai Pertama di Mal Kota Kasablanka

Markette Hadirkan Gerai Pertama di Mal Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran kuliner Markette resmi meluncurkan gerai pertamanya di Mal Kota Kasablanka (Ground Floor, area Food Society), Jakarta...


OMG Luncurkan Matte Last Lip Cream dengan 18 Warna, Ini Kelebihannya

OMG Luncurkan Matte Last Lip Cream dengan 18 Warna, Ini Kelebihannya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen lipstik lokal merek Oh My Glam (OMG) resmi meluncurkan OMG Matte Last Lip Cream yang tersedia dalam 18 warna (shades)...


Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania

Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Traveloka secara resmi menghadirkan flight academy di KidZania Jakarta, untuk membawa pengalaman baru dari dunia penerbangan y...