Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Di Akhir Tahun, Volume Pengiriman Anteraja Lebih dari 550 Ribu per Hari

Posted by: 2118 viewer

Di Akhir Tahun, Volume Pengiriman Anteraja Lebih dari 550 Ribu per Hari
Kurir Anteraja atau disebut Satria menjemput dan mengirimkan paket.

JAKARTA - Pandemi yang terjadi sejak kuartal pertama 2020 menimbulkan banyak pergeseran dalam kegiatan jual beli, dan mendorong meningkatnya transaksi melalui e-commerce di Indonesia. Hal tersebut turut memberikan kontribusi positif terhadap jasa pengiriman. Anteraja mencatatkan peningkatan volume pengiriman harian di akhir tahun 2020 mencapai lebih dari 550 ribu paket per hari.

Suyanto Tjoeng, selaku CEO Anteraja mengungkapkan, kepercayaan dari para pelaku bisnis dalam menggunakan Anteraja terutama di tahun 2020 ini menghasilkan peningkatan volume pengiriman mencapai lebih dari 500% dibandingkan dengan akhir tahun 2019 lalu. Peningkatan ini menunjukkan kinerja Anteraja yang cukup baik, mengingat Anteraja baru beroperasi satu tahun 9 bulan.

Peningkatan volume pengiriman perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, didukung dengan adanya beberapa kali pesta belanja online nasional atau yang biasa disebut sebagai Hari Belanja Oline Nasional (Harbolnas), yang terjadi pada bulan Oktober hingga Desember 2020. Pada Harbolnas 12.12 2020, Anteraja mencapai volume pengiriman harian tertinggi mencapai sekitar lebih dari 550 ribu paket atau mengalami peningkatan hingga 500% dibandingkan pada Harbolnas 12.12 tahun 2019 yang hanya mencapai sekitar 100 ribu paket.

IKLAN INFOBRAND.ID

Suyanto menambahkan, antusiasme masyarakat dalam berbelanja secara daring melalui e-commerce pada Harbolnas mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Seiring dengan hal tersebut, kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman juga turut meningkat.

Hingga Kuartal III-2020, kinerja Anteraja mengalami pertumbuhan yang sangat pesat hingga mencapai 18 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Tercatat, Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) sebesar Rp484,3 miliar atau 21,3% terhadap total pendapatan ASSA di Kuartal III-2020.

Disamping itu, dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi melalui e-commerce, Anteraja telah bekerja sama dengan berbagai marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, BliBli.com, dan juga Shopee Indonesia. Menjelang akhir tahun 2020, Anteraja menyelenggarakan program “Anteraja Gibah” (Anteraja Bagi-bagi Hadiah) yang berlangsung sejak 1 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. Melalui program ini, seller Shopee yang telah mengaktifkan layanan Anteraja diberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah hingga mencapai ratusan juta rupiah.

“Program ini merupakan bentuk apresiasi Anteraja terhadap salah satu mitra kami yaitu seller Shopee Indonesia. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia sejalan dengan tagline Anteraja yaitu ‘Pasti Bawa Hepi’,” ungkap Suyanto.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...