Selasa, 14 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Di IIMS Motobike, PLN Kampanyekan Electrical Lifestyle

Posted by: 01-12-2019 10:02 WIB 576 viewer

Di IIMS Motobike, PLN Kampanyekan Electrical Lifestyle
dok, IIMS Motobike Expo 2019

INFOBRAND.ID - PLN sebagai BUMN kian aktif mengajak masyarakat untuk beralih ke green energy melalui kampanye yang dinamakan Electrical Lifestyle. Kampanye Electrical Lifestyle yang diusung oleh PLN terbagi ke dalam 3 pilar, yaitu: Eco Moving, Eco Living dan Eco Lifestyle.

Eco Moving, melalui kampanye ini, PLN mengajak masyarakat beralih menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik. Kepedulian mengurangi polusi udara yang ditimbulkan oleh kendaraan berbahan bakar fosil  merupakan salah satu alasan kuat pengguna beralih ke kendaraan listrik. Tentu saja jika hal ini dilakukan secara massal, bukan hal mustahil kita akan mendapatkan udara yang lebih bersih, Indonesia langit biru.

"Tentu saja hal ini harus menjadi sebuah gerakan bersama, karena tanpa dukungan produsen otomotif dan regulasi pemerintah, keinginan kita menciptakan Indonesia Langit Biru akan sulit tercapa," kata I Made Suprateka, EVP Corporate Communication & CSR PLN, 

IKLAN INFOBRAND.ID

PLN sudah memulai bersama dengan Pemrov DKI untuk menuju Jakarta Langit Biru, dimana PLN sudah menandatangani MOU pada tanggal 27 Oktober 2019 lalu untuk bersama memperbanyak penggunaan kendaraan berbasis listrik di DKI.

EcoMoving bukan satu-satunya bagian dari Electrical Lifestyle, kehidupan kelistrikan ini di mulai dari rumah. Dimana di dalam sebuah rumah kebutuhan terhadap listrik menjadi sangat penting untuk mendukung kehidupan yang lebih efisien, bersih, dan aman.

PLN mengkategorikan edukasi mengenai hal ini ke dalam kampanye EcoLiving, yaitu hunian yang sebagian besar peralatan rumah tangganya berbasis listrik, khususnya kompor. Banyak alasan kuat mengapa beralih menggunakan kompor induksi:

⦁    Jika listrik yang digunakan dikonversi ke rupiah dan dibandingkan dengan penggunaan gas, maka memasak menggunakan kompor induksi terbukti lebih hemat 30% bahkan hingga 50%
⦁    Waktu yang diperlukan untuk memasak lebih sebentar karena panas ditransfer langsung ke peralatan masak (panci atau wajan) bukan memanaskan kompornya
⦁    Sehingga Lebih aman, karena tidak ada api yang terbuka seperti di kompor gas dan jika kompor disentuhpun tidak terasa panas
⦁    Mudah dibersihkan
⦁    Mengurangi polusi udara

Edukasi EcoMoving terus dilakukan terutama kepada ibu-ibu melalui komunitas PKK untuk menuju Indonesia Langit Biru.

Selanjutnya, EcoLifestyle adalah pilar edukasi penggunaan barang-barang ramah lingkungan yang tentu saja menjadi hal wajib dilakukan oleh kita semua demi menjaga keberlangsungan kehidupan bumi. 

Secara corporate PLN berkomitmen juga dalam menggunakan energi pembangkit yang ramah lingkungan, dimana pembangunan Energi Baru Terbarukan saat ini terus ditingkatkan. Dengan semangat Energi Optimisme PLN berkomitmen untuk mencapai bauran energi terbarukan 23% pada 2025. 

Pembangkit dengan EBT telah diterapkan khususnya untuk menerangi Indonesia Timur dengan penggunaan; Energi Surya, Energi Pico Hydro, Energi Angin dan Energi Arus Laut.

"Dengan payung kampanye ElectricalLifestyle, PLN terus bergerak dengan Energi Optimisme demi terciptanya Indonesia Langit Biru," 

IKLAN INFOBRAND.ID

Semua ini dilatarbelakangi dimana PLN sebagai BUMN penyedia listrik nasional menjadi gugus paling depan dalam penunjang kesuksesan program kelistrikan di Indonesia. Tanpa kita sadari hingga saat ini kebutuhan dan ketergantungan kita akan listrik semakin meningkat. Hal ini sebuah bukti bahwa ekonomi bangsa Indonesia semakin membaik. 

Kehidupan kita saat ini tanpa disadari sangat tergantung kepada pasokan listrik. PLN dengan program 35.000 megawatt-nya memberi kita kesempatan untuk memaksimalkan potensi tersebut. Dengan ketersediaan listrik ini kita dapat membangun investasi tanpa khawatir kekurangan pasokan listrik. Di Kehidupan sehari-hari masyarakat juga bisa hidup lebih efisien, bersih dan aman dengan memanfaatkan barang-barang berenergi listrik atau disebut green energy. 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi

Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Toko ritel asal China, Miniso pada April lalu resmi menjalin kerjasama strategis dengan Jet Commerce. Kerjasama ini guna...


Canon Luncurkan 2 Kamera Sinema Profesional, Harganya Rp200 Jutaan

Canon Luncurkan 2 Kamera Sinema Profesional, Harganya Rp200 Jutaan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal di Indonesia kembali menghadirkan dua kamera sinema profesional di jaja...


Pocari Sweat Bakal Gelar Event Lari Virtual, Buruan Daftar!

Pocari Sweat Bakal Gelar Event Lari Virtual, Buruan Daftar!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Ajang lari Pocari Sweat Run akan kembali digelar oleh PT Amerta Indah Otsuka. Kali ini digelar secara virtual yang dikem...


Kinerja SiCepat Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Kinerja SiCepat Tumbuh Positif di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres mencatat pertumbuhan positif di tengah pandemi COVID-19. Hal ini disampaikan oleh C...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI