Kamis, 05 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Didukung Teknologi yang Kuat, Artco Sukses di Ranah Digital

Posted by: 2024 viewer

Didukung Teknologi yang Kuat, Artco Sukses di Ranah Digital
Hermansyah Sudarno, selaku Direktur PT Antara Kusuma (Artco) menerima penghargaan IDPBPA Platinum

Jakarta, INFOBRAND.ID- ARTCO baru – baru ini menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2022 kategori gerobak sorong dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID. Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2018 – 2022, merupakan apresiasi spesial dan penghargaan bergengsi bagi brand-brand yang berhasil menjaga konsistensinya dalam meraih Indonesia Digital Popular Brand Award selama lima tahun berturut-turut.

Artco, brand di bawah naungan PT Antara Kusuma, perusahaan yang berdiri 33 tahun ini tak lepas dari upaya perusahaan yang terus berinovasi dan mengembangkan produk dengan Quality Control yang sangat ketat. Untuk menjaga eksistensi dan memperluas pasar, PT Antara Kusuma yang menaungi brand ini secara aktif melakukan pemasaran di ranah digital seperti  membuat keberadaannya tidak hanya dikenal di ranah offline, tapi juga digital. Terbukti selama lima tahun berturut-turut, merek ini mampu mempertahankan sebagai brand populer di ranah digital.

Hermansyah Sudarno, selaku Direktur PT Antara Kusuma (Artco), mengatakan menjelaskan ada beberapa kunci strategis yang dikembangkan perusahaan sehingga bisa diterima pasar global. Pertama, perusahaan didukung peralatan mesin produksi yang canggih dan teknologi yang kuat. Kedua meningkatkan inovasi dan rekayasa demi pengembangan berkelanjutan dalam quality control (QC). Lalu, yang tak kalah penting manajemen produksi selalu menjaga kapasitas dan kualitas produk.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bisa dikatakan brand Artco sudah lama hadir di Indonesia karena kepercayaan produk kami yang rutin mempromosikan produk di sosial media, selain itu kami juga memberikan edukasi ke masyarakat akan keunggulan produk,” papar Hermansyah.

Artco sendiri menurut Hermansyah mengikuti perkembangan zaman, yakni dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga produk gerobak sorong ini bisa memasarkan di berbagai negara seperti  Malaysia, UAE, Qatar, Afrika Selatan, Belanda, Korea Selatan, Papua Nuginidan Amerika Serikat.

Tahun ini Artco masih mengalami pertumbuhan positif jika dibanding tahun lalu. Bicara strategi yang dilakukan terutama dari sisi platform digital adalah dengan memanfaatkan iklan digital, penggunaan media sosial sebagai tempat pemasaran dan juga meningkatkan pemasaran melalui email.

Lebih lanjut Hermansyah menjelaskan bahwa Artco secara digital sudah  meng-grab pasar dalam bentuk TVC marketing, website marketing, email marketing dan e-commerce. Kedepan pasar akan semakin kompetitif dan dinamis. Sehingga Artco akan semakin meningkatkan brand value nya baik dari sisi marketing, penjualan, kualtias produksi dan perluasan pasar baik domestik maupun ekspor.

Sepanjang tahun 2022 penjualan Artco masih sesuai dengan target PT Antara Kusuma. Seperti kita ketahui Pandemi Covid-19 mengakibatkan pertumbuhan ekonomi global termasuk Indonesia mengalami perlambatan, baik di sisi permintaan maupun penawaran. Perlambatan terjadi pada hampir semua lapangan usaha, kecuali sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan yang masih tumbuh sebesar 2,19%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi penghargaan INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND  secara konsisten diselenggarakan setiap tahunnya hingga telah ke 29 kali penghargaan ini diselenggarakan. Berdasarkan tolak ukur penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Index, telah ter-capture bahwa banyak brand-brand unggulan yang secara konsisten telah berhasil meraih penghargaan INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD selama 5 tahun berturut-turut.

Melalui special achievement ini  Brand-brand peraih  dapat terus konsisten dan semakin akseleratif terhadap era disruptif teknologi saat ini. Sehingga dapat secara meyakinkan menjaga digital life brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan brandnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal

Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal
INFOBRAND.ID-Pizza Hut Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung petani lokal. Melalui Program Pizza Hut Peduli 8P, salah satunya adala...


Micellar Water Series Terbaru Viva Queen Hempas Makeup Dalam 5 Detik!

Micellar Water Series Terbaru Viva Queen Hempas Makeup Dalam 5 Detik!
INFOBRAND.ID-Viva Queen Micellar Water Series efektif #SwipeOffStress dari sunscreen, makeup, dan kotoran di wajah hanya dalam 5 detik! Seri makeup...


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...


Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal

Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Beeme belum lama ini meluncurkan produk inovatif terbarunya, Beeme Daily Nourishing Hair Lotion, untuk perawatan rambut anak y...