Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Digital Jadi Elemen Penting Campina untuk Tumbuh

Posted by: 2508 viewer

Digital Jadi Elemen Penting Campina untuk Tumbuh
Campina

PT.Campina Ice Cream Industry Tbk. semakin mantap dalam berdigital di era kekinian. Setelah memfokuskan diri selama lima tahun belakangan, segmen ranah maya kini menjadi unsur penting dalam perjalanan bisnis brand es krim tersebut.

Direktur Campina Ice Cream Adji Anjono mengatakan langkah strategis perseroan dalam menggarap pasar digital tidak lain karena perkembangan teknologi yang cukup massif dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami menilai bahwa konsumen kami banyak yang berasal dari kalangan anak muda dan milenial. Untuk itu strategi digital dirasa akansemakin pas dalam menjangkau dan memperkenalkan produk,” ujarnya di Jakarta, Kamis (24/10).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dia, selain memaksimalkan media digital, Campina disebut Adji juga menjalankan taktik lain guna semakin merelevankan brand terhadap perkembangan zaman.

“Selain itu kami juga melakukan penyegaran terhadap logo Campina. Maksud dari hal tersebut adalah untuk memberikan nuansa yang baru terhadap konsumen agar meraka tidak bosan, sehingga para customer kami tersebut bisa selalu excited,” tuturnya.

Lebih lanjut, bos Campina itu secara khusus mengungkapkan bahwa pengelolaan konten digital sangat penting dalam membangun engagement kepada konsumen. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengkreasikan konten digital milik sendiri dalam bentuk web series.

“Saya kira pembuatan konten berkelanjutan seperti web series ini sebagian besar berguna untuk membangun brand awareness di masyarakat. Kemudian, upaya ini juga bisa menjadi langkah untuk memberikan semacam memori terhadap konsumen yang diharapkan dapat meningkatkan loyalitas terhadap brand,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Campina beberapa waktu lalu telah mengeluarkan brand es krim segmen premium bernama Gold Ribbon. Dalam membidik pasar, brand ini disebut Adji menyasar kalangan middle up dengan target market khusus.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Progressnya sangat baik untuk penjualan, walaupun secara kontribusi selling untuk keseluruhan produk perusahaan masih tergolong kecil,” tegasnya.

Berdasarkan penuturan Adji, Campina menjaga betul titik-titik pemasaran produk Gold Ribbon. Sebab, pemilihan lokasi yang tepat dapat menjaga eksklusifitas Gold Ribbon dan mengangkat brand image produk itu sendiri.

“Melalui produk terbaru ini kami ingin terus menggarap pasar es krim di Tanah Air dengan berbagai lapisan segmen. Dari sisi market, saya kira dengan potensi yang belum sepenuhnya tergarap masih ada ruang yang cukup besar bagi kami untuk tumbuh,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...