Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dikenal sejak 1988, Pompa Air Panasonic Tetap Jadi Pilihan Konsumen

Posted by: 2142 viewer

Dikenal sejak 1988, Pompa Air Panasonic Tetap Jadi Pilihan Konsumen
Penyerahan penghargaan Brand Choice Award 2021 kepada Panasonic untuk kategori Pompa Air.

JAKARTA - Mengawali bisnis pompa air sejak tahun 1988 di bawah PT National Gobel dengan brand National, kualitas pompa air yang satu ini telah diakui sejak puluhan tahun yang lalu. Berubah nama menjadi PT Panasonic Manufacturing Indonesia di tahun 2004, produknya kian diakui, tidak hanya di pasar domestik tapi juga manca negara.

Di pasaran, pompa air Panasonic dikenal sebagai produk hemat energi, tahan lama dan harga yang kompetitif, membuat pompa air yang satu ini semakin menjadi pilihan masyarakat. Untuk menjaga nama besarnya, Panasonic memanfaatkan berbagai platform digital untuk mengedukasi pasar yang baru, terutama kalangan milenial yang digital minded.

Menyadari akan hal itu, Panasonic telah menyesuaikan diri dengan kemajuan jaman dengan melakukan re-branding dari merek National ke Panasonic. Perusahaan di bawah PT Panasonic Gobel Indonesia ini juga melakukan transformasi digital seperti memanfaatkan platform penjualan secara online. Untuk mempertahankan nama besarnya, Panasonic memanfaatkan media sosial mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, Youtube bahkan TikTok, untuk membuat konten yang informatif tentang produk.

IKLAN INFOBRAND.ID

Rawenda, Head of Life Solutions Sales & Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengungkapkan, perkembangan digital marketing yang hebat selama 10 tahun terakhir telah menjadi prioritas bagi Panasonic khususnya Pompa Air. Dengan bekerjasama dengan online shop seperti blibli.com, jualelektronik.com, rumahpompaofficial, jd.id dan beragam online shop membuat Pompa air Pansonic semakin dikenal dan tetap menjadi pilihan untuk konsumen.

“Selain itu konten yang informatif dan promo yang menarik lewat social media (Instagram, twitter, facebook, youtube bahkan tiktok) yang kami punya menjadi referensi agar konsumen dapat memilih pompa Panasonic sebagai pilihan utama untuk kebutuhan di rumah,” jelas Rawenda.

Berkat upaya yang dilakukan, Panasonic menjadi salah satu dari tiga brand di kategori pompa air yang berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award 2021. Penghargaan tersebut diterima oleh Panasonic dalam virtual ceremony yang dilaksanakan Rabu (7/4/2021). Dalam kesempatan tersebut, Rawenda mengucapkan terimakasih kepada Infobrand.id dan TRAS N CO atas penghargaan yang diberikan. Menurut Rawenda, capaian tersebut menjadi awal yang baik untuk menjalani tahun yang baru, dan semoga kami dapat mempertahankan segala yang sudah kami lakukan di 2020, dan akan kami tingkatkan di tahun 2021, terutama dalam hal digital aktivity, di mana secara kompetisi di market lebih besar lagi.

“Jadi kami harus terus berinovasi, dengan kreasi dan inovasi kami untuk meningkatkan penjualan di e-commerce, dan meningkatkan brand awareness di digital,” ujar Rawenda.

Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia, mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Panasonic. Menurutnya, capaian tersebut merupakan bukti keberhasilan Panasonic dalam menjaga brand awareness di ranah digital, sehingga membuat Pompa Air Panasonic menjadi salah satu produk pilihan masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Popularitasnya dibuktikan dengan 1.900 rata-rata pencarian bulanan, dan rating rata-rata 4,9 di dua marketplace teratas, membuktikan merek ini telah memuaskan konsumen,” ujar Tri.

Lebih lanjut Tri menjelaskan, digitalisasi telah mendisrupsi hampir seluruh lini bisnis dalam waktu singkat. Jika sebelumnya sebuah brand perlu melewati proses yang tidak sebentar untuk memiliki brand equity yang kuat, kini membangun brand equity bisa menjadi lebih cepat.

Brand Choice Award 2021 sendiri, merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen indonesia. Survei Brand Choice Index berdasarkan 3 (tiga) Aspek Penilaian yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect. Survei dilakukan pada bulan Desember 2020 – Februari 2021, terhadap 70 kategori produk dengan lebih dari 500-an brand tersurvei.

“Selanjutnya, Brand-brand yang lolos sebagai top 3 di kategori produk berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya, berhak meraih penghargaan BRAND CHOICE AWARD 2021,” jelas Tri Raharjo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...