Kamis, 27 Maret 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

DMMX: Memimpin Revolusi #minterinTOKO dengan Teknologi AI untuk Retail Modern Indonesia

Posted by: Alvin Pratama | 10-02-2025 14:04 WIB | 543 views

DMMX: Memimpin Revolusi #minterinTOKO dengan Teknologi AI untuk Retail Modern Indonesia #Minterin Toko dengan DMMX

INFOBRAND.ID-PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) terus berupaya mendukung transformasi digital, khususnya bagi para peritel konvensional. Hal ini bertujuan untuk bertranformasi ke arah smart retail melalui solusi ritel pintar DMMX. 

Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma mengatakan, banyaknya media informasi digital menuntut pelaku bisnis ritel memberikan pengalaman yang lebih personal dengan multimedia melalui teknologi ritel pintar. 

Oleh karena itu, DMMX melalui visi #minterinTOKO berkomitmen untuk selalu memberikan terobosan kreatif terkini melalui solusi ritel pintar berbasis AI.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kedua solusi ini dirancang untuk membantu peritel untuk memberikan pengalaman konsumen yang lebih menarik dan terukur dalam aktifitas bisnis ritel mereka. 

LCD Transparent Box menawarkan cara baru bagi peritel untuk berkreasi dalam menampilkan produk mereka menjadi lebih menarik, dengan kombinasi produk ritel dengan layar tembus pandang digital. 

“Sedangkan solusi Consumer Profiling menghadirkan teknologi analitik berbasis AI, yang mampu mendeteksi data demografis dan perilaku pengunjung toko, seperti jenis kelamin, usia, ekspresi wajah, atribut yang digunakan konsumen,” bebernya.

Informasi berbasis teknologi ini dapat digunakan oleh peritel untuk memahami preferensi dan perilaku pelanggan mereka, sehingga mereka bisa mengembangkan strategi promosi mereka menjadi lebih relevan sesuai dengan situasi dan kondisi pelanggan mereka. 

“Solusi berbasis AI ini merupakan langkah nyata DMMX dalam mewujudkan visinya untuk menciptakan ekosistem ritel yang lebih cerdas, modern, dan relevan dengan kebutuhan pasar,” terangnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui komitmen dan strategi konsisten, jangkauan operasional perusahaan terus berkembang, dengan jumlah layar meningkat sebesar 10,1 persen year on year (yoy), dari 25.938 layar pada kuartal III 2023 menjadi 28.553 layar pada kuartal III 2024, dan jumlah lokasi juga mengalami peningkatan sebesar 11,3 persen mencapai 15.143 lokasi pada kuartal III 2024. 

Guna terus meningkatkan kinerja dan layanan Perseroan, DMMX telah merancang langkah-langkah strategis untuk tahun 2025 yang difokuskan pada tiga pilar utama. 

Pertama, mempertahankan kontrak- kontrak yang ada, khususnya kontrak-kontrak besar (big key contracts), sebagai dasar stabilitas pendapatan dan kemitraan jangka panjang. 

Kedua, melakukan ekspansi ke berbagai channel baru, dengan fokus utama pada penetrasi pasar retailer entry-level, untuk memperluas jangkauan dan memperkuat posisi di pasar yang berkembang. 

Ketiga, menambah produk tambahan (add-on products) untuk melengkapi ekosistem smart retail DMMX, guna memberikan solusi yang lebih komprehensif dan bernilai bagi pelanggan. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketiga strategi inti ini diharapkan dapat menjadi pendorong yang kuat bagi pertumbuhan dan keberlanjutan Perseroan dalam menghadapi tantangan pasar yang semakin kompetitif. 

”Melalui solusi ritel pintar DMMX yang ditawarkan dengan harga terjangkau, kami berharap dapat membantu ritel berjaringan kecil maupun besar untuk bisa menjangkau dan menganalisa konsumen dengan lebih strategis dan terukur melalui teknologi,” katanya

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!