Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung 20 Juta Kunjungan Wisata Mancanegara, Traveloka Ekspansi ke Australia

Posted by: 2100 viewer

Dukung 20 Juta Kunjungan Wisata Mancanegara, Traveloka Ekspansi ke Australia
Foto: dok istimewa

Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, resmi hadir di Australia untuk mendukung 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia. Pengguna di Australia kini dapat mengakses Traveloka lewat website maupun aplikasi dan menggunakan lima produk yang tersedia yakni pemesanan Tiket Pesawat, Hotel, Paket Tiket Pesawat dan Hotel, Transportasi Bandara, dan Aktivitas & Rekreasi.

Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka mengatakan “Hari ini kami sangat antusias dapat kembali menambah negara baru di luar Asia Tenggara. Secara umum, Australia merupakan negara yang memiliki infrastruktur lebih baik dari sisi koneksi, pembayaran, dan adopsi internet sehingga kami harap kehadiran kami di Australia dapat semakin memperkaya pengalaman hidup pengguna dengan mendapatkan beragam produk travel dan lifestyle dalam satu tempat.”

Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, Traveloka memiliki misi untuk mendukung pemerintah dalam menjaring 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia. Berdasarkan data Statista.com tahun 2018, Indonesia menempati posisi ke-2 setelah Selandia Baru untuk kunjungan wisatawan Australia. Pada tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan Australia mencapai 1.301.200 kunjungan dan diharapkan dapat naik sebesar 15% menjadi 1.500.000 di tahun 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal ini seperti disampaikan Edy Wardoyo, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1, Kementerian Pariwisata Indonesia yang mengatakan, “Target pemerintah dalam menjaring 20 juta wisatawan mancanegara tidak akan bisa tercapai jika tidak bersinergi dengan pemain di industri. Bersama-sama Kemenpar dan Traveloka diharapkan sinergi ini dapat membantu tujuan bersama, dan kami akan terus mendorong Traveloka agar dapat eksis di pasar baru ini.”

“Pasar Australia sendiri merupakan salah satu pasar pariwisata yang cukup menjanjikan, di mana kunjungan wisman dari Australia ke Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Keputusan Traveloka untuk membuka pasar Australia menjadi sangat penting untuk membantu mempermudah akses serta menjawab kebutuhan perjalanan pengguna yang beragam, “ sambung Edy.

Menurut Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia, kunci dari pariwisata adalah 3A yakni; Akses, Amenitas, dan Atraksi. Saat ini aplikasi Traveloka telah menyediakan beragam pilihan produk yang terdiri dari beragam pilihan Transportasi sehingga pengguna dapat mengakses destinasi dengan mudah, Akomodasi sehingga pengguna dapat mendapatkan amenitas yang sesuai dengan pilihannya, dan Atraksi sehingga pengguna dapat mendapatkan kegiatan menarik yang dapat dilakukan di destinasi tersebut.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...