Jum'at, 20 September 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

EF Adults Rebranding Jadi EF EFEKTA English for Adults

Posted by: 400 viewer

EF Adults Rebranding Jadi EF EFEKTA English for Adults
EF

INFOBRAND.ID-EF Adults melakukan rebranding menjadi EF EFEKTA English for Adults untuk menghadirkan era baru pembelajaran bahasa Inggris, mengombinasikan online dan offline yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan dewasa dan profesional.

President of EF EFEKTA English for Adults Johan Wilhelmsson mengatakan bahwa sejak 2013, EF mulai berfokus pembelajaran untuk dewasa dengan usia di atas 18 tahun. Pandemi menjadikan titik balik untuk setiap orang menyadari bahwa belajar tidak terbatas pada pembelajaran secara tatap muka. Oleh karena itu, perusahaan berinvestasi lebih untuk mengembangkan online learning yang telah lama tersedia agar dapat dijangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Sejak pandemi, hybrid learning telah terbukti lebih efektif untuk mengeliminasi masalah utama pekerja atau profesional, dari segi akses dan keterbatasan waktu. Semua program yang ditawarkan dapat diakses 24 jam dari mana pun dan kapan pun. Hal ini dibuktikan dengan grafik peningkatan partisipasi siswa di dalam kelas hingga tiga kali lipat dari sebelumnya dan konsisten terus meningkat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan perubahan yang terjadi, online learning sudah menjadi bagian dari era baru pembelajaran yang tidak dapat ditinggalkan. Oleh karena itu, kami mengumumkan rebranding menjadi EF EFEKTA English for Adults. Nama baru ini diyakini lebih mewakili wajah baru kami yang telah tersedia di seluruh Indonesia dan dapat dinikmati setiap siswa dengan kualitas yang sama, tanpa terkecuali,” ujar Johan.

Marketing Director EF EFEKTA English for Adults Indonesia Stefany Yacop mengungkapkan bahwa EF EFEKTA English for Adults Indonesia saat ini memiliki lebih dari 10.000 siswa aktif (Business to Consumer/B2C), yang secara mandiri mendaftar guna meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka. Namun, dengan rebranding yang dilakukan, pihaknya optimistis jumlah siswa akan meningkat hingga 35% pada akhir 2024.

Hingga akhir 2023, 70% siswa berasal dari Pulau Jawa. Sejak Juni 2024, distribusi siswa menjadi lebih seimbang, dengan 50% dari Pulau Jawa dan 50% dari luar Pulau Jawa. Ini menunjukkan permintaan yang tumbuh di luar Pulau Jawa, termasuk di kota-kota besar selain Jakarta dan Surabaya.

Dengan globalisasi yang pesat, perusahaan dan individu harus cepat beradaptasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan karier. EF EFEKTA English for Adults Indonesia pun menjadi mitra corporate training yang dilaksanakan secara reguler untuk lebih dari 250 perusahaan, termasuk perusahaan multinasional di berbagai sektor, seperti pertambangan, logistik, perbankan, dan perhotelan.

Program corporate training memungkinkan siswa karyawan mengakses materi pembelajaran kapan saja selama 24 jam dari mana saja. Materinya disesuaikan dengan level setiap individu sehingga tidak perlu mengumpulkan semua siswa karyawan dalam kelas yang sama. Program corporate training ini mencakup sektor Business to Business (B2B) dan Business to Government (B2G), menjangkau perusahaan swasta, kementerian, serta BUMN.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga saat ini, EF EFEKTA English for Adults secara berkesinambungan bekerja sama dengan berbagai Kementerian, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak 2017, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta BUMN seperti BNI dan BRI.

“Kami berkomitmen memberikan layanan yang setara bagi setiap siswa dengan menghilangkan batasan akses dan waktu. Setiap siswa dapat belajar langsung dengan pengajar internasional. Berbeda dengan lembaga lain yang menawarkan jadwal permanen dan kelas rekaman, kami menyediakan kelas fleksibel dan live 24 jam dengan pengajar bersertifikat,” ungkap Stefany.

Menurut Operations Director EF EFEKTA English for Adults Indonesia Fanno Hendriawan, aktivitas pembelajaran terbagi dalam tiga fokus utama, yaitu Business, Academic, dan General, mencakup manfaat seperti networking, komunikasi, dan keterampilan mendengarkan.

Semua aktivitas belajar dirancang untuk mencerminkan situasi nyata yang akan dihadapi siswa di masa depan. Misalnya, Life Club menawarkan tips untuk tes bahasa Inggris, Career Club mengadakan acara networking, dan Life Club umum mengadakan kegiatan santai dalam bahasa Inggris. Banyak siswa merasa program EF EFEKTA English for Adults seperti kursus all-in-one, dengan metode pembelajaran yang variatif dan lengkap.

Human Capital Strategic Consultant and Advisor Wulan Ranny menambahkan, terdapat beberapa keterampilan yang bisa menjadi kelemahan dan hambatan bagi kandidat ketika membahas perekrutan. Keterampilan komunikasi yang efektif sangat penting, karena kelemahan di area ini dapat menghambat kolaborasi, pelaksanaan proyek, dan interaksi dengan klien. Adaptabilitas juga menjadi kunci, karena perusahaan mencari kandidat yang dapat beradaptasi dengan lingkungan yang berubah. Ketidakfleksibelan atau penolakan terhadap perubahan bisa menjadi kekurangan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam peran yang berbasis teknologi, kata Ranny, keterampilan teknis yang relevan sangat penting. Misalnya, seorang pengembang perangkat lunak yang tidak menguasai bahasa pemrograman tertentu mungkin menghadapi kesulitan. Keterampilan lunak seperti empati, kerja sama, komunikasi, dan pemecahan masalah juga penting, karena kurangnya kecerdasan emosional atau keterampilan interpersonal dapat menghambat kesuksesan. Bahkan, untuk peran non-manajerial, kualitas kepemimpinan dapat membuat kandidat menonjol, sementara pengetahuan spesifik industri dan kesesuaian budaya perusahaan juga menjadi faktor penting.

Lebih lanjut Ranny mengatakan, kesadaran akan kebutuhan untuk belajar kini telah meningkat signifikan, baik dari sisi pengembangan individu maupun perusahaan. Banyak talenta yang menyadari pentingnya investasi dalam pengembangan diri mereka untuk masa depan dan bersedia mengeluarkan biaya sendiri.

Di sisi perusahaan, banyak yang kini melihat pengembangan talenta sebagai investasi jangka panjang untuk retensi karyawan dan pertumbuhan bisnis, sehingga mereka membuka kesempatan bagi karyawan untuk mengikuti training dengan biaya perusahaan.

“Dari perspektif sumber daya manusia, kami memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan SDM dengan menawarkan pembelajaran yang fleksibel, yang sangat penting mengingat tantangan mobilitas di kota besar. Belajar bahasa Inggris dengan fleksibilitas, kapan saja dan di mana saja, tentu menjadi nilai tambah yang sangat berharga,” pungkas Ranny.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


TEI ke-39 Siap Digelar, Kemendag: Peluang Perluas Jejaring Bisnis dan Ekspor ke Pasar Global

TEI ke-39 Siap Digelar, Kemendag: Peluang Perluas Jejaring Bisnis dan Ekspor ke Pasar Global
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Mardyana Listyowati mengungkapkan, ekspor merupakan salah satu penopang p...


AQUA Elektronik Rilis Kulkas Terbaru Magic Neo dengan Teknologi BEST

AQUA Elektronik Rilis Kulkas Terbaru Magic Neo dengan Teknologi BEST
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AQUA Elektronik melanjutkan komitmen untuk melakukan transformasi menjadi high end premium brand dengan meluncurkan produk ter...


Produksi Satu Juta AC Rumah Tangga, Midea Genjot 40 Persen TKDN

Produksi Satu Juta AC Rumah Tangga, Midea Genjot 40 Persen TKDN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen peralatan elektronik Midea menggenjot 40 persen tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dalam memproduksi target satu j...


Neonyx, Membangun Merek di Tengah Tantangan dan Inovasi

Neonyx, Membangun Merek di Tengah Tantangan dan Inovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Neonyx Agency, yang dikenal sebagai PT Neonyx Sinergi Global, telah menjelma menjadi salah satu penyedia layanan konsultasi bi...