Ahad, 06 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Emirates Airline Bantu Kesulitan Distribusi Vaksin COVID-19 Pfizer

Posted by: 16-11-2020 14:20 WIB 235 viewer

Vaksin COVID-19 Pfizer siap digunakan oleh seluruh umat manusia di dunia. Persoalan yang muncul adalah masalah pendistribusian. Produk yang dikembangkan Pfizer dan BioNTech ini memakai teknologi mRNA sintetis, sehingga perlu disimpan dalam suhu di bawah minus 70 derajat. Maskapai penerbangan Emirates Airline asal Uni Emirat Arab (UEA) siap bantu masalah pendistribusian tersebut.

Emirates Airline Bantu Kesulitan Distribusi Vaksin COVID-19 Pfizer
Vaksin COVID-19 Pfizer harus disimpan pada suhu di bawah minus 70 derajat.

Emirates Airline Bantu Kesulitan Distribusi Vaksin COVID-19 Pfizer

Jakarta, INFOBRAND.ID – Beberapa waktu lalu Pfizer dan BioNTech umumkan hasil uji coba vaksin COVID-19 Pfizer. Vaksin tersebut telah terbukti memiliki tingkat efektifitas hingga 90% untuk mencegah penularan COVID-19. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah mengakui vaksin Pfizer lebih menjanjikan dibanding yang lain.

Vaksin COVID-19 Pfizer pun siap digunakan oleh seluruh umat manusia di dunia. Persoalan yang muncul adalah masalah pendistribusian. Produk yang dikembangkan Pfizer dan BioNTech ini memakai teknologi mRNA sintetis, sehingga perlu disimpan dalam suhu di bawah minus 70 derajat. WHO memprediksi, vaksin ini akan sulit terdistribusi di Afrika dan Asia, yang suhunya sedikit lebih hangat, serta jarak tempuh yang jauh.

“Berita menggembirakan tentang kemungkinan vaksin yang efektif akan tersedia. Namun, persoalan vaksin yang harus selalu disimpan di suhu dingin bagi beberapa negara seperti di Afrika, perlu diperhitungkan,” tulis pernyataan resmi WHO.

Maskapai penerbangan Emirates Airline asal Uni Emirat Arab (UEA) bekerja sama dengan perusahaan farmasi global, termasuk Pfizer, untuk mengatasi tantangan logistik dalam mendistribusikan vaksin Covid-19. Demikian dikatakan Presiden Direktur Emirates, Tim Clark.

“Industri penerbangan mencoba membangun praktik terbaik yang melibatkan rantai pasokan pihak ketiga dan logistik untuk memastikan kami membawa vaksin ke pasar yang sangat membutuhkan, dan pada dasarnya ke seluruh dunia,” kata Clark kepada CNBC dalam wawancara eksklusif Minggu (15/11/2020).

Pfizer mengatakan berdasarkan proyeksi saat ini, perusahaan akan memproduksi 50 juta dosis vaksin pada tahun 2020, dan 1,3 miliar dosis pada tahun 2021, menurut NBC News. Kandidat vaksin lain juga dalam uji klinis di seluruh dunia. Salah satu yang terdepan dan didukung pemerintah AS adalah vaksin dari Moderna, AstraZeneca dan Johnson & Johnson.

“Emirates memiliki pendingin, memiliki freezer, kami memiliki kendali logistik bagi maskapai penerbangan untuk mengirimkan vaksin ini ke banyak bagian dunia di mana yang lain tidak bisa,” kata dia.

Clark mengatakan vaksin Pfizer, dan vaksin lainnya yang dalam pengembangan, akan berdampak positif pada pemulihan ekonomi global, termask sektor penerbangan.

“Karena vaksin akan banyak di 2021, kami dapat mengatakan bahwa selama musim dingin tahun depan, yakni kuartal kalender - Oktober, November, Desember - 2021, akan ada pemulihan permintaan global, ” kata Clark.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kelamaan di Rumah Selama Pandemi, Tren Industri Fesyen Berubah ke Nuansa Kasual

Kelamaan di Rumah Selama Pandemi, Tren Industri Fesyen Berubah ke Nuansa Kasual
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah membuat cara hidup masyarakat berubah. Jika sebelumnya banyak melakukan aktifitas di luar rumah, kini lebih banyak te...


Nikel dan Kobalt Melimpah Ruah, Bisakah Indonesia Produksi Baterai Listrik Sendiri?

Nikel dan Kobalt Melimpah Ruah, Bisakah Indonesia Produksi Baterai Listrik Sendiri?
Jakarta, INFOBRAND.ID – Indonesia memiliki ketersediaan nikel dan kobalt yang melimpah ruah. Keduanya merupakan bahan baku dalam pembuatan bater...


Kaya Akan Nikel, Indonesia Bisa Jadi Raja Baterai Listrik Dunia

Kaya Akan Nikel, Indonesia Bisa Jadi Raja Baterai Listrik Dunia
Jakarta, INFOBRAND.ID – Indonesia merupakan negara yang kaya dengan kandungan biji nikel. Bahkan negara kita menjadi produsen dan eksportir nike...


Lima Karakter Menjadikan Krisis Sebagai Papan Lontar Kesuksesan

Lima Karakter Menjadikan Krisis Sebagai Papan Lontar Kesuksesan
JAKARTA - Sudah 6 bulan lebih Indonesia dan dunia di landa wabah pandemi covid-19. Dampak sangat dirasakan tidak hanya dari sisi kesehatan yang sangat...