Aktif sejak lama di dunia digital dalam memasarkan produk pelumasnya, merek pelumas Fastron yang berada dibawah naungan PT Pertamina Lubricant ini kembali meraih penghargaan bergengsi untuk kategori Oli Mobil. Fastron berhasil meraih pengahrgaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 yang digagas oleh TRAS N CO Indonesia yang bekerjasama dengan IMFocus Google Certified Partner dan INFOBRAND.ID.
Syafa’at Jajuli selaku Brand Communication Manager PT Pertamina Lubricants merasa bangga atas penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 untuk Fastron. Menurutnya, penghargaan ini merupakan satu persepsi yang baik dan nantinya akan digunakan untuk menambah kepercayaan konsumen melalui dunia digital. “Tentunya di era serba online saat ini, penghargaan ini merupakan persepsi yang baik dan akan menambah image yang baik juga untuk produk kami kedepannya melalui dunia digital,” katanya saat di wawancarai oleh INFOBRAND.ID.
Syafa’at menjelaskan bahwa pihaknya memang aktif dalam memasarkan dan memberikan berbagai informasi kepada masyarakat melalui sosial media. Menurutnya, penyampaian informasi melalui dunia digital saat ini terbukti sangat cepat mendapatkan respon dari netizen. “Kelebihan digital ini kan mendapatkan informasi secara langsung kapan saja para netizen itu online. Ini satu keunggulan dibandingkan dengan konvensional yang terbatas dengan waktu,” terangnya.
Dari segi keunggulan produk, tambah Syafa’at, Fastron merupakan pelumas yang menggunakan teknologi paling mutakhir. Menurutnya, ditengah persaingan ketat antar kompetitor pelumas kendaraan, Fastron tetap optimis untuk menjadi yang terbaik dengan mengalahkan para kompetitornya. “Produk pelumas sendiri sudah hampir dua ratusan beredar. Dengan ini kita terus komunikasikan supaya brand value kita terus meningkat,” terangnya.
Sekadar informasi, Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brnad-nya melalui media digital atau internet sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya.
Selain itu, Indonesia Digital Popular Brand Award juga merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas dan kepercayaan dalam memilih merek atau produk di internet. “Tentu dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 maka sebuah brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dari para netizen dalam memilih sebuah produk,” ujar penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award serta Chairman & Founder TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo.
Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia dengan melakukan Survey Digital Popular Index 2018 yang dilakukan TRAS N CO Indonesia sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.
Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based. “Yang menarik dari survey ini kami menambahkan dua penilaian baru yaitu Youtube pada sosial media menggantikan penilaian Twitter pada tahun lalu. Dan Traffic pada penilaian website based, dimana pada tahun lalu tidak ada penilaian traffic pada website,” kata Tri Raharjo.