Penyedia jasa salon anak yang menawarkan suasana bermain yang menyenangkan, Kiddy Cuts, menargetkan dapat menambah jumlah gerainya untuk lokasi yang berada di luaran Jabodetabek.
Keterangan tersebut dilontarkan oleh Business Development Manager Kiddy Cuts Maria Rosa saat diwawancarai Redaksi pada pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (15/9).
“Tujuan kami mengikuti Pameran FLEI 2019 adalah untuk lebih meningkatkan promosi dan branding di masyarakat. Selain itu, kami juga secara khusus menargetkan bisa menggaet investor atau mitra bisnis baru, khususnya di luar wilayah utama jaringan saat ini, yaitu Jabodetabek,” ujarnya.
Menurut dia, incaran tersebut didasarkan pada pengamatan sejumlah daerah yang telah mengalami berkembang cukup pesat dalam beberapa waktu belakangan. Dalam catatanya, wilayah sepert Kota Dumai, Prabumulih, bahkan Sorong menjadi area yang cukup menjanjikan untuk pengembangan usaha Kiddy Cuts.
“Nah, dari pameran ini kami ingin membawa Kiddy Cuts ke daerah-daerah tersebut, lumayan banyak investor yang menyatakan minatnya, sekitar puluhan,” tuturnya.
Maria juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya telah memiliki sebanyak 30 gerai dengan sebaran di berbagai kota besar di Tanah Air. Adapun hingga akhir tahun, Kiddy Cuts menargetkan bisa menambah tiga atau lima outlet baru pada tutup buku 2019.
Dari sisi nilai investasi, salon anak yang berdiri pada 2001 itu membandrol paket bisnis sebesar Rp400 juta hingga Rp600 juta. Nantinya, franchisee akan mendapatkan support usaha berupa initial fee, sistem POS (point of sales), renovasi dan konstruksi fisik, peralatan, serta penyediaan tenaga kerja atau SDM.
“Bisnis ini cukup menarik dan tergolong aman, mengingat tingginya pertumbuhan jumlah kelas menengah di Indonesia yang sekarangr mencapai sekitar 60% dari populasi, dan meraka baru mempunyai anak,” imbuhnya.
Sebagai informasi, KiddyCuts tidak hanya mengembangkan bisnis di layanan potong rambut, tetapi juga mulai merambah produk perawatan rambut sebagai respon atas kebutuhan dan permintaan pelanggan.
Dalam memberikan pelayanan, brand peraih Best Franchisee 2019 dan No.1 Franchise Choice Award 2019 ini menawarkan pengalaman terbaik dalam memotong rambut anak dengan penuh petualangan.
“Kami adalah satu-satunya jaringan salon anak yang menawarkan konsep menyenangkan dengan beragam fitur, seperti fasilitas TV kartun luar negeri, Playstation, hingga miniatur kendaraan yang digunakan sebagai kursi untuk anak. Konsep unik ini akan membuat mereka menjadi tidak takut saat melakukan proses pemotongan rambut,” tutupnya.