Kamis, 23 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Fokus Inovasi Digital, Elsevanse Sabet Penghargaan Brand Choice Award Health & Beauty 2022

Posted by: 3059 viewer

Fokus Inovasi Digital,  Elsevanse Sabet Penghargaan Brand Choice Award Health & Beauty 2022
Elsevanse Menerima Penghargaan BCA Health & Beauty 2022

JAKARTA, INFOBRAND.ID-PT Kalbe Farma melalui anak perusahaan PT Enseval Medika Prima (EMP) memiliki produk andalan dalam mengecek gula darah yakni Elvasense. Produk ini merupakan alat monitor gula darah terbaru yang terhubung dengan ponsel pintar dan memungkinkan penderita diabetes untuk memantau kadar gula darah kapan saja dan dimana saja.

Seperti kita ketahui di Indonesia sendiri diabetes dengan komplikasi merupakan penyebab kematian tertinggi ketiga. Dua per tiga orang dengan diabetes di Indonesia tidak mengetahui dirinya memiliki diabetes.

Baru-baru ini Elsevanse menyabet penghargaan Brand Choice Award for Health & Beauty 2022 yang di selenggarakan oleh Tras N Co yang bekerja sama dengan INFOBRAND.ID pada 31 Agustus 2022 bertempat di Hotel Midplaza Ayana Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dicky Arianto Mulyono Business Head PT Enseval Medika mengatakan strategi Elsevanse meraih penghargaan Brand Choice Award for Health & Beauty, Elsevanse sudah mengerti pasar konsumen yang di incar, bahkan untuk menempatkan produk pun di pilih store yang strategis. Selain brand awareness yang sudah dilakukan juga sesuai di presentasikan oleh produknya.

“Bicara alat Kesehatan harus mempunyai kualitas yang tinggi dan harus mempunyai inovasi yang terpenting,  Intinya untuk strategi back to basic ke marketing kunci nya,” jelas Dicky.

Ia menambahkan untuk memperknalkan produk nya Elsevanse juga rutin dilakukan edukasi seperti yang sudah dilakukan di Pontianak khususnya penderita diabetes untuk rutin memonitor kadar gula darah, hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan produk Elvasense yang merupakan alat monitor gula darah terbaru, yang digunakan bersama dengan aplikasi yang dapat diinstall pada ponsel pintar berbasis iOS maupun Android.

"Hal ini mempermudah pengukuran dan pemantauan kadar gula darah secara rutin bagi penderita diabetes,” lanjut Dicky.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan yang di raih oleh Elsevanse merupakan apresiasi kepada brand-brand di kategori ibu dan anak, kesehatan dan kecantikan yang telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen melalui channel marketplace di Indonesia. Melalui penghargaan ini diharapkan menambah kepercayaan konsumen dan calon konsumen dalam memilih, menggunakan, serta merekomendasikan produk dari suatu brand.

“Tentunya melalui penghargaan ini kami harapkan dapat mendorong perusahaan-perusahaan dan brand-brand di kategori ibu dan anak, kesehatan dan kecantikan, semakin mengoptimalkan platform marketplace dan media sosial untuk mendorong penjualan produknya,” ujar Susilowati Ningsih.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, untuk melihat brand-brand pilihan Mom & Kids dan Health & Beauty, diberikan berdasarkan penilaian dengan pendekatan digital monitoring dengan mengacu kepada 3 parameter penilaian yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect, dan Social Media Aspect.

Dimana riset Brand Choice for Mom & Kids Index dilakukan pada bulan Mei-Juli 2022, yang dilakukan terhadap 115 kategori produk dengan lebih dari 700-an brand ter-riset. Sedangkan riset Brand Choice for Health & Beauty Index, dilakukan pada bulan Mei-Juli 2022, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1000-an brand ter-riset.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, dari hasil riset Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, ada 3,1 juta ulasan brand di internet, 605 ribu pencarian bulanan di internet, 21,24 juta transaksi di official store di dua marketplace teratas, dengan 10,85 juta review dengan rating rata-rata 4,69. Sementara untuk Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, ada 2,77 juta ulasan di halaman internet, 2,17 juta pencarian bulanan, 65,4 juta penjualan di dua marketplace teratas, dengan 39,12 juta review dan rating rata-rata 4,88.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Transformasi UMKM dan Digitalisasi Bisnis: Menyongsong Era Baru di 2025

Transformasi UMKM dan Digitalisasi Bisnis: Menyongsong Era Baru di 2025
INFOBRAND.ID – Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia terus bertransformasi seiring dengan pesatnya perkembangan tekno...


Sugiyanto Wibawa: Optimisme Pemulihan Sektor Retail Pasca-Pandemi di 5th Annual INFOBRAND SUMMIT 2025

Sugiyanto Wibawa: Optimisme Pemulihan Sektor Retail Pasca-Pandemi di 5th Annual INFOBRAND SUMMIT 2025
INFOBRAND.ID-Tahun 2024 menandai titik balik yang signifikan bagi industri retail dan ekonomi digital di Indonesia. Pasca-pandemi COVID-19, sektor ini...


Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan

Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan
INFOBRAND.ID-Tasa Group kembali melakukan ekspansi dengan membuka cabang restoran Chanba Private Room Grill ketiga di kawasan Puri Kembangan. Resmi di...


Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia

Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia
INFOBRAND.ID-Wujudkan komitmen dalam mendukung agenda pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia, Bank DBS Indonesia dan Chickin mengumu...