JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan penyedia makanan cepat saji, McDonald's Corp akan menggabungkan beberapa tim ke dalam satu tim untuk mengembangkan aplikasi McDonald's.
Seperti dikutip Reuters, Selasa (27/7/2021), McDonald's Corp tim yang akan digabungkan tersebut adalah tim digital, analisis data, pemasaran, pengembangan restoran dan operasional.
McDonald's sendiri telah menunjuk Manu Steijaert untuk memimpin tim baru tersebut, dia sebelumnya menangani operasional pasar internasional termasuk Eropa, Rusia dan Australia.
Sementara itu, CEO McDonald's, Chris Kempczinski dalam sebuah memo internal mengatakan tim ini dibuat untuk mengurangi hambatan yang menyebabkan pengalaman konsumen terpecah.
"Tim ini untuk mengurangi hambatan dan lumbung yang menyebabkan pengalaman konsumen terpecah," ujarnya.
Sebelumnya, restoran makanan cepat saji tersebut juga telah meluncurkan MyMcDonald's Rewards, yaitu program loyalitas konsumen untuk mendorong penjualan melalui aplikasi mereka MyMcDonald's.
Tujuannya adalah untuk menggaet konsumen muda dan memberikan lebih banyak cara untuk memesan makanan.
Melalui program loyalitas seperti ini, perusahaan bisa memberikan data makanan yang dibeli dan kebiasaan konsumen.
Kemudian, perusahaan akan bisa melihat menu atau paket apa yang laris di restoran, sampai keinginan konsumen membayar ekstra untuk tambahan makanan.
Saat ini McDonald's memiliki lebih dari 40 juta pengguna aktif aplikasi (MyMcDonald's) tersebut di enam pasar terbesar dan memiliki layanan pesan-antar di lebih dari 30.000 restoran.