Senin, 27 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Gaet Kaum Milenial, BPJS Kesehatan Gelar Kompetisi Hackathon

Posted by: 16-07-2019 13:52 WIB 420 viewer

Gaet Kaum Milenial, BPJS Kesehatan Gelar Kompetisi Hackathon
Ilustrasi BPJS Kesehatan

JAKARTA, INFOBRAND.IDBPJS Kesehatan menyiapkan serangkaian acara dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang ke-51. Salah satunya dengan menggelar kompetisi Hackathon yang menggaet kaum milenial untuk pelaksanaannya.

Hackathon sendiri merupakan sesi singkat pembangunan sistem informasi untuk menciptakan solusi atas permasalahan tertentu. Dalam hal ini, peserta yang mengikuti kegiatan Hackathon BPJS Kesehatan akan membuat prototipe tertentu sesuai dengan tema dan waktu yang telah ditentukan.

“Kita semua sadar bahwa di era digital dan revolusi industri 4.0 ini pasti tidak jauh dari teknologi. Semua yang dilakukan pasti berbasis teknologi. Kita melihat bahwa anak-anak generasi milenial pasti tidak asing dengan teknologi. Maka dari itu, kita buat kompetisi ini sebagai wadah bagi mereka untuk membangun kreatifitas dan memiliki gagasan yang inovatif sehingga nantinya bisa digunakan mendukung kemudahan dan kepastian pelayanan JKN-KIS agar senantiasa sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkap Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan Wahyuddin Bagenda dalam keterangan resminya.

Dengan mengusung tema "Inovasi untuk Kesinambungan Program JKN-KIS di Era Digital dan Revolusi Industri 4.0", perayaan ulang tahun BPJS Kesehatan kali ini banyak melibatkan partisipasi generasi muda untuk berkontribusi menyumbangkan ide-ide segar mereka.

“Kita percaya dengan diadakannya Hackathon BPJS Kesehatan ini, bukan hanya keahlian peserta saja yang dapat terlihat, tapi juga time management dan leadership peserta. Selain itu juga kita bisa melihat ide-ide brilian apa saja yang mereka miliki untuk kemajuan teknologi di zaman serba digital ini," ujar Wahyuddin.

Pendaftaran Hackhathon tersebut dibuka untuk umum dan akan dimulai dari tanggal 22 Juli sampai 28 Juli 2019. Peserta dapat mendaftarkan diri secara perorangan atau berkelompok, maksimal 3 orang. Syarat lain yang harus dipenuhi adalah setiap peserta terdaftar sebagai peserta JKN-KIS aktif dan telah mem-follow setiap akun media sosial BPJS Kesehatan. Peserta yang lolos ke dalam tahap seleksi administrasi akan mengikuti rangkaian acara hingga diumumkannya pemenang. BPJS Kesehatan pun telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan kesempatan bagi pemenang untuk menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Selain kompetisi Hackathon, BPJS Kesehatan juga menggelar acara seperti BPJS Kesehatan Award, BPJS Kesehatan Turun Kampung dan Lomba Vlog mengenai pelayanan fasilitas kesehatan zaman now.

Sebelumnya, BPJS Kesehatan juga telah menghadirkan aplikasi Mobile JKN yang mampu menjawab kebutuhan peserta untuk mendapatkan pelayanan JKN-KIS secara lebih mudah dan cepat.

Sekadar informasi, tahun 2019, BPJS Kesehatan memperingati ulang tahunnya yang ke-51. Rentang waktu usia tersebut dihitung sejak Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK) beroperasi pada tahun 1968, kemudian berevolusi menjadi Perum Husada Bhakti tahun 1984, menjadi PT Askes (Persero) tahun 1992, hingga bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan tahun 2014. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Agung Laksamana Raih Gelar Kehormatan Dari ASEAN PR Network

Agung Laksamana Raih Gelar Kehormatan Dari ASEAN PR Network
JAKARTA, INFOBRAND.ID - ASEAN PR Network (APRN) yang dilaksanakan pada Kamis (23/1) di London School Public Relation (LSPR) Jakarta ini turut dilaksan...


Inovasi Paving Block, Solusi Atasi Masalah Banjir?

Inovasi Paving Block, Solusi Atasi Masalah Banjir?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Banjir merupakan persoalan tahunan yang terus terjadi di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang seolah tel...


Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital

Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing at...


Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?

Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Madu telah digunakan sebagai obat tradisional sejak zaman dulu karena mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan. Beraga...