Senin, 24 Februari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Gancar Premananto: Pameran Bisa Digunakan Untuk Membangun Merek

Posted by: 24-06-2019 11:54 WIB 667 viewer

Gancar Premananto: Pameran Bisa Digunakan Untuk Membangun Merek
Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA mengatakan bahwa suatu pameran yang berlangsung bisa digunakan untuk membangun sebuah merek. Untuk itu, bagaimana sebuah merek mendesain booth atau standnya menjadi sangat penting.

“Bisa (membangun merek). Ketika konsumen datang ke pameran dan stand dari sebuah merek, maka diharapkan konsumen tersebut dapat memiliki product knowledge dan bahkan brand experience,” ujar pria yang akrab disapa Gancar ini pada wartawan INFOBRAND.ID dalam pesan singkatnya, Senin (24/6/2019).

Menurut Gancar, pameran merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang menggabungkan sebuah event, personal selling dan juga promosi penjualan yang memiliki pasar spesifik sesuai dengan target yang dituju.

Tujuannya dalam jangka pendek (selama durasi waktu pameran) harus dapat meningkatkan penjualan. Adapun untuk produk baru diharapkan dapat sebagai media tes pasar, sampling dan demonstrasi untuk membangun kesadaran merk.

“Dalam pameran, interaksi dengan pelanggan juga dapat lebih dibangun. Selain itu product knowledge juga dapat meningkat. Tapi kemungkinan juga dapat memberikan kemungkinan terjadinya switching behavior, karena adanya produk pesaing yang lebih menarik,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, membangun merek juga butuh pemahaman terhadap STP (Segmentation, Targeting dan Positioning) yang harus berdasar pada keunggulan yang memang dimiliki dan atau menjadi potensi laten yang dapat dikembangkan, serta pemahaman atas perubahan pada konsumen dan kompetitor serta lingkungan pemasarannya. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Mengukur Kekuatan Marketing di Media sosial

Mengukur Kekuatan Marketing di Media sosial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Harus diakui kalau pengguna media sosial saat ini cukup tinggi, tak terkecuali di Indonesia. Dalam laporan digital yang dirili...


Marketing Harus Bisa Memanfaatkan Big Data

Marketing Harus Bisa Memanfaatkan Big Data
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memanfaatkan data besar atau big data untuk melihat perilaku konsumen merupakan salah satu kunci manajemen pemasaran di era di...


Pentingnya Dukungan Komunitas Untuk Branding

Pentingnya Dukungan Komunitas Untuk Branding
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Komunitas sepertinya telah berhasil menjadi senjata ampuh untuk membangun strategi bisnis pada sebuah perusahaan di era digita...


3 Kunci Manajemen Pemasaran di Era Digital

3 Kunci Manajemen Pemasaran di Era Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Digitalisasi telah menimbulkan suatu fenomena yang disebut dengan Digital Darwinism, yaitu ketika perkembangan teknologi lebih...