Selasa, 19 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gancar Premananto: Pameran Bisa Digunakan Untuk Membangun Merek

Posted by: 3491 viewer

Gancar Premananto: Pameran Bisa Digunakan Untuk Membangun Merek
Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA mengatakan bahwa suatu pameran yang berlangsung bisa digunakan untuk membangun sebuah merek. Untuk itu, bagaimana sebuah merek mendesain booth atau standnya menjadi sangat penting.

“Bisa (membangun merek). Ketika konsumen datang ke pameran dan stand dari sebuah merek, maka diharapkan konsumen tersebut dapat memiliki product knowledge dan bahkan brand experience,” ujar pria yang akrab disapa Gancar ini pada wartawan INFOBRAND.ID dalam pesan singkatnya, Senin (24/6/2019).

Menurut Gancar, pameran merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang menggabungkan sebuah event, personal selling dan juga promosi penjualan yang memiliki pasar spesifik sesuai dengan target yang dituju.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tujuannya dalam jangka pendek (selama durasi waktu pameran) harus dapat meningkatkan penjualan. Adapun untuk produk baru diharapkan dapat sebagai media tes pasar, sampling dan demonstrasi untuk membangun kesadaran merk.

“Dalam pameran, interaksi dengan pelanggan juga dapat lebih dibangun. Selain itu product knowledge juga dapat meningkat. Tapi kemungkinan juga dapat memberikan kemungkinan terjadinya switching behavior, karena adanya produk pesaing yang lebih menarik,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, membangun merek juga butuh pemahaman terhadap STP (Segmentation, Targeting dan Positioning) yang harus berdasar pada keunggulan yang memang dimiliki dan atau menjadi potensi laten yang dapat dikembangkan, serta pemahaman atas perubahan pada konsumen dan kompetitor serta lingkungan pemasarannya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Kunci Kesuksesan Membangun Digital PR

Ini Kunci Kesuksesan Membangun Digital PR
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital yang terus berkembang, keberhasilan sebuah organisasi tidak hanya ditentukan oleh produk atau layanan yang mere...


Membangun Personal Branding: Kunci Kesuksesan Calon Anggota DPR

Membangun Personal Branding: Kunci Kesuksesan Calon Anggota DPR
INFOBRAND.ID – Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dimulai, para calon anggota legislatif (caleg) pun berupaya untuk mendulang suar...


KIT Global Meningkatkan Kinerja Berbasis AI hingga 70%

KIT Global Meningkatkan Kinerja Berbasis AI hingga 70%
INFOBRAND.ID - KIT Global, spesialis pemasaran kinerja perintis, didirikan pada tahun 2022 dan sejak saat itu telah berkembang pesat di Eropa, Amerika...


Mengenal Mobile Apllication  dan Penggunaan nya di Era Digital

Mengenal Mobile Apllication dan Penggunaan nya di Era Digital
INFOBRAND.ID-Mobile app development adalah proses pembuatan aplikasi untuk perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet....