JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan ban global terkemuka, Hankook Tire resmi menjalin kerjasama dengan penyedia layanan komputasi awan Amazon Web Services (AWS). Tujuannya untuk memperkuat transformasi digital seperti artificial intelligence (kecerdasan buatan) dan big data (mahadata).
Chief Operations Officer Hankook Tire, Soo Il Lee mengungkapkan bahwa layanan komputasi awan AWS memungkinkan Hankook untuk menyimpan, memproses dan menganalisa sejumlah data penting dan berukuran besar seperti yang dihimpun oleh sistem Virtual Compound Design (VCD).
“Sejalan dengan langkah Hankook secara global untuk mendorong strategi teknologi, kerjasama dengan AWS ini dapat memperkuat upaya tersebut,” ujar Soo Il Lee dalam keterangan resminya.
Melalui kolaborasi ini, Hankook secara aktif akan memperkenalkan solusi digital berteknologi tinggi seperti learning platform “Amazon SageMaker” yang ditujukan untuk memperkuat kerjasama dengan Hankook dan AWS dalam mengembangkan ban dengan kualitas terbaik.
Amazon SageMaker adalah sebuah layanan terorganisir yang menyediakan kemampuan untuk mengembangkan, melatih, dan menerapkan model machine learning dengan cepat bagi para developer dan data scientist di organisasi perusahaan. SageMaker memangkas proses rumit dari tahapan machine learning guna memudahkan proses pengembangan model berkualitas tinggi.
Sebagai informasi, sejak Mei 2019, Hankook secara konsisten memperkuat posisinya diantara pemain industri ban global dengan meningkatkan daya saingnya melalui inovasi berbasis teknologi. Dimana perusahaan ini tengah fokus menciptakan inovasi produk berbasis teknologi masa depan melalui pemanfaatan jaringan riset dan pengembangan global yang memiliki fasilitas berteknologi tinggi, Hankook Technodome.
Dengan adanya fasilitas ini, Hankook dapat fokus untuk meningkatkan kualitas produk dan memperkuat daya saing bisnisnya. Hal ini juga akan mendorong pertumbuhan industri yang berpusat pada teknologi, merek, dan jaringan.