Ahad, 06 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Gandeng BNN, Pegadaian Berikan Pelatihan Investasi Bagi Pecandu Narkoba

Posted by: 22-10-2020 19:13 WIB 167 viewer

Gandeng BNN, Pegadaian Berikan Pelatihan Investasi Bagi Pecandu Narkoba
Penandatanganan kerjasama Pegadaian dengan BNN untuk memberikan pelatihan pengelolaan keuangan kepada para pecandu narkoba.

JAKARTA - Menggunakan narkoba bisa dipastikan tidak ada hal positif yang bisa didapatkan. Badan rusak, uang habis sudah pasti. Tapi kalau untuk investasi seperti membeli emas, uang sudah pasti aman dan akan mendapat keuntungan.

Karena alasan itulah, PT Pegadaian (Persero) turut mendukung Badan Narkotika Nasional untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di lingkungan internal Pegadaian, yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama (PKS) di kantor pusat Pegadaian, Jakarta Pusat Kamis, (22/10/2020).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto, dan Kepala BNN, Heru Winarko. Sedangkan penandatanganan PKS  dilakukan oleh Direktur Jaringan Operasi & Penjualan, Damar Latri Setiawan, Sekretaris Utama BNN, Dunan Ismail Isja, dan Deputi Pencegahan, Anjan Pramuka Putra.

Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto mengatakan pokok pembahasan dari kerja sama adalah mengenai pencegahan, prekusor, penyalahgunaan, dan pemberantasan peredaran gelap narkotika. Pegadaian akan mendukung berbagai upaya BNN, mulai dari penyuluhan, sosialisasi hingga pemberian pemberdayaaan kepada masyarakat, guna wujudkan Indonesia bersih bersinar bebas narkoba.

“Kita akan mendukung BNN mulai dari kampanye, sosialisasi hingga kegiatan persuasif lainnya untuk menjauhi narkoba. Selain itu kita juga akan memberikan pemberdayaan dan pelatihan bagi teman-teman yang saat ini berada di tempat rehabilitas” Kata Kuswiyoto, seusai penandatanganan.

Kuswiyoto menambahkan, melalui kerjasama ini, Pegadaian juga akan memberikan literasi keuangan dan memperkenalkan ragam pembiayaan yang dimiliki oleh Pegadaian agar bisa memberi manfaat untuk para pegawai di lingkungan BNN. Tak hanya itu, Pegadaian juga akan memberikan edukasi bagi para pecandu narkoba agar mereka bisa berkembang dan tak kembali terjerumus.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa mencegah dan menyembuhkan para pecandu untuk segera pulih guna wujudkan Indonesia bebas narkoba” ujar Kuswiyoto.

Sementara Kepala BNN, Heru Winarko mengatakan kerjasama ini akan sangat membantu BNN dalam memberantas narkoba ditengah masyarakat. Pegadaian akan dilibatkan dalam pemberian advokasi, pengembangan softskill, peningkatan capacity building, yang diperuntukan bagi para pengguna

“Bersama Pegadaian, nantinya BNN akan memerangi narkoba dengan mengunjungi tempat-tempat yang rawan. Selain itu Pegadaian juga akan dilibatkan untuk memberikan pelatihan, pengembangan softskill dan peningkatan capacity bulding bagi para pecandu” ucap Heru.

Pada kesempatan yang sama, Heru juga mengapresiasi Pegadaian dalam Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan perseroan. Pegadaian telah melakukan berbagai cara mulai dari tes urine, sosialisasi, dan penyuluhan, sehingga dapat dipastikan seluruh karyawan bebas dari narkoba.

“Saya mengapresiasi Pegadaian dalam dalam Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Perseroan. Saya pastikan bahwa seluruh karyawan bebas dari Narkoba” jelas Heru.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Prodia Gandeng Good Doctor, Permudah Layanan Pemeriksaan Laboratorium

Prodia Gandeng Good Doctor, Permudah Layanan Pemeriksaan Laboratorium
JAKARTA - PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyediakan pemeriksaan kesehatan yang d...


Akulaku Finance Gandeng Bank Jago Kolaborasi Pembiayaan Digital

Akulaku Finance Gandeng Bank Jago Kolaborasi Pembiayaan Digital
JAKARTA - Mendukung pemulihan ekonomi nasional, PT Akulaku Finance Indonesia (Akulaku Finance Indonesia) berkolaborasi dengan PT Bank Jago, Tbk (Bank...


57,83 Juta Pelaku UMKM adalah Perempuan, Bank OCBC Punya Program Ini

57,83 Juta Pelaku UMKM adalah Perempuan, Bank OCBC Punya Program Ini
JAKARTA - UMKM menjadi salah satu pilar penyangga perekonomian nasional sekaligus sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Turut mendorong pember...


MoI Gandeng Decathlon Hadirkan Toko Alat Olahraga Terluas

MoI Gandeng Decathlon Hadirkan Toko Alat Olahraga Terluas
JAKARTA - Pandemi covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat. Semula olahraga hanya menjadi kegemaran dari sebagian orang, kini olahraga sudah berk...