Ahad, 21 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Gelar RUPST, BRIsyariah Ganti Manajemen Baru

Posted by: 30-04-2019 15:16 WIB 361 viewer

Gelar RUPST, BRIsyariah Ganti Manajemen Baru
RUPST BRIsyariah

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Bank BRIsyariah, Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Gedung BRI Corporate University, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019) kemarin. Ada enam agenda yang disetujui dalam laporan tahunan tersebut, salah satunya adalah perubahan susunan manajemen baru yang berlaku untuk 5 tahun kedepan.

Susunan manajemen baru BRIsyariah ini merupakan susunan pengurus yang memiliki pengalaman dan latar belakang yang diharapkan mampu untuk mendorong akselerasi implementasi strategi inisiatif BRIsyariah. Demikian siaran pers BRIsyariah melaporkan.

Berikut adalah susunan manajemen baru berdasarkan hasil RUPST tersebut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Parman Nataatmadja*

Komisaris Independen: Eko Suwardi

Komisaris Independen: Ernie Tisnawati Sule*

Komisaris: Sutanto*

Direksi

Direktur Utama: Ngatari*

Direktur Bisnis Komersil: Kokok Alun Akbar

Direktur Bisnis Ritel: Fidri Arnaldy*

Direktur Operasional: Fahmi Subandi*

Direktur Kepatuhan: Yana Soeprianan*

*berlaku  efektif setelah mendapatkan persetujuan OJK dan memenuhi ketentuan yang berlaku.

Hal menarik lainnya dari putusan-putusan yang dihasilkan dari RUPST tersebut adalah putusan terkait penggunaan 10% laba bersih BRIsyariah yang dibagikan sebagai dividen tunai kepada pemegang sahamnya, meski efektif dana hasil penawaran umum BRIsyariah baru diperoleh di pertengahan Tahun 2018.

Terlepas dari besaran porsi laba yang dibagikan sebagai dividen tunai tersebut, pembayaran dividen ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan pemegang saham terhadap komitmen BRIsyariah untuk terus dapat memberikan yang terbaik bagi seluruh pemangku kepentingannya.

Kinerja BRIsyariah Triwulan I 2019

Pada triwulan I 2019 BRIsyariah mencatatkan pertumbuhan positif. BRIsyariah mencatatkan  pertumbuhan  asset 11,02% secara year on year dari 34,7 miliar menjadi 38,6 miliar. Pada pembiayaan, BRIsyariah telah mendistribusikan sebesar 22,6 miliar. Jumlah ini meningkat 16,35% dibandingkan tahun 2017. Sementara laba pada Maret 2019 tercatat sebesar 30.06 miliar.

Pembiayaan didominasi segmen komersil, dengan memprioritaskan BUMN, menimbang faktor resiko yang lebih kecil. Pembiayaan komersil diharapkan membawa trickle down business sehingga mempercepat pertumbuhan pembiayaan segmen konsumer, mengingat pembiayaan konsumer adalah kunci dari pertumbuhan bagi BRIsyariah di masa datang.

Kinerja positif BRIsyariah di triwulan I tahun 2019 juga ditunjang pula oleh dana pihak ketiga khususnya pertumbuhan dana murah berupa tabungan. Tabungan tumbuh 15,49% secara Yoy dari 6,3 triliun menjadi 7,3 triliun pada Maret 2019. Tabungan payroll dan tabungan haji merupakan kontributor terbesar bagi peningkatan tabungan dan dana murah Perusahaan. Untuk meningkatkan dana murah dan fee based income, BRIsyariah menjalin kerjasama dengan lembaga, badan pemerintah maupun non pemerintah.

Pada tahun 2019, BRIsyariah akan terus menjalin kerjasama baru, serta meningkatkan sosialisasi dan promosi layanan. Tujuannya adalah mempercepat proses pembiayaan, meningkatkan kualitas pemantauan dan memperluas basis pasar.

Dalam rangka memperluas basis pasarnya di Tanah Air, di bulan April 2019, BRIsyariah telah menandatangani nota kesepahaman dengan Paytren Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk menggalang sinergi dan potensi yang telah dimiliki oleh kedua belak pihak. Kerja sama Paytren sebagai penyedia jasa sistem pembayaran syariah berbasis server dengan BRIsyariah akan meningkatkan potensi kedua pihak. Hal tersebut dinilai dapat mendorong perkembangan market share perekonomian syariah.

Selain Paytren, di bulan April 2019 BRIsyariah menjalin kerjasama dengan Al Rajhi Bank Malaysia. Perjanjian kerjasama berkaitan dengan pengadaan platform solusi pembayaran ke Kerajaan Arab Saudi melalui sistem Islamic Payment Gateway yang terhubung langsung ke Al Rajhi. Dengan demikian  kerjasama ini akan memudahkan transaksi pengiriman uang dari Indonesia ke Arab Saudi.

Di tahun 2019 BRIsyariah juga terus melanjutkan program pengembangan Teknologi Informasi sebagai bagian dari penerapan rencana strategis Bank, dilandasi keyakinan bahwa IT akan menjadi faktor yang sangat penting dalam menentukan pengembangan usaha Bank. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Lebarkan Segmentasi Pasar, Vitabumin Gandeng Local MTI, Baby Shop dan Toko Susu

Lebarkan Segmentasi Pasar, Vitabumin Gandeng Local MTI, Baby Shop dan Toko Susu
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Brand Vitabumin (madu ikan gabus untuk anak) yang berada di bawah naungan Aksamala Group secara agresif mengembangkan ja...


Mercy E 300 e EQ Power Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2019, Ini Harganya!

Mercy E 300 e EQ Power Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2019, Ini Harganya!
TANGERANG, INFOBRAND.ID – Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz mengumumkan model plug-in hybrid pertamanya di Indonesia yakni E 300 e EQ Po...


Toyota Berikan Tips Beli Mobil Baru di GIIAS 2019

Toyota Berikan Tips Beli Mobil Baru di GIIAS 2019
Apabila anda berencana membeli mobil baru dalam waktu dekat, wajib hukumnya untuk anda mengunjungi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show...


Bank Mandiri Terbitkan E-Money Edisi Khusus The Lion King

Bank Mandiri Terbitkan E-Money Edisi Khusus The Lion King
PT Bank Mandiri Tbk. berencana mengeluarkan uang elektronik dalam edisi khusus The Lion King mulai 24 Juli mendatang. SVP Transaction Banking Retail S...