Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Go-jek Mengimbau Untuk Para Konsumen Waspada Terhadap Aksi Penipuan

Posted by: 2120 viewer

Go-jek Mengimbau Untuk Para Konsumen Waspada Terhadap Aksi Penipuan
Gojek

Sebagai penyedia layanan transportasi berbasis online mengimbau kepada para pengguna aplikasi Go-Jek untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap undian yang mengatas namakan Go-Jek dan Go-Pay.

 

Hal ini disampaikan Go-Jek melalui newsletter terbaru mereka dengan judul "Wawancara Kang Tipu: Pura-Pura Bilang Dapet Undian".

IKLAN INFOBRAND.ID

 

"Artikel tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada kami kepada pengguna Go-Jek untuk waspada terhadap berbagai teknik penipuan yang digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab," kata Budi Gandasoebrata, Chief of Compliance Officer Go-Pay.

 

Dia menambahkan, kode otentifikasi yang dipakai Go-Jek adalah kode otentifikasi sekali pakai dan sama seperti yang ditetapkan oleh Bank atau penerbit kartu kredit. "Kami terus melakukan berbagai edukasi dan sosialisasi kepada pelanggan untuk tetap waspada. Sosialisasi ini kami lakukan melalui berbagai saluran komunikasi diantaranya blog, newsletter dan in-app message. Bahkan, di setiap SMS kode otentifikasi, kami juga meminta pengguna untuk tidak memberikannya pada orang lain," ujar Budi.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

Kode otentifikasi tersebut berbeda-beda setiap kali pengguna berusaha masuk atau login ke aplikasi Go-Jek, dan dikirimkan langsung ke nomor yang terdaftar di Go-Jek. Budi juga meminta pelanggan untuk terus waspada dan hati-hati terhadap oknum yang mengaku dari Go-Jek.

"Bila ada orang yang mengaku dari Go-Jek dan mengiming-imingi hadiah, kami minta pelanggan untuk tidak percaya dan segera melaporkannya ke customer service kami. Di Go-Jek dan Go-Pay tidak pernah mengadakan undian atau pemberian hadiah apapun kepada pelanggan, apalagi dengan meminta kode verifikasi melalui SMS atau telepon," kata Budi.

 

Bila ada SMS masuk dari Go-Jek yang berisi kode otentifikasi tanpa pelanggan pernah log-out dari aplikasi di handphonenya, pelanggan patut curiga. "Ini berarti ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengakses aplikasi Go-Jek pelanggan dari handphone lain," kata Budi.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

Kode otentifikasi tersebut, lanjut Budi, bersifat rahasia dan jangan diberikan kepada pihak manapun. Go-Jek tidak pernah meminta pelanggan memberikan kode otentifikasi. "Kami tidak pernah meminta kode otentifikasi ini dengan alasan apapun," ungkapnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Berbasis Satelit, Starlink Diharapkan Jadi Solusi buat Daerah Tanpa Jaringan Kabel Optik

Berbasis Satelit, Starlink Diharapkan Jadi Solusi buat Daerah Tanpa Jaringan Kabel Optik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengharapkan penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit Starlink Indonesia bisa m...


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...