Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Green Coffee Company berhasil menuntaskan Babak Pendanaan Seri B Senilai $13,2 juta

Posted by: 2257 viewer

Green Coffee Company berhasil menuntaskan Babak Pendanaan Seri B Senilai $13,2 juta
Foto Green Coffee Company

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Green Coffee Company (GCC), perusahaan portofolio milik Legacy Group, berhasil menyelesaikan babak pendanaan Seri B senilai US$ 13,2 juta, atau meningkat US$3,5 juta setelah mengalami kelebihan permintaan. Sebanyak lebih dari 220 investor individu kini mendanai GCC, sementara, jumlah investor terakreditasi turut berkembang pesat.

Memasuki babak pertumbuhan baru, Green Coffee Company ingin memperkuat posisinya sebagai produsen kopi terbesar di seluruh Kolombia. Jalur menuju exit strategy yang sukses semakin nyata bagi GCC setelah menyelesaikan babak pendanaan tersebut. GCC akan memakai pendanaan ini untuk (1) memperluas lahan perkebunan kopi menjadi 4.700 hektar—menjadi produsen kopi terbesar kedua di Kolombia—dan, (2) menjadi produsen kopi yang menguasai teknologi termutakhir di Kolombia, bahkan menurut penilaian kami, di dunia.

Hanya dalam tiga minggu, babak pendanaan Seri B meningkat sebesar US$ 3,5 juta dari nilai pendanaan awal sebesar US$ 9,6 juta. Hal ini terwujud berkat basis investor terakreditasi. Dalam enam bulan terakhir, GCC sukses meraih dukungan dari lusinan investor dan pihak-pihak lain yang ingin menyaksikan perkembangan perusahaan. GCC juga telah meresmikan dua fasilitas pengolahan kopi kelas dunia pada tahap pertama, sedangkan, tahap kedua segera beroperasi pada Triwulan I-2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

Green Coffee Company adalah perkebunan kopi terkonsolidasi yang berkantor pusat di Amerika Serikat, dan memiliki kegiatan operasional di Medellin, Kolombia. Lewat model bisnis inovatif, GCC menguasai rantai pasok: dari budi daya hingga pengolahan, hingga perdagangan kopi dengan klien-klien akhir. Pendekatan holistis GCC di sektor kopi dan komitmennya terhadap praktik lingkungan hidup terbaik tak hanya mendatangkan profitabilitas jangka panjang dan kesinambungan bisnis, namun juga meningkatkan kualitas kopi yang diproduksi di perkebunan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...