Jum'at, 24 Maret 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Grup Astra Sumbangkan 2.379 Hewan Kurban Ke 34 Provinsi

Posted by: 19-07-2021 09:41 WIB 831 viewer

Grup Astra Sumbangkan 2.379 Hewan Kurban Ke 34 Provinsi
Penyerahan hewan qurban oleh Grup Astra/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menyambut datangnya Hari Raya Iduladha 1442 H, dengan dukungan Yayasan Amaliah Astra (YAA), Grup Astra tahun ini kembali menyalurkan hewan kurban ke 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Grup Astra telah menyalurkan 2.379 hewan kurban yang terdiri dari 542 sapi dan 1.837 kambing senilai sekitar Rp19,97 miliar. Sebagian besar hewan kurban yang sehat, berkualitas, dan sesuai syariah tersebut diperoleh dari sinergi YAA dengan lebih dari 30 peternak binaan di seluruh Indonesia.

Kegiatan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan dilaksanakan serentak melalui YAA dan perusahaan-perusahaan Grup Astra dengan menerapkan
protokol kesehatan yang ketat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Riza Deliansyah, Ketua Dewan Pengurus YAA sekaligus Chief of Corporate Affairs Astra mengatakan, Hari Raya Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk berbagi dan berkurban. 

Kegiatan ini juga menurutnya merupakan wujud nyata kepedulian Insan Grup Astra terhadap sesama, khususnya mereka yang terdampak di tengah kondisi ini, sekaligus memberdayakan peternak kecil. 

"Semoga kita dapat terus saling berbagi dan meningkatkan solidaritas antarInsan Astra dan masyarakat agar dapat bertahan dan melalui pandemi ini bersama-sama,” kata dia seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (19/7/2021)  

Riza juga memastikan YAA sendiri membantu memastikan Grup Astra di wilayah masing-masing melaksanakan prosedur pemotongan dan penyerahan hewan kurban pada tahun ini sesuai dengan protokol kesehatan dan ketentuan pemerintah yang berlaku untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah pemotongan hewan, kemudian setelah selesai daging kurban dikemas dan didistribusikan ke masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, besek bambu masih menjadi bahan pembungkus daging hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan gerakan Semangat Kurangi Plastik yang diinisiasi Grup Astra untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai," ujarnya lagi. 

Selain itu, penggunaan bahan alami dari bambu juga diharapkan dapat mengurangi sampah yang dihasilkan dari pelaksaan kurban dan mendorong penerapan konsumsi
berkelanjutan.