Jum'at, 21 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global

Posted by: 12-03-2019 14:42 WIB 169 viewer

GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global
dok. GT Radial

Siapa yang tak kenal PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban kendaraan yang kini sukses mengembangkan brand GT Radial. Sejak 1951 sudah  mengoperasikan fasilitas terintegrasi terbesar di Indonesia dengan  pertumbuhan penjualan yang stabil lebih dari 40 juta ban per tahun di beberapa kategori produk.

GT Radial  berhasil membangun brand dan menjadi pilihan konsumen karena produknya yang berkualitas. Pengawasan yang ketat memastikan bahwa kualitas dari material mentah memenuhi standar spesifikasi yang dibutuhkkan. GT Radial melakukan inspeksi di setiap proses tahapan produksi yang memastikan setiap komponen memenuhi spesifikasi dan standar yang relevan.

Selain dari sisi produksi, GT Radial juga memaksimalkan proses pendistribusian dengan membangun toko-toko ritel yang tersebar di seluruh Indonesia dengan nama Tirezone dan Tirexpress. Kehadiran ritel ini memudahkan konsumen mencari ban GT Radial dengan fasilitas  lengkap dan memiliki mekanik yang terlatih secara profesional.

GT Radial telah meraih sertifikasi internasional terkait dengan standar keamanan dan kualitas produk di negara importir ban GT Radial. Sebut saja  IATF16949:2016 pada 2018, (akreditasi dan sertifikasi internasional untuk sistem manajemen unggulan dan konsistensi kontrol kualitas khusus otomotif). Selain itu SNI, GT Radial juga menerima sertifikasi internasional dari berbagai negara importir seperti DOT (USA), E-mark (Eropa), BPS (Filipina), GSO ( Middle East), SASO ( Saudi Arabia), In-Metro ( Brasilia), VSCC( Taiwan), BSI BIS (India) dan ISIRI (Iran).

Dari tahun ke tahun ratusan penghargaan telah diraih GT Radial. “Pencapaian dari standar kualitas produksi,  distribusi yang maksimal serta bauran program aktivitas marketing menjadi faktor-faktor Keberhasilan GT Radial sehingga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan,”tutur Leonard Gozali – Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

Setiap produk GT Radial merupakan produk unggulan di kategori kelasnya. “Kami menerapkan system innovative and speed di pasar; menghadirkan ban-ban yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu kami juga selalu berusaha menangani masalah yang ada di pelanggan,  karena kepuasan pelanggan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan terhadap brand GT Radial,” papar Leonard yang mengakui dari segi nilai, tradisional marketing masih mendominasi dibandingkan dengan digital marketing. “Saat ini kami sedang membangun pondasi digital marketing untuk lebih menguatkan brand image GT Radial,”tambahnya.

GT Radial mengkolaborasikan aktifitas pemasaran dengan kegiatan penjualan. Tahun ini GT Radial mensponsori banyak kegiatan kejuaraan nasional motorsport dan menjadi official tire untuk Toyota Team Indonesia (TTI), tim di bawah naungan Toyota. Telah lama juga GT Radial merangkul komunitas pengendara roda empat.

Keberhasilan juga dibuktikan dengan beberapa tipe ban GT Radial yang terpilih sebagai ban OEM untuk mobil-mobil seperti Toyota, Daihatsu, Honda, dan Suzuki.

Selain itu GT Radial juga semakin menguatkan brand dengan ikut berkontribusi memproduksi ban-ban ultra-high perfomance. Kebutuhan pasar yang berbeda-beda, membuat GT Radial terus mengembangkan dan melakukan improvisasi untuk meningkatkan kualitas produk.

Di pasar export, GT Radial telah didistribusikan ke lebih dari 80 negara di dunia. Kerjasama ekspor-impor yang saat ini berjalan tidak hanya dilakukan melalui kantor cabang yang tersebar di beberapa negara tapi juga melalui distributor-distributor di negara tertentu yang membantu GT Radial mengembangkan brandnya di pasar global.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...