Selasa, 24 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Gunakan Strategi Pemasaran Digital, CITICON Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Posted by: 28-03-2021 19:49 WIB 1017 viewer

Di industri produk bata ringan, brand CITICON sudah sangat terkenal di Indonesia. Di masa pandemi brand milik PT Citicon Nusantara Indutries ini mengubah strategi pemasarannya dengan fokus menggunakan media digital online. Karena Keberhasilannya menjaga popularitas di ranah digital, CITICON diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Gunakan Strategi Pemasaran Digital, CITICON Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021
CITICON Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021, Kamis (15/3)

Jakarta, – Di industri produk bata ringan, brand CITICON sudah sangat terkenal di Indonesia. Di masa pandemi brand milik PT Citicon Nusantara Indutries ini mengubah strategi pemasarannya dengan fokus menggunakan media digital online. Karena Keberhasilannya menjaga popularitas di ranah digital, CITICON diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan penghargaan terhadap brand yang berhasil membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas brand melalui media digital, sehingga lebih unggul dan populer dibandingkan brand lain.

Diselanggarakan oleh INFOBRAND.ID berkolaborasi dengan TRAS N CO Indonesia, dan IMFocus (Certified Google Partner), penghargaan tersebut menjadi ajang bergengsi yang dilakukan rutin setiap tahun.

Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 merupakan brand hasil survei yang dilakukan selama periode Desember 2020 hingga Februari 2021 terhadap 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand di Indonesia.

Tiga parameter yang dijadikan penilaian dalam survei tersebut yaitu Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, berbagai aktivitas digital yang dilakukan sejumlah brand tersebut menjadi poin penting, bahwa semakin meningkatnya aktivitas digital di kalangan masyarakat menuntut sebuah brand untuk hadir di ranah digital, dan melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan brand awarenes di ranah digital.

“Kuncinya adalah brand harus beradaptasi dengan melakukan promosi di ranah digital, kreatif dalam membuat konten, dan mengembangkan teknologi untuk mempermudah dalam melayani customer,” kata Tri. 

Penyerahaan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dilakukan secara virtual pada Kamis (25/3). Brand CITION dipilih sebagi salah satu yang berhak meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 karena telah berhasil menggunakan strategi branding dan pemasaran dengan menggunakan media digital.

Menawarkan material yang kuat dan presisi, merek bata ringan yang hadir sejak tahun 2008 ini menjadi pilihan terbaik. Di ranah digital brand CITICON sudah sangat populer, dibuktikan dengan lebih dari 78 ribu ulasan di halaman Google Indonesia, membuat namanya semakin dikenal luas di masyarakat.  

Dini Sari, Marketing Managet PT Citicon Nusantara Industries mengungkapkan, memasuki masa pandemi, ketika banyak bisnis mengalami penurunan, CITICON tetap stabil di industri produk bata ringan. Hal tersebut disebabkan karena selain brand CITICON yang sudah establish, juga karena strategi pemasaran dan branding digital yang tepat dan sesuai sasaran.

“Beruntungnya Citicon sudah establish, penurunan ada tapi tidak terlalu besar dan kembali stabil dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ini karena CITICON telah berkembang dan memiliki pelanggan yang loyal. Selain itu kami juga memaksimalkan pemasaran di media online dengan mempublish konten-konten yang tepat sasaran,” ungkap Dini.

Dini menambahkan bahwa selama pandemi hingga era new normal, CITICON banyak membuat perubahan mulai dari strategi pemasaran dan branding hingga penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan. Di ranah digital, CITICON telah membuat berbagai konten digital yang berbeda dan menarik untuk tetap menjaga popularitas brand CITICON.

“Kami membuat banyak konten edukasi seperti tutorial pemasangan batu bata, tips renovasi, desain ruang kitchen yang praktis, dan berbagai edukasi dalam bentuk video yang menarik. Kami juga menggandeng para partner bisnis untuk membuat video promosi. Ternyata konten-konten tersebut cukup efektif dan efisien untuk menjaga stabilitas branding dan pemasaran CITICON,” ungkap Dini.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Shinta VR Dinobatkan sebagai Technology Pioneer 2022 oleh World Economic Forum

Shinta VR Dinobatkan sebagai Technology Pioneer 2022 oleh World Economic Forum
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Shinta VR, perusahaan teknologi imersif pertama dan paling berdampak di Indonesia, terpilih menjadi salah satu “Technolo...


Lazada Indonesia Sabet Penghargaan di Glints Best Employers Award 2022

Lazada Indonesia Sabet Penghargaan di Glints Best Employers Award 2022
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lazada Indonesia (Lazada) belum lama ini menerima penghargaan Glints Best Employers Award 2022 untuk kategori Smart Teams dari...


Mowilex Raih Penghargaan Brand Choice Award sebagai ”Cat Kayu Pilihan Pelanggan”

Mowilex Raih Penghargaan Brand Choice Award sebagai ”Cat Kayu Pilihan Pelanggan”
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lini produk Cat Kayu dari PT Mowilex Indonesia (PT Mowilex) menjadi Cat Kayu pilihan pelanggan terbanyak versi digital dan...


Jawab Kebutuhan Masyarakat Akan Multivitamin, Inovasi dari Zegavit Jadi Jawabannya

Jawab Kebutuhan Masyarakat Akan Multivitamin, Inovasi dari Zegavit Jadi Jawabannya
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya kecukupan mikronutrisi yaitu vitamin dan mineral khususnya pada masa Pandemi COV...