JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat perusahaan melakukan inovasi dan diversifikasi layanan produk. Perusahaan taksi terbesar di Indonesia, Bluebird melakukan inovasi dengan menghadirkan layanan baru berupa BirdKirim, Shuttle Bigbird dan Goldenbird.
Layanan BirdKirim sendiri telah diluncurkan sejak Maret 2020, merupakan serangkaian inovasi layanan pengantaran logistik. Program ini diluncurkan sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain.
Aninda Perdana, General Manager of Corporate Communications, PT Blue Bird Tbk, mengatakan, layanan BirdKirim telah terbukti menjadi salah satu solusi saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pertama kali berjalan di Maret lalu. Dengan layanan tersebut, pihaknya berharap dapat kembali menjadi andalan masyarakat.
“Program BirdKirim dapat secara mudah diakses melalui aplikasi MyBluebird,” ujar Aninda, kepada Wartawan, Selasa (15/9/2020).
Sementar, untuk layanan Bigbird dan Goldenbird saat ini menjadi opsi bagi perusahaan-perusahaan dalam menyediakan transportasi bagi para karyawannya. Langkah Bluebird Group dalam menyediakan opsi shuttle Bigbird dan Goldenbird merupakan salah satu alternatif bagi masyarakat maupun karyawan perusahaan yang memiliki perhatian khusus terhadap pilihan transportasi umum yang aman, nyaman dan tentunya menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal.