INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing, karena dinilai berhasil membangun popularitasnya secara digital.
Selain itu, brand ini juga dinilai mampu meningkatkan aktivitas brandnya melalui media digital. Yosephine Carolline, Senior Brand Manager Hansaplast mengungkapkan, diterimanya penghragaan ini adalah merupakan kebanggan tersendiri bagi brand-nya.
Menurut dia, penghargaan ini juga merupakan suatu pengakuan bagi brand Hansaplast yang sudah lebih dari 100 tahun terus konsisten untuk beradaptasi di tengah gempuran digital dalam era yang selalu dinamis dan berkembang.
“Kami sebagai market leader di kategori plester luka, selalu berkomitmen memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai pentingnya perawatan luka, melalui berbagai platform digital, seperti di wesite, sosmed, dan tentunya melalui mesin pencari,” kata dia di sela-sela penyerahan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024, di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (27/3/2024).
Dia pun menyampaikan rasa terima kasihnya pada berbagai pihak seperti konsumen setia Hansaplast, yang terus mempercayakan pilihan mereka terhadap Hansaplat dan juga tim marketing Hansaplast yang selalu berinovasi dalam menghadirkan konten-konten eukatif, kreatif, dan relevan.
“Ini tidak berhenti di sini, kami akan terus menghadirkan inovasi lainnya untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan terus menghadirkan konten-konten yang edukatif dan relevan,” ujarnya lagi.
Dengan Upaya digital yang dilakukan, Hansaplast telah menjadi top of mind di benak masyarakat, popularitasnya di ranah digital dapat dilihat dari 270 ribu lebih ulasan halaman internet, serta memiliki oleh 165 ribu lebih pengikut halaman facebook, 57 ribu lebih followers instagram, dan 170 ribu lebih followers TikTok.
Berbekal ketenaran Hansaplast di ranah digital, tentunya tidak mengherankan jika brand Hansaplast ditetapkan sebagai salah satu brand penerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024.
Untuk diketahui, Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital (internet) sehingga unggul dan popular disbanding brand lainnya.
Penghargaan ini diberikan kepada brand-brand berdasarkan hasil riset Indonesia Digital Popular Brand Index yaitu riset digital yang mampu memberikan ukuran popularitas sebuah brand di era digital, khususnya konsumen pengguna internet, melalui Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.
Selain itu, Indonesia Digital Popular Brand Award juga merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan, symbol popularitas dan kepercayaan dalam memilih merek atau produk di internet, dengan menggunakan logo IDPBA 2024 maka brand akan mendapat kepercayaan konsumen saat memilih sebuah produk atau jasa.