Rabu, 20 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Halodoc Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan Paling Inovatif di Indonesia

Posted by: 08-03-2019 08:57 WIB 115 viewer

Halodoc Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan Paling Inovatif di Indonesia
Foto: dok istimewa

Halodoc, platform layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, meraih US$65 juta dalam pendanaan Seri B, yang dipimpin investor baru UOB Venture Management. Investor baru lainnya dalam babak pendanaan tersebut termasuk Singtel Innov8, Korea Investment Partners dan WuXi AppTec. Investor yang telah bergabung sebelumnya juga ikut berpartisipasi.

Halodoc adalah platform layanan kesehatan digital yang mencakup aplikasi seluler dan situs web. Platform ini memudahkan pelanggan di seluruh Indonesia dalam berkonsultasi secara langsung dengan lebih dari 20.000 dokter berlisensi di negara tersebut, kapan saja, di mana saja. Tingkat penggunaan platform tumbuh 2.500% pada 2018, menunjukkan tingginya permintaan akan kemudahan dalam layanan kesehatan. Pelanggan dapat memesan tes laboratorium di rumah dan menggunakan aplikasi tersebut untuk memesan obat dari 1.300 apotek yang berpartisipasi. Obat dapat dikirim dalam waktu satu jam.

Halodoc telah bekerja sama dengan lebih dari 1.400 rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan dalam kemitraan nasional demi meningkatkan pengalaman kunjungan ke rumah sakit. Kemitraan ini mempersingkat waktu tunggu pelanggan di apotek dan menyediakan fasilitas kunjungan rumah sakit tanpa uang tunai melalui manfaat asuransi. Halodoc akan menggunakan dana yang terkumpul ini untuk menyempurnakan pengalaman layanan kesehatan online to offline bersama rumah sakit dan mitra asuransi saat layanan tersebut mulai tersedia pada 2019.

Halodoc meraih penghargaan "Most Innovative Start-up in Asia in November 2018" dari Galen Growth Asia, sebuah organisasi yang memantau ekosistem perusahaan rintisan di bidang layanan kesehatan di Asia Pasifik.

Jonathan Sudharta, Founder dan Chief Executive Officer, Halodoc, berkata, "Hari ini, kami menghadirkan layanan kesehatan bulanan yang andal dan nyaman bagi dua juta pelanggan, yang setengahnya tinggal di luar Jawa. Ada potensi besar bagi teknologi untuk memperluas jangkauan layanan kesehatan konvensional, menyediakan akses yang lebih baik bagi populasi besar nusantara. Investasi strategis dan kemitraan akan memudahkan kami dalam mempercepat upaya membangun platform yang dapat meningkatkan akses dan kenyamanan bagi jutaan pelanggan Indonesia."

Kian-Wee Seah, Managing Director dan CEO, UOB Venture Management, berkata, "Visi Halodoc adalah menggunakan teknologi untuk membuat layanan kesehatan yang berkualitas lebih mudah diakses oleh semua orang dan mengoptimalkan sumber daya layanan kesehatan yang terbatas di negara besar seperti Indonesia. Investasi di Halodoc ini merupakan cerminan dari pendekatan investasi kami yang bertanggung jawab demi mendukung pembangunan ekonomi dan sosial."

Halodoc bekerja sama dengan investor yang sebelumnya telah bergabung, Openspace Ventures, Clermont Group, Blibli.com dan InvestIdea yang memiliki kesamaan visi untuk masa depan layanan kesehatan. Sementara itu, mitra strategis Halodoc, GOJEK Group, terus berkomitmen untuk mendukung kesuksesan Halodoc. Andre Soelistyo, President, GOJEK mengatakan, "Di GOJEK, kami fokus tanpa henti dalam memecahkan masalah dan membuat hidup lebih baik bagi orang-orang di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. Halodoc memiliki etos yang sama, itulah sebabnya perusahaan ini merupakan salah satu mitra ekosistem kami yang paling awal. Kami bekerja sama menciptakan GO-MED, yang menghadirkan layanan Halodoc bagi jutaan pengguna kami melalui aplikasi GOJEK. Kami bangga dapat mendukung perusahaan dan tim manajemennya dan berharap dapat memperdalam integrasi antara dua platform kami. "


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY

Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY
GOJEK dan GO-PAY kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi. Kali ini, untuk mendorong pertu...


Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo

Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo
PT Kobe Boga Utama hari ini resmi mengubah tampilan logonya. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa Kobe terus melakukan beragam inovasi. "Tahu...


Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya

Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya
PT Propan Raya berupaya untuk terus menghadirkan inovasi terbarunya. Belum lama ini, Propan Raya menghadirkan koleksi anyarnya di pameran bahan bangun...


Google.org Menyumbangkan US$1 Juta untuk Risiko Bencana di Indonesia

Google.org Menyumbangkan US$1 Juta untuk Risiko Bencana di Indonesia
Belum lama ini, Google.org mengumumkan pemberian hibah senilai US$1 juta kepada Yayasan Sayangi Tunas Cilik (mitra dari Save the Children) untuk memba...


Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRIsyariah Beri Kemudahan Bertransaksi

Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRIsyariah Beri Kemudahan Bertransaksi
Ribuan orang tumpah ruah dalam Festival Jajan Bango (FJB) 2019 yang diselenggarakan pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash, Gelora Bung Karno Sen...


Antusiasme Ratusan Bikers Suzuki Yogyakarta, Meriahkan Tempat Wisata

Antusiasme Ratusan Bikers Suzuki Yogyakarta, Meriahkan Tempat Wisata
Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi daerah yang benar-benar istimewa bagi Suzuki berkat antusiasme 700 bikers turut serta menjadi peserta ajang Suzuki...


Kalsi Meluncurkan Inovasi Terbaru

Kalsi Meluncurkan Inovasi Terbaru
Konsistensi akan suatu kinerja dan pencapaian, masih menjadi spirit dalam PT. Etex Building Performance Indonesia (PT. EBPI). Salah satunya dengan kon...


Vitabumin Meriahkan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak TK ABA 31 Surabaya

Vitabumin Meriahkan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak TK ABA 31 Surabaya
INFOBRAND.ID – Vitabumin turut memeriahkan gelaran bertajuk “Lomba Mewarnai Ibu dan Anak” yang dihelat dalam rangka Open House TK AB...


Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2019

Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2019
INFOBRAND.ID – Komunitas Bukalapak kembali menggelar Ranger Camp Nusantara untuk yang keempat kalinya sejak 2016 lalu. Acara yang berlangsung di...


Dekat Dengan Publik, Natasha Skin Care Selenggarakan Kegiatan Beauty Class

Dekat Dengan Publik, Natasha Skin Care Selenggarakan Kegiatan Beauty Class
Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Natasha Skin Clinic Center By Fredi Setyawan atau Natasha Skin Care menyelenggarakan beragam kegiatan menari...


Milan Tiles Luncurkan New Collection of Habitat

Milan Tiles Luncurkan New Collection of Habitat
Milan Tiles sebagai merk ubin terkemuka di Indonesia, kembali menunjukan komitmennya untuk menghadirkan produk berkualitas bagi para konsumen dengan t...


Transformasi Digital Banking, BRIsyariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital

Transformasi Digital Banking, BRIsyariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital
INFOBRAND.ID – Di tahun 2019, BRIsyariah yang sudah mulai melakukan transformasi digital banking melalui pengembangan mobile banking bersama BRI...


RATTA, Produk Terbaru dari PT M-Class Industry

RATTA, Produk Terbaru dari PT M-Class Industry
PT M-Class Industry, tidak pernah lelah untuk menghadirkan suatu produk yang sesuai ataupun diinginkan oleh customernya. Terbaru, perusahaan yang dike...


Hadirkan Outlet ke-54, Bukti Royal Garden Spa Membantu Perekonomian Tanah Air

Hadirkan Outlet ke-54, Bukti Royal Garden Spa Membantu Perekonomian Tanah Air
Sepak terjang Royal Garden Spa, sebagai pemimpin pasar waralaba spa di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Terbaru, Royal Garden Spa resmi hadir di Ma...


ERA Viva Resmi Buka Kantor Baru di Ciganjur

ERA Viva Resmi Buka Kantor Baru di Ciganjur
INFOBRAND.ID - ERA Viva, salah satu member broker di ERA Indonesia resmi membuka kantor barunya di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2019) kemari...