Ahad, 31 Mei 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Hankook Meraih Penghargaan Desain Produk Terbaik untuk Beragam Lini Produknya di Ajang Red Dot Award 2020

Posted by: 08-04-2020 11:06 WIB 466 viewer

Hankook Meraih Penghargaan Desain Produk Terbaik untuk Beragam Lini Produknya di Ajang Red Dot Award 2020
Dok.Hankook

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produsen ban global terkemuka Hankook Tire meraih predikat Pemenang atas Product Design 2020 di ajang kompetisi desain paling bergengsi di dunia, Red Dot Award 2020. Penghargaan bagi Hankook ini diraih dari kategori aksesoris kendaraan (vehicle accessories), yaitu untuk produk ban Hankook Dynapro AT2 (all-terrain), Hankook Dynapro MT2 (off-road), dan Hankook i*pike RS2 (musim dingin). Penghargaan Red Dot Award diberikan setiap tahun untuk para pemimpin industri yang memiliki desain dan inovasi produk terbaik pada tahun tersebut.

Melalui penghargaan ini, Hankook sekali lagi membuktikan kompetensinya di seluruh area produk ban. “Kami merasa senang dan terhormat atas penghargaan ini. Kemajuan teknologi telah membantu kami dalam memperkuat komitmen perusahaan terhadap kualitas inovasi dan desain di produk ban kami. Melalui pengakuan global ini, kami akan terus memimpin kemajuan desain produk ban melalui teknologi inovatif yang kami punya,” kata Jimmy Kwon, Wakil Presiden Brand Lab Hankook Tire.

Adapun aspek penilaian di ajang Red Dot Award ini mencakup segi perkembangan teknis, sosial, ekonomi, dan ekologi yang dinilai langsung oleh para juri handal dari berbagai latar belakang. Sementara, kriteria penilaiannya meliputi tingkat inovasi, kegunaan, kualitas formal, ergonomi, daya tahan, konten simbolis dan emosional, batas produk, kejelasan kualitas, dan kesesuaian ekologi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hankook Dynapro AT2 merupakaan ban all-terrain yang menghadirkan perpaduan superior pada seluruh aspek performa. Produk ini menawarkan inovasi desain multi-directional tread untuk memastikan traksi yang lebih kuat dalam kondisi hujan, musim dingin, dan off-road. Sementara itu, Hankook Dynapro MT2 lebih terfokus kepada kondisi off-road dengan keunikan desain terrain strike tread. Dengan pola tapak ban yang agresif, ban ini mengoptimalkan traksi pada permukaan berlumpur, tanah, berbatuan, pasir, serta kerikil. Kedua ban ini telah mengalami peningkatan dalam desain yang memiliki efek positif pada performa masing-masing.

Hankook Tire Indonesia sendiri memiliki orientasi yang sesuai dengan orientasi global untuk memperkuat segmen produk premium ban high-inch berkualitas tinggi dan inovatif. Hankook Dynapro AT2 dan Hankook Dynapro MT2 merupakan produk yang juga tersedia serta cukup diminati di Indonesia, khususnya untuk segmen mobil SUV.

Presiden Direktur Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengungkapkan bahwa desain menjadi salah satu aspek kunci dalam inovasi produk Hankook. “Ban all-terrain merupakan salah satu ban yang proses pembuatannya memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, karena fungsinya menggabungkan aspek all-terrain dan off-road. Ban yang menantang seperti ini terkadang tidak diimbangi dengan desain yang estetik, juga sebaliknya, ban yang estetik kerap tidak diimbangi dengan performa yang berkualitas.”

Lebih lanjut ia mengungkapkan, “Unit Research dan Development kami di Hankook Technodome, Korea Selatan telah melalui proses penciptaan produk yang panjang dan mendalam, mulai dari pembuatan model 3D hingga simulasi komputer agar dapat menghasilkan ban all-terrain dengan objektif tersebut, namun tetap menerapkan estetika desain. Setelah proses panjang tersebut, akhirnya Hankook berhasil membuat formula yang optimal melalui Hankook Dynapro AT2.”

Hankook Dynapro AT2 adalah produk ban mobil penumpang yang fleksibel untuk digunakan pada berbagai tipe jalanan di Indonesia mulai jalan raya hingga jalanan berlumpur. Sesuai identitasnya sebagai ban segala medan, ban ini dilengkapi dengan fitur desain alur telapak dua arah untuk traksi yang lebih baik dari segala arah dan teknologi sudut blok bertingkat pada ban sehingga mengurangi kebisingan jalan.

Sementara itu, Hankook Dynapro MT2 adalah ban khusus off-road yang memiliki fitur desain telapak lebar dan bergerigi menyerupai huruf V untuk menambah cengkeraman off-road dan melindungi dinding samping dari benda tajam. Hankook Dynapro AT2 menawarkan fitur pelontar batu sehingga memaksimalkan cengkraman dan memberikan performa terbaik pada medan berlumpur, tanah, pasir, dan bebatuan.

Hankook memiliki sejarah panjang terhadap keunggulannya dalam desain oleh beberapa ajang penghargaan paling bergengsi di dunia termasuk iF Design Award dan International Design Excellence Award (IDEA). Pada ajang Red Dot Award, Hankook pertama kali menerima penghargaan ini di tahun 2001 dan sejak saat itu Hankook telah memperoleh pencapaian yang signifikan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Motor Bebek

Motor Bebek "King of Street" Yamaha Raih Predikat Best of Cub 150cc
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan dunia otomotif roda dua juga diwarnai oleh segmen motor bebek di Tanah Air. Yamaha sendiri pun dikenal sebagai...


Sucofindo Raih Penghargaan 9th Infobank - Digital Brand Award 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Sucofindo Raih Penghargaan 9th Infobank - Digital Brand Award 2020 di Tengah Pandemi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT SUCOFINDO (Persero) raih penghargaan 9th Infobank-Digital Brand Award 2020 di tengah situasi pandemi Covid-19. SUCOFINDO me...


Bank BJB Sabet Penghargaan BUMD Terbaik 2020

Bank BJB Sabet Penghargaan BUMD Terbaik 2020
JAKARTA, INFOBRAND.ID -  Bank BJB pada Rabu (6/5) lalu dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik 2020 dalam ajang Penghargaan 2n...


All New Nissan Serena dan Nissan Terra Raih Penghargaan Otomotif Awards 2020

All New Nissan Serena dan Nissan Terra Raih Penghargaan Otomotif Awards 2020
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Nissan telah memenangkan dua penghargaan di OTOMOTIF Awards 2020, di mana All-New Nissan Serena meraih ‘Best Medium Van&...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index