Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hanwha Life Insurance Berikan Edukasi Keuangan Untuk Masyarakat Indonesia Yang Lebih Cerdas dalam Mengelola Keuangan

Posted by: 2003 viewer

Hanwha Life Insurance Berikan Edukasi Keuangan Untuk Masyarakat Indonesia Yang Lebih Cerdas dalam Mengelola Keuangan
Hanwa Life Insurance Indonesia

Hanwha Life Insurance Indonesia, perusahaan asuransi jiwa di bawah naungan Hanwha Group yang berasal dari Korea Selatan, mempertegas komitmennya untuk menjadi perusahan asuransi terbaik di Indonesia melalui produk-produknya yang inovatif.

Hanwha Life pun berkomitmen untuk turut mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui program literasi keuangan dengan mengangkat tema “Penguasaan Diri dalam Mengelola Keuangan” berlangsung pada tanggal

12 Juli 2018 di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Jaka Teratai, Pulogadung, Jakarta Utara. Kegiatan ini yang merupakan bentuk program CSR Hanwha Life yang bekerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2016 terhadap 9,680 responden yang tersebar di 34 provinsi menunjukkan bahwa hanya 29,7 persen masyarakat Indonesia yang telah mampu atau paham mengenai literasi keuangan1.

Selain itu, di survei yang sama juga dijelaskan bahwa tujuan keuangan masyarakat masih didominasi oleh tujuan jangka pendek yaitu memenuhi kebutuhan  sehari-hari.  Padahal,  pemahaman mengenai  pengelolaan  keuangan  untuk kebutuhan jangka panjang sangat penting untuk dipahami guna mencapai kesejahteraan di kemudian hari.

David Yeom selaku CEO Hanwha Life Insurance Indonesia mengatakan, “Program literasi merupakan salah satu upaya terbaik Hanwha Life untuk menciptakan pandangan bahwa pengelolaan keuangan merupakan hal yang penting dipahami dan dikuasai oleh masyarakat. Contohnya seperti pengelolaan pendapatan, edukasi tentang pinjaman dana serta pentingnya investasi. Program literasi kali ini menyasar pada Ibu Rumah Tangga dan Ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).”

Wanita khususnya ibu rumah tangga memiliki peran penting dalam pengelolaan dana keluarga, tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari namun juga alokasi dana untuk kesehatan dan pendidikan anak- anaknya. Namun berdasarkan survei mengenai literasi keuangan yang dilakukan oleh OJK tahun 2013

1   https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/siaran-pers/Documents/Pages/Siaran-Pers-OJK-Indeks-Literasi-dan- Inklusi-Keuangan-Meningkat/17.01.23%20Tayangan%20%20Presscon%20%20nett.compressed.pdf

IKLAN INFOBRAND.ID

disebutkan bahwa dari 18,84 persen wanita Indonesia yang memiliki pengetahuan mengenai lembaga keuangan, hanya 2,18 persen kalangan ibu rumah tangga yang memahami tentang literasi keuangan2.

“Fokus utama program edukasi dan sosialisasi terkait keuangan ini adalah Hanwha Life Insurance ingin memberikan pengetahuan mengenai produk dan layanan serta manfaatnya untuk kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera secara jangka panjang. Literasi keuangan akan mencakup pengetahuan mengenai mitigasi resiko pengeluaran tak terduga serta kemampuan untuk mengembangkan aset,” lanjut David.

Selanjutnya, program literasi keuangan Hanwha Life Insurance akan menyasar generasi muda dan komunitas. Pentingnya pemahaman pengelolaan keuangan bagi generasi muda karena pemberian edukasi dan sosialiasi mengenai keuangan merupakan hal penting yang perlu dipupuk sejak dini serta sebagai dasar penguatan ekonomi nasional.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...