Kamis, 06 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: 5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital

Posted by: 05-03-2020 17:45 WIB 738 viewer

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia:  5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital
Foto: Malam penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020

JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian, perkembangan brand & bisnis di Indonesia bekerjasama dengan media INFOBRAND.ID melakukan survey Top Digital PR Index 2020. Tujuannya, untuk mengamati perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan aktivitas dan strategi Digital Public Relation-nya.
 
Survei ini dilakukan sepanjang September 2019 hingga Januari 2020 terhadap 1.000 perusahaan dari 105 kategori produk atau jasa dan 583 perusahaan publik dari 43 kategori industri. Hasilnya, TRAS N CO Indonesia menemukan fakta sejumlah sektor bisnis yang telah berhasil membangun reputasi atas brand yang mereka miliki melalui jalur komunikasi digital.
 
Di posisi puncak, kategori “MOBIL” berhasil meraih index tertinggi mencapai 13,04%. Kategori ini juga telah diulas sebanyak 853.840 pemberitaan dalam setahun terakhir. Sementara berdasarkan pencarian di lima halaman search engine news, kategori ini memiliki persentase 97,38% berita positif dan 2,62% berita negatif. Tak heran kalau di sosial media, kategori ini juga memiliki banyak penggemar di Facebook hingga mencapai 32.752.162 penggemar.
 
“Tentunya ini menjadi bukti keberhasilan atas kinerja positif dalam membangun reputasi brand, kredibilitas serta kepercayaan publik, terutama untuk kategori MOBIL,” ungkap Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo dalam keterangan resminya.


 
Masih di sektor otomotif, di urutan kedua ditempati oleh kategori “MOTOR” dengan total index mencapai 11,87% dan 737.300 pemberitaan yang terdiri dari 99,14% berita positif dan 0,86% berita negatif. Sementara di sosial media, kategori ini memiliki 1.323.907 pengikut di Instagram. Lalu di peringkat ketiga ada kategori “BANK” yang sukses dengan torehan total index mencapai 7,13% dan 389.510 pemberitaan.
 
Sementara di urutan keempat dan kelima berhasil ditempati oleh kategori ‘SMARTPHONE’ dan ‘ONLINE TRANSPORTATION’ dengan total index masing-masing 6,05% dan 3,57%. Sementara pemberitaan dalam setahun terakhir untuk masing-masing kategori ini adalah 236.110 dan 192.400 pemberitaan. Kedua kategori ini berhasil menorehkan 100% berita positif berdasarkan pencarian pada di lima halaman search engine.
 
“Melihat hasil tersebut, boleh dibilang perusahaan-perusahaan yang mengacu pada kategori tersebut telah mampu memanfaatkan secara maksimal peran Digital PR-nya dalam membangun kepercayaan konsumen untuk dapat terus memacu pertumbuhan perusahaan di tengah era digitalisasi saat ini,” kata Tri yang juga menjabat sebagai Chairman Indonesia Brand Network (IBN).
 
Adapun metode penelitian yang digunakan adalah quantitative survei dengan teknik pengambilan data menggunakan desk research melalui tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect. Langkah ini dilakukan untuk menentukan pemenang Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020.


Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020 sendiri merupakan sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relations dalam membangun komunikasi, menjalin engagement, dan membangun reputasi brand atau perusahaan di ranah digital.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hasil Riset Kredivo & Katadata Insight Center: Peningkatan Transaksi Tahun 2019 Tunjukkan Kepercayaan Masyarakat Indonesia terhadap E-Commerce

Hasil Riset Kredivo & Katadata Insight Center: Peningkatan Transaksi Tahun 2019 Tunjukkan Kepercayaan Masyarakat Indonesia terhadap E-Commerce
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Peningkatan jumlah rata-rata transaksi e-commerce per bulan dari kuartal pertama menuju kuartal terakhir pada 2019 menunjukkan...


Optimisme Bisnis Jasa Kurir di Masa Pandemi

Optimisme Bisnis Jasa Kurir di Masa Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bisnis jasa kurir masih tetap bertahan di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia. Terlebih sejak pemerintah membe...


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air melakukan survei kepada 154 katego...


Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?

Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kantar Worldpanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast movin...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI