Selasa, 13 April 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Herbangin, Obat Masuk Angin Pertama di Indonesia Gunakan Habbatussauda

Posted by: 01-04-2021 17:55 WIB 155 viewer

Herbangin, Obat Masuk Angin Pertama di Indonesia Gunakan Habbatussauda
Herbangin, obat masuk angin menggunakan jintan hitam.

JAKARTA - Obat herbal terbukti ampuh untuk mengobati masuk angin, penyakit ringan yang kerap menyerang masyarakat. Masuk angin dengan gejala tidak enak badan, diyakini dapat diusir obat herbal yang sangat mudah ditemukan di apotek, minimarket, bahkan warung sekitar rumah.

Berbagai macam obat herbal pengusir masuk angin memiliki keunggulan sendiri-sendiri, memberikan masyarakat pilihan yang cukup beragam. Beberapa obat herbal yang cukup familiar untuk obat masuk angin seperti jahe putih, dan jahe merah. Namun ternyata ada inovasi bahan herbal lain untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk dari masuk angin, yaitu dengan Habbatussauda/Jinjan Hitam.

Jintan Hitam atau lebih dikenal dengan nama Habbatussauda, adalah obat herbal yang dikenal di beberapa negara seperti India, Pakistan, Bangladesh, Afrika Timur, dan Eropa Tengah. Penggunaannya untuk obat masuk angin mulai dikenalkan oleh Herbangin, pada bulan Mei 2018, sebagai minuman herbal daya tahan tubuh dalam sachet pertama di Indonesia yang memiliki kandungan Habbatussauda atau Jintan Hitam.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Waktu itu kami kenalkan menjelang Ramadhan, tepatnya bulan Mei tahun 2018. Kami yang pertama menggunakan Jintan Hitam,” ungkap Frendi Pranacitra Rachman, Marketing Manager, PT Herbatama Indo Perkasa, produksen Herbangin.

Herbangin sendiri mulai dikenalkan ke pasar Indonesia di tahun 2016. Namun saat itu belum menggunakan Jintan Hitam, melainkan menggunakan bahan-bahan yang umum dan sudah dikenal masyarakat yaitu Jahe Merah. Mengingat persaingan yang cukup ketat, Herbangin melakukan inovasi dengan menambahkan kandungan herbal lain yaitu Habbatusauda/Jintan Hitam untuk menaikkan value fuction produknya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kelebihan Jintan Hitam dibanding herbal lain, lanjut Frendi, adalah jika jahe dipercaya untuk mengusir masuk angin, yang artinya baru dikonsumsi setelah masuk angin. Jintan hitam dapat dikonsumsi sehari-hari untuk mencegah masuk angin.

“Salah satu kandungan Jinjan Hitam adalah untuk boosting imunitas tubuh agar tidak mudah terkena virus dan penyakit, sehingga secara penggunaan dapat dijadikan daily consume,” jelas Frendi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karena kandungan jintan hitam yang ingin ditonjolkan oleh Herbangin, juga membuat diferensiasi dibanding obat masuk angin lainnya. Kemasan Herbangin yang berwarna hijau juga lebih menonjol dibanding kompetitornya.

Setelah Herbangin, jintan hitam juga dilirik oleh kompetitor, membuktikan herbal tersebut terbukti bermanfaat untuk mengusir masuk angin. Namun demikian, sebagai yang pertama, Herbangin juga memiliki keunggulan lain, yaitu selain mengandung habbatussauda, juga mengandung jahe merah dan madu asli.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tapi dalam branding kami tonjolkan Habbatussauda/Jintan Hitam, karena secara fungsi sudah mulai dikenal oleh masyarakat. selain itu secara market size dapat didominasi dari segmen muslim yang tau akan fungsi dari pentingnya mengkonsumsi Habbatussauda itu sendiri,” tutup Frendi.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Carsome Hadirkan Carsome Experience Center Pertama di Indonesia 

Carsome Hadirkan Carsome Experience Center Pertama di Indonesia 
JAKARTA - Carsome meluncurkan jenis layanan baru yang memungkinkan konsumen membeli mobil bekas bergaransi dengan meresmikan Carsome Experience Center...


Suplemen Powder Stick Pelega Tenggorokan Pertama di Indonesia

Suplemen Powder Stick Pelega Tenggorokan Pertama di Indonesia
JAKARTA - PT Bintang Kupu Kupu (Cap Kupu), perusahaan farmasi obat-obatan herbal yang telah beroperasi lebih dari 80 tahun di Indonesia, pada bulan Ma...


MediaTek dan Samsung Hadirkan TV 8K Berkemampuan Wi-Fi 6E Pertama di Dunia

MediaTek dan Samsung Hadirkan TV 8K Berkemampuan Wi-Fi 6E Pertama di Dunia
JAKARTA - MediaTek dan Samsung memperkenalkan TV QLED 8K pertama di dunia, Samsung QLED 8K Y21 ungulan, didukung oleh MT7921AU dari MediaTek, yang mem...


SoKlin Antisep, Detergen Pertama di Indonesia Mengandung Disinfektan

SoKlin Antisep, Detergen Pertama di Indonesia Mengandung Disinfektan
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah merubah paradigma kita akan kebersihan dan kesehatan. Kehadiran virus ini mempertegas pentingnya penerapan pola hidup...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa