Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hijaukan Lingkungan, Kalbe Tanam Ribuan Pohon di Kabupaten Wonogiri

Posted by: 679 viewer

Hijaukan Lingkungan, Kalbe Tanam Ribuan Pohon di Kabupaten Wonogiri
Penanaman pohon di Kabupaten Wonogiri/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) telah menginisiasi dan menjalankan beragam upaya pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Kalbe di wilayah tersebut, yakni penghijauan lingkungan. Kegiatan penghijauan lingkungan berupa penanaman bibit pohon ini diselenggarakan oleh Kalbe bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Mengutip Antara, kamis (4/4/2024), sejauh ini lebih dari 2.800 bibit pohon telah ditanam di berbagai titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Wonogiri, yakni di Desa Boto dan Desa Watuagung di Kecamatan Baturetno, Desa Sendangagung di Kecamatan Giriwoyo, serta Kelurahan Kedungrejo di Kecamatan Nguntoronadi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbagai jenis bibit tanaman dipilih agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat dan lingkungan. Jenis-jenis bibit pohon yang ditanam meliputi tanaman produktif seperti, mangga, alpukat, aren, dan petai, serta tanaman dekoratif seperti tabebuya, dan ketapang kencana.

Inisiatif penghijauan melalui penanaman pohon ini dapat membantu ketahanan pangan masyarakat, serta mendorong perekonomian wilayah setempat dengan pengembangan komoditas unggul.

"Kalbe telah menunjukkan bagaimana komitmen menjaga lingkungan harus diimplementasikan. Melalui kegiatan penanaman pohon ini, kami melihat upaya yang dilakukan Kalbe ini sangat menginspirasi berbagai lapisan masyarakat untuk dapat bersama menghijaukan Kabupaten Wonogiri," kata Setyo Sukarno, Wakil Bupati Wonogiri.

Kegiatan ini tidak hanya berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat setempat, tetapi juga sejalan dengan komitmen Kalbe untuk mendukung upaya pengurangan dampak perubahan iklim.

Sementara itu, Abi Nisaka, Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager mengungkapkan, sesuai dengan Komitmen Kalbe Bersama Sehatkan Bangsa, Kalbe senantiasa memperhatikan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola dalam menciptakan keberlanjutan. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Program penanaman pohon ini telah menggambarkan secara jelas bahwa Kalbe mendukung upaya menyehatkan masyarakat, salah satunya di Wonogiri ini. Terdapat sejumlah program yang dilakukan Kalbe, seperti pembukaan akses air bersih, pengolahan sampah berbasis lingkungan serta penanaman pohon,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Arie Wibowo, Kalbe Corporate Sustainability Assistant Manager mengatakan, program penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan oleh Kalbe semata. Warga masyarakat di wilayah sasaran penanaman pohon juga dilibatkan.

“Masyarakat setempat juga kami libatkan dalam program penanaman ini, agar mereka juga merasa turut memiliki pohon-pohon ini. Lagi pula, manfaat ini juga akan berbalik kepada masyarakat,” jelasnya.

Ke depannya, beragam upaya pemberdayaan masyarakat lain akan diselenggarakan di wilayah Kabupaten Wonogiri yang meliputi berbagai aspek keberlanjutan serta akses menuju layanan kesehatan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...