Senin, 21 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

IdeaFest 2019, Pesta Insan Kreatif Terbesar di Tanah Air

Posted by: 04-10-2019 15:23 WIB 362 viewer

IdeaFest 2019, Pesta Insan Kreatif Terbesar di Tanah Air
IdeaFest 2019

Pameran industri kreatif skala nasional IdeaFest 2019 kembali digelar di Jakarta Convention Center, Senayan pada 3-6 Oktober 2019. Dengan menghadirkan 360 tokoh dan tujuh program inspiratif, acara ini diproyeksi dapat menyedot sekitar 20.000 pengunjung dalam empat hari penyelenggaraan. 

Tahun ini, IdeaFest 2019 mengusung Tema Age of Pride, dimana gagasan tersebut bertujuam untuk mengemukakan paradigma bahwa setiap individu memiliki kebanggaan atas apa yang mereka inisiasi dan lakukan.

Rencananya, nama-nama beken di Tanah Air macam Joe Taslim, Joko Anwar, Wishnutama, dan Griselda Sastrawinata akan turut serta menjadi pembicara inspiratif dalam event ini.

Dalam konferensi pers yang digelar kemarin (3/4), Co-Chairman IdeaFest Ben Soebiakto mengatakan bahwa ajang yang digelar pihaknya tersebut merupakan wadah ideal dalam menampung semangat industri kreatif nasional.

"Selama penyelenggaraan sejak beberapa tahun yang lalu, kami terus mendapatkan respon yang sangat baik dari para pelaku industri kreatif, baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk itu pada gelaran tahun ini, kami siap menyambut pengunjung untuk mendapatkan pengalaman inspiratif dalam festival ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Co,-Chairman IdeaFest lainnya yaitu Andi Sadha mengaku pihaknya melakukan sejumlah seleksi terhadap pelaku industri kreatif yang berminat untuk mengikut agenda ini.

"Kami telah mengurasi ratusan nama untuk ditampilkan pada IdeaFest 2019 kali ini. Sejalan dengan tema, kami berusaha mengangkat banyak profil-profil kreatif yang relevan serta siap menjadi kebanggaan Indonesia," tuturnya.

Sebagai informasi, IdeaFest 2019 ini akan hadir dengan rangkaian acara, IdeaFest FoodX, IdeaFest Comedy, Conference, IdeaTalks, Awarding Night, hingga IdeaXperience. Khusus untuk IdeaXperience akan terbuka bagi publik dan tidak dipungut biaya, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai instalasi seni dan penampilan musisi terbaik tanah air, seperti Maliq & D’Essentials, RAN, Kallula, hingga Sunset People Project.

Dengan dihadirkannya tiga rangkaian program baru yakni F&B confrence, comedy show, dan festival musik, Ben pun optimis ajang kreatif ini bakal menyedot perhatian seluruh kalangan industri ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, investor, media, inovator, pengusaha, hingga komunitas.

Tahun lalu, IdeaFest diklaim telah mampu menghadirkan 14.000 pengunjung selama gelarannya. Oleh sebab itu, panitia membidik peningkatan jumlah pengunjung untuk festival kali ini. 

IdeaFest 2019 sendiri mendapatkan dukungan sepenuhnya dari berbagai pihak seperti Astra (Official Partner), Blibli.com (Official E-Commerce Partner), Grab (Official Mobile Platform Partner), Samsung (Co-Supporting Partner), Indofood (Co-Supporting Partner), dan AXA Financial (Co-Supporting Partner).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


PIATTOPIA, Persembahan Greget Piattos untuk Generasi Muda Indonesia

PIATTOPIA, Persembahan Greget Piattos untuk Generasi Muda Indonesia
Universal Robina Corporation (URC) adalah salah satu perusahaan produk makanan dan minuman konsumen bermerek terbesar di Filipina. Perusahaan ini memi...


SMF Sokong Pembiayaan Rumah Karyawan PNM

SMF Sokong Pembiayaan Rumah Karyawan PNM
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bersama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF, menandatangani nota kesepahaman/ Me...


Dalam Dua Hari, TEI 2019 Cetak Transaksi US$561 Juta

Dalam Dua Hari, TEI 2019 Cetak Transaksi US$561 Juta
Program misi pembelian (buying mission) selama dua hari penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 berhasil membukukan kontrak dagang senilai US...


Pemberdayaan Perempuan dalam Industri Maritim

Pemberdayaan Perempuan dalam Industri Maritim
Indonesia Maritime Expo (IME) yang digelar di JIExpo, Kemayoran memasuki hari ketiga. Masih dalam rangkaian Hari Maritim Sedunia yang jatuh pada 26 Se...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES









Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index