Sabtu, 20 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Idealife Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Idealife Berharap Reputasinya Bakal Terus Meningkat

Posted by: 16-04-2018 14:32 WIB 242 viewer

Idealife Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award  2018, Idealife Berharap Reputasinya Bakal Terus Meningkat
Idealife

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang importir, Idealife telah mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 Jumat (13/4/2018), Ini merupakan kali pertamanya Idealife mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih dan bangga sekali. Kali ini kita pertama dapat penghargaan ini, perdana sekali dan ini sangat spesial,” kata Ronald Ekaputra, Direktur Idealife pada INFOBRAND.ID.

Dengan penghargaan tersebut, pria yang pernah bekerja sebagai seorang akuntan di Australia selama 4 tahun itu berharap reputasinya akan terus mengalami peningkatan. Dimana kedepannya, pihaknya akan terus memberikan yang terbaik untuk semua konsumennya.

“Semoga konsumen kita, semua reseller kita bisa melihat bahwa merek kita tuh bisa berkembang dengan kita dan reputasi kita akan terus meningkat,” tambahnya.

Menurut Ronald, semua penghargaan yang didapatnya itu tak lepas dari peran penting digital marketing. Karena menurutnya, teknik digital marketing adalah salah satu cara yang sangat ampuh dalam mengembangkan bisnis importirnya itu.

“Kita mulai fokus dan konsen di dunia digital marketing itu di tahun 2012. Mungkin pas pertama Rakuten bermula ya. Meraba Rakuten, abis itu Tokopedia. Mungkin dengan dunia digital ini, dengan budget yang lebih rendah, kita bisa memaksimalkan pasar kita,” jelasnya.

Strateginya sendiri, kata Ronald, pihaknya saat ini tengah fokus di branding untuk digital marketing. Karena menurutnya reputasi branding itu sangat penting.

“Jadi kalau kita bisa push branding dari sosial media, konsumen juga bakal lebih confidence beli merek kita,” kata Ronald.

Sampai saat ini, Idealife telah memiliki kurang lebih ratusan ribu fans di sosial media yang meliputi Facebook, Twitter dan juga Instagram.

Jika dibandingkan dengan brand lain yang merupakan kompetitornya, Idealife jauh lebih inovatif. Hal ini dibuktikan dengan keberaniannya dalam mengambil tindakan-tindakan digital marketing yang mungkin para kompetitornya belum implement.

“Dengan alasan, mungkin mereka tidak ada SDM-nya. Atau mungkin mereka malas. Nah itulah celah-celah yang kita masukkan,” kata Ronald.

Sementara untuk target digital marketingnya sendiri, tahun ini Idealife tengah fokus ke animasi dan juga video. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan upgrade di fotografi dan juga konten.

“Jadi kalau semuanya sudah berjalan lancar, maka dia yakin penjualannya akan mengalami peningkatan. Sebenarnya kita sudah melakukannya, tapi kita rombak total dan membuat video-video kita jadi lebih rapih dan profesional. Mungkin 3 atau 4 bulan lagi kita launching,” tutupnya.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Reporter : Dedi Hidayat 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital

Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu pemimpin pasar busi di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia terus mengikuti perkembangan tren digital saat ini. Se...


Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019
INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance (BAF), salah satu perusahaan leasing mobil di Indonesia belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu merek...


Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital

Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – QL Maskara, merk yang bergerak di bidang kosmetik di bawah PT. Usaha Cosmetic Jaya untuk pertama kalinya meraih penghargaan Indon...


NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board

NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board
INFOBRAND.ID – NusaBoard kembali dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) untuk ke dua kalinya. Ashrully Setia Yudanto s...


Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital

Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Citicon, berangkat dari komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur bangunan di Indonesia, merk yang memproduksi bata atau...


Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen

Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen
INFOBRAND.ID – PT Mega Onda  Industry dengan merk kran air Onda dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 kateg...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index