Kamis, 23 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Idealife Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Idealife Berharap Reputasinya Bakal Terus Meningkat

Posted by: 4392 viewer

Idealife Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award  2018, Idealife Berharap Reputasinya Bakal Terus Meningkat
Idealife

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang importir, Idealife telah mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 Jumat (13/4/2018), Ini merupakan kali pertamanya Idealife mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih dan bangga sekali. Kali ini kita pertama dapat penghargaan ini, perdana sekali dan ini sangat spesial,” kata Ronald Ekaputra, Direktur Idealife pada INFOBRAND.ID.

Dengan penghargaan tersebut, pria yang pernah bekerja sebagai seorang akuntan di Australia selama 4 tahun itu berharap reputasinya akan terus mengalami peningkatan. Dimana kedepannya, pihaknya akan terus memberikan yang terbaik untuk semua konsumennya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Semoga konsumen kita, semua reseller kita bisa melihat bahwa merek kita tuh bisa berkembang dengan kita dan reputasi kita akan terus meningkat,” tambahnya.

Menurut Ronald, semua penghargaan yang didapatnya itu tak lepas dari peran penting digital marketing. Karena menurutnya, teknik digital marketing adalah salah satu cara yang sangat ampuh dalam mengembangkan bisnis importirnya itu.

“Kita mulai fokus dan konsen di dunia digital marketing itu di tahun 2012. Mungkin pas pertama Rakuten bermula ya. Meraba Rakuten, abis itu Tokopedia. Mungkin dengan dunia digital ini, dengan budget yang lebih rendah, kita bisa memaksimalkan pasar kita,” jelasnya.

Strateginya sendiri, kata Ronald, pihaknya saat ini tengah fokus di branding untuk digital marketing. Karena menurutnya reputasi branding itu sangat penting.

“Jadi kalau kita bisa push branding dari sosial media, konsumen juga bakal lebih confidence beli merek kita,” kata Ronald.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sampai saat ini, Idealife telah memiliki kurang lebih ratusan ribu fans di sosial media yang meliputi Facebook, Twitter dan juga Instagram.

Jika dibandingkan dengan brand lain yang merupakan kompetitornya, Idealife jauh lebih inovatif. Hal ini dibuktikan dengan keberaniannya dalam mengambil tindakan-tindakan digital marketing yang mungkin para kompetitornya belum implement.

“Dengan alasan, mungkin mereka tidak ada SDM-nya. Atau mungkin mereka malas. Nah itulah celah-celah yang kita masukkan,” kata Ronald.

Sementara untuk target digital marketingnya sendiri, tahun ini Idealife tengah fokus ke animasi dan juga video. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan upgrade di fotografi dan juga konten.

“Jadi kalau semuanya sudah berjalan lancar, maka dia yakin penjualannya akan mengalami peningkatan. Sebenarnya kita sudah melakukannya, tapi kita rombak total dan membuat video-video kita jadi lebih rapih dan profesional. Mungkin 3 atau 4 bulan lagi kita launching,” tutupnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Reporter : Dedi Hidayat 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Transformasi UMKM dan Digitalisasi Bisnis: Menyongsong Era Baru di 2025

Transformasi UMKM dan Digitalisasi Bisnis: Menyongsong Era Baru di 2025
INFOBRAND.ID – Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia terus bertransformasi seiring dengan pesatnya perkembangan tekno...


Sugiyanto Wibawa: Optimisme Pemulihan Sektor Retail Pasca-Pandemi di 5th Annual INFOBRAND SUMMIT 2025

Sugiyanto Wibawa: Optimisme Pemulihan Sektor Retail Pasca-Pandemi di 5th Annual INFOBRAND SUMMIT 2025
INFOBRAND.ID-Tahun 2024 menandai titik balik yang signifikan bagi industri retail dan ekonomi digital di Indonesia. Pasca-pandemi COVID-19, sektor ini...


Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan

Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan
INFOBRAND.ID-Tasa Group kembali melakukan ekspansi dengan membuka cabang restoran Chanba Private Room Grill ketiga di kawasan Puri Kembangan. Resmi di...


Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia

Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia
INFOBRAND.ID-Wujudkan komitmen dalam mendukung agenda pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia, Bank DBS Indonesia dan Chickin mengumu...