JAKARTA, INFOBRAND.ID - Aplikasi mobile atau mobile apps telah menjadi aset penting bagi sebuah perusahaan untuk memanjakan komsumen. Terlebih di masa pandemi, yang mengharuskan sebagian besar aktivitas dilakukan dari rumah.
Di sisi lain kebutuhan konsumen terus berkembang dan semakin banyak. Praktis kehadiran aplikasi mobile menjadi sebuah solusi efektif bagi perusahaan untuk memudahkan mereka dalam beraktivitas.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan Brand di Indonesia, menjelaskan, kehadiran aplikasi mobile tidak hanya didominasi oleh perusahaan-perusahaan besar dan ternama. Tetapi juga sudah merambah pada perusahaan rintisan atau lebih dikenal dengan sebutan startup. Mereka semua mencoba memudahkan konsumennya agar loyal terhadap produk yang dimiliki.
Oleh karenanya, kebutuhan tersebut harus dijawab oleh perusahaan dengan menghadirkan ide dan juga melakukan pengembangan-pengembangan pada aplikasi mobile yang mereka miliki. Mulai dari pengembang tampilan, sistem, kecepatan, dan kemudahan akses, hingga kepada penyediaan vendor pendukung, menjadi sangat penting saat ini.
Dengan perubahan kebutuhan market yang saat ini tengah terjadi, kemajuan bisnis sangat ditentukan oleh bagaimana cara perusahaan menghadirkan bisnis untuk pelanggan potensial mereka, melalui beragam inovasi yang salah satunya adalah dengan membuat aplikasi mobile.
“Kemudahan akses, kecepatan, desain, hingga kenyamanan menjadi hal penting dalam membangun mobile application,” ujar Tri Raharjo.
Untuk itu, TRAS N CO Indonesia bersama dengan Infobrand.id sebagai Indonesia number one brand media, kembali menghadirkan penghargaan Top Mobile Application Choice 2021, sebagai sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau brand-brand yang ada di Indonesia, atas prestasi mereka dalam menciptakan dan mengembangkan aplikasi mobile yang dipilih dan memperoleh rating terbaik dari penggunanya.
“Harapannya dengan penghargaan ini penerima brand penerima terus konsistem membangun sistem aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya, serta menjadi inspirasi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa,” tutup Tri Raharjo.