INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID sebagai Indonesia number one brand media bersama TRAS N CO Indonesia, akan kembali menghadirkan penghargaan prestisus Brand Choice Award for Health & Beauty 2024, untuk brand-brand yang menjadi brand pilihan konsumen di kategori kesehatan dan kecantikan.
Penghargaan ini merupakan sebuah bukti atau pengukuhan sebuah brand sebagai brand pilihan konsumen di kategori produk kesehatan dan kecantikan. Penghargaan ini telah menjadi simbol keterpilihan sebuah brand di kategori health & beauty yang menjadi pilihan konsumen saat melakukan transaksi melalui marketplace.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID meyakini, penghargaan Brand Choice Award for Health and Beauty 2024 ini mampu mempertegas positioning sebuah brand yang seringkali dicari oleh konsumen di internet, memiliki dominasi penjualan, hingga memiliki review positif dan rating yang tinggi.
“Di era persaingan bisnis yang semakin ketat, positioning dan brand awareness menjadi faktor penting dalam memenangkan persaingan. Tidak hanya itu, brand recognition atau kemampuan seorang konsumen mengenali sebuah brand,” kata dia.
Menurut Susi lagi, konsumen juga akan mengenal produk dari produk atau layanan yang ditawarkan, menjadi value tersendiri agar sebuah brand dilirik oleh konsumen, yang akhirnya memilihnya dibanding dengan brand lain.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menyatakan, di tengah persaingan yang semakin ketat, perusahaan perlu memahami dinamika pasar untuk dapat bersaing secara efektif. Riset pasar yang mendalam dan komprehensif menjadi kunci untuk mengidentifikasi peluang, memahami kebutuhan dan preferensi konsumen, serta merumuskan strategi pemasaran yang tepat.
“Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai pasar, perusahaan dapat mengembangkan produk yang sesuai dengan permintaan pasar dan membangun strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan pangsa pasar,” ujarnya.
Oleh karena itu, TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang fokus pada perkembangan brand di Indonesia melakukan riset Brand Choice Special Achievement for Health & Beauty Index 2024 berdasarkan 3 parameter penilaian, yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Brand choice Aspect & Social Media Aspect.
“Riset ini dilakukan untuk mengetahui brand-brand pilihan konsumen di kategori tertentu dalam hal ini produk kesehatan dan kecantikan. Tentunya hasil riset yang dilakukan dapat menjadi value bagi sebuah brand, sebagai merek yang paling banyak dibeli, disukai dan mendapatkan review positif dari para konsumennya,” jelasnya.
Dia berharap, riset yang dilakukan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri produk kesehatan dan kecantikan, bagi dari segi pemahaman pasar, kebutuhan konsumen, maupun strategi pemasaran yang inovatif dan berkelanjutan.
“Demikian juga penghargaan yang diberikan, semoga dapat memberikan value bagi sebuah brand, serta membantu konsumen dan calon konsumen dalam menentukan merek pilihan di kategori yang dibutuhkan,” jelasnya.
Untuk mengetahui jajaran barnd pemenang penghargaan Brand Choice Award for Health & Beauty 2024 ini, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia akan menggelar award ceremony Brand Choice Award for Health & Beauty, pada 30 Juli 2024 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta. See you!!!