INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID dengan bangga mengumumkan penandatanganan kerja sama dengan Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc., Guru Besar Ilmu Perilaku Konsumen di IPB University, dalam penerbitan buku yang berjudul Customer Behaviour in the Digital Age: Teori & Studi Kasus Perusahaan-perusahaan Sukses.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, buku ini menawarkan wawasan komprehensif tentang bagaimana perilaku konsumen telah berevolusi di era digital dan dampaknya terhadap strategi pemasaran modern.
“Acara penandatanganan ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan literasi perilaku konsumen, terutama dalam era digital yang terus berkembang, Melalui buku ini, para pembaca akan menemukan bahasan mengenai teori-teori klasik perilaku konsumen yang telah diuji waktu dan bagaimana teori tersebut dapat diadaptasi dalam konteks digital saat ini,” katanya.
Menurut Susi lagi, dalam dunia digital, data dan teknologi memainkan peran utama dalam memahami preferensi konsumen, dan buku ini memberikan panduan yang sangat relevan untuk memahami perubahan ini.
“Menariknya lagi, buku ini tidak hanya mengandalkan teori, tetapi juga menghadirkan studi kasus dari perusahaan-perusahaan nasional yang berhasil menerapkan konsep-konsep dalam buku ini ke dalam praktik bisnis nyata,” ujarnya.
Susi menambahkan, pada setiap bab dalam buku ini disertai contoh konkret dari aktivitas, program, dan strategi yang telah diterapkan perusahaan-perusahaan tersebut. Pendekatan ini memberikan pembaca pemahaman yang praktis tentang bagaimana perusahaan-perusahaan sukses mempertahankan dan mengembangkan pasar mereka di tengah persaingan yang semakin ketat.
Buku ini diharapkan Susi, menjadi referensi yang bermanfaat tidak hanya bagi kalangan akademisi, tetapi juga praktisi bisnis, pegiat sosial, konsultan, serta mahasiswa yang tertarik mendalami perilaku masyarakat dan konsumen di era digital.
“Buku ini menghadirkan konten yang mendalam untuk membantu pembaca lebih memahami konsumen Indonesia yang semakin terhubung dan digitalisasi,” terangnya.
Pada kesempatan yang sama, Profesor Ujang Sumarwan juga mengatakan, penerbitan buku “Customer Behaviour in the Digital Age: Teori & Studi Kasus Perusahaan-perusahaan Sukses” ini akan menambah hasanah mengenai perspektif perilaku konsumen di era digital.
“Tak hanya itu, buku ini juga membahas mengenai penerapannya di dalam materi pemasaran dan kasus-kasus yang menarik dari berbagai perusahaan yang ada di Indonesia,” tutur Prof Ujang Sumarwan.
Oleh karenanya, dia pun berharap, penerbitan buku ini yang dijadwalkan bertepatan dengan hari konsumen nasional yang ada di bulan April akan ada perusahaan atau brand yang berbagi kisah untuk dijadikan referensi untuk pembaca.
“Saya juga berharap perusahaan-perusahaan atau brand-brand yang ingin studi kasusnya kita ulas di dalam program ini, kita sangat welcome untuk kita ungkap dan dijadikan satu referensi yang baik untuk pembaca,” jelasnya.
Sebagai catatan tambahan, buku ini telah memperoleh antusiasme tinggi dari para pembaca pada edisi-edisi sebelumnya. Diterimanya buku ini di kalangan luas mencerminkan nilai pendidikan, pemahaman praktis, dan relevansi studi kasus yang diangkat dari berbagai brand dalam tiap babnya.