Sabtu, 20 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!

Posted by: 12-03-2019 14:46 WIB 38 viewer

Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!
dok. PT Penguin Indonesia

Berdiri  tahun 1982,   kelahiran  brand Penguin merupakan ide Liem Sugiono Salim selaku Owner Penguin  yang saat ini telah memproduksi  beragam varian  tangki air hingga  mengalami peningkatan  penjualan yang cukup baik. “Untuk market share kami adalah pemimpin pasar dengan pola distribusi melalui Modern dan Traditional Market,”terang Andi Hermawan, Head of Marketing Communication & Customer Care PT Penguin Indonesia .

Diakui Andi, persepsi konsumen terhadap brand Penguin di kategori tangki air sangat baik. Sebagai pemimpin pasar,  Penguin Indonesia memaintain brandnya  dengan beragam aktivitas marketing.  “Brand channel terus kami kembangkan  dan menjadi prioritas  bagi  kepedulian perusahaan pada lingkungan sekitar dengan kegiatan Corporate branding,  salah satunya CSR (Corporate social responsibility) yang di lakukan sepanjang tahun 2017-2018,”papar Andi.

Alhasil, Penguin menjadi salah satu Top Of Mind di masyarakat ketika  mencari produk tangki air. Ketersediaan barang dengan channel distribusi yang luas juga menjadi salah satu keunggulan brand tangki air ini.  Selain itu, menjaga kualitas dan layanan maksimal menjadi perhatian bagi Penguin Indonesia.

“Penggunaan brand Penguin lebih ke arah memaintain emotional connectivity dari konsumen. Kami tekankan pada satisfactional thing-nya, jadi setiap aktivitas pembelian produk Penguin,  mereka akan merasa puas. Setelah puas mereka cerita ke teman – temannya, dan secara tidak langsung akan berimbas pada laju pertumbuhan penjualan kami. Strategi positioning kami antara lain, atribut produk, manfaat,  dan harga,”ungkap Andi.

Sejumlah penghargaan telah diraih hampir di setiap tahunnya. Seperti penghargaan di ajang  TOP BRAND AWARD  dan rekor MURI untuk penghargaan tangkI air dengan kapasitas terbesar di Indonesia yaitu 30.000 Liter dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

”Semua produk Penguin Indonesia adalah produk unggulan dengan beragam variannya.  Penguin Indonesia membidik pasar Industrial dan residensial yang masing-masing memiliki top sales sendiri namun untuk pasar Industrial dan  residensial  angka kapasitas nya mencapai 1000 Liter,”ujarnya sambil menambahkan, perusahaan mempunyai komitmen meningkatkan jaminan berkualitas SNI dan dipasarkan secara luas di tanah air.

Diakui Andi, tak ada alokasi dana khusus untuk melakukan kegiatan pemasaran.  Namun Penguin Indonesia akan lebih fokus memilih saluran komunikasi yang sesuai dengan target pasarnya. 

Untuk aktifitas pemasaran, Penguin masih menggunakan media tradisional seperti majalah, koran, papan reklame, radio, televisi juga membuat offline event  dan saluran digital  dengan  memanfaatkan  media publisher, membuat digital activation, social media juga melalui  email marketing untuk meningkatkan awareness dan menyampaikan informasi terkait teknologi maupun produk baru yang  diluncurkan.

Saat ini Tangki Air Penguin Indonesia juga sudah mulai melirik pasar luar negeri. “Untuk pasar internasional presentase nya  belum terlalu besar, kami masih fokus menggarap pasar domestik,”kata Andi yang mengakui saat ini masuk ke pasar ekspor dengan menggunakan  merek Penguin  namun kontribusi penjualannya masih di bawah 5 persen.

“Kami akan melakukan pembangunan 2 pabrik baru yaitu di Sumatera dan Kalimantan dan menjadikan kami tetap menjadi pemimpin pasar di Indonesia ini,”tutup Andi.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...


Sukses Wika Membangun Brand Pemanas Air

Sukses Wika Membangun Brand Pemanas Air
Di bawah unit bisnis konversi energi,  PT. Wika Industri Energi memiliki produk  Water Heater (WH). Solar Water Heater (SWH), HeatPump Water...


Sukses Kolaborasi ERA Indonesia Dengan Agent Property

Sukses Kolaborasi ERA Indonesia Dengan Agent Property
Kelahiran PT ERA Graharealty (ERA Indonesia) pada Mei 1992 bermula dari keinginan Founder & Owner ERA Indonesia, Hendro Gondokusumo menumbuhkan se...


Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan

Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan
Di  jaman ini membangun rumah menggunakan  bahan-bahan yang simple,  efisien, mudah dipasang dan tidak memakan waktu. Bata ringan aeras...


Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY

Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY
Ibarat Kepompong reinkarnasi Menjadi Kupu-Kupu, yang bisa terbang tinggi . Di era tahun lima puluhan anak sekolah menulis menggunakan papan tulis Keci...


Shop&Drive, Bengkel Andalan Customer

Shop&Drive, Bengkel Andalan Customer
Shop&Drive didirikan PT Astra Otoparts di tahun 1998. Awalnya diberi nama “SUPER A”. Retail modern otomotif pertama di Indonesia ini&n...


Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care

Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care
Menjadi bagian dari keluarga Indonesia adalah tujuan PT Softex Indonesia sejak berdiri di tahun 1974. Demikian halnya ketika perusahaan ini membangun...


Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi

Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi
Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama menjelaskan, logo Oxone  memiliki simbol Q  pada kata Octa yang berarti angka 8 dan One berarti 1 atau U...


Membangun Corporate Brand KFC

Membangun Corporate Brand KFC
Hingga saat ini KFC masih berada di posisi Top of Mind di kategori resto siap saji.  Namun bukan perkara mudah mempertahankan itu. Jika sebelumny...


Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta

Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta
PT Kenko Sinar Indonesia, bukan pemain baru di industri peralatan tulis kantor (stationery). Berawal dari industri rumahan yang memproduksi cairan kor...


Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!

Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!
Berdiri  tahun 1982,   kelahiran  brand Penguin merupakan ide Liem Sugiono Salim selaku Owner Penguin  yang saat ini telah me...


GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global

GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global
Siapa yang tak kenal PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban kendaraan yang kini sukses mengembangkan brand GT Radial. Sejak 1951 sudah  mengoperasika...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index