Rabu, 19 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!

Posted by: 12-03-2019 14:46 WIB 134 viewer

Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!
dok. PT Penguin Indonesia

Berdiri  tahun 1982,   kelahiran  brand Penguin merupakan ide Liem Sugiono Salim selaku Owner Penguin  yang saat ini telah memproduksi  beragam varian  tangki air hingga  mengalami peningkatan  penjualan yang cukup baik. “Untuk market share kami adalah pemimpin pasar dengan pola distribusi melalui Modern dan Traditional Market,”terang Andi Hermawan, Head of Marketing Communication & Customer Care PT Penguin Indonesia .

Diakui Andi, persepsi konsumen terhadap brand Penguin di kategori tangki air sangat baik. Sebagai pemimpin pasar,  Penguin Indonesia memaintain brandnya  dengan beragam aktivitas marketing.  “Brand channel terus kami kembangkan  dan menjadi prioritas  bagi  kepedulian perusahaan pada lingkungan sekitar dengan kegiatan Corporate branding,  salah satunya CSR (Corporate social responsibility) yang di lakukan sepanjang tahun 2017-2018,”papar Andi.

Alhasil, Penguin menjadi salah satu Top Of Mind di masyarakat ketika  mencari produk tangki air. Ketersediaan barang dengan channel distribusi yang luas juga menjadi salah satu keunggulan brand tangki air ini.  Selain itu, menjaga kualitas dan layanan maksimal menjadi perhatian bagi Penguin Indonesia.

“Penggunaan brand Penguin lebih ke arah memaintain emotional connectivity dari konsumen. Kami tekankan pada satisfactional thing-nya, jadi setiap aktivitas pembelian produk Penguin,  mereka akan merasa puas. Setelah puas mereka cerita ke teman – temannya, dan secara tidak langsung akan berimbas pada laju pertumbuhan penjualan kami. Strategi positioning kami antara lain, atribut produk, manfaat,  dan harga,”ungkap Andi.

Sejumlah penghargaan telah diraih hampir di setiap tahunnya. Seperti penghargaan di ajang  TOP BRAND AWARD  dan rekor MURI untuk penghargaan tangkI air dengan kapasitas terbesar di Indonesia yaitu 30.000 Liter dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

”Semua produk Penguin Indonesia adalah produk unggulan dengan beragam variannya.  Penguin Indonesia membidik pasar Industrial dan residensial yang masing-masing memiliki top sales sendiri namun untuk pasar Industrial dan  residensial  angka kapasitas nya mencapai 1000 Liter,”ujarnya sambil menambahkan, perusahaan mempunyai komitmen meningkatkan jaminan berkualitas SNI dan dipasarkan secara luas di tanah air.

Diakui Andi, tak ada alokasi dana khusus untuk melakukan kegiatan pemasaran.  Namun Penguin Indonesia akan lebih fokus memilih saluran komunikasi yang sesuai dengan target pasarnya. 

Untuk aktifitas pemasaran, Penguin masih menggunakan media tradisional seperti majalah, koran, papan reklame, radio, televisi juga membuat offline event  dan saluran digital  dengan  memanfaatkan  media publisher, membuat digital activation, social media juga melalui  email marketing untuk meningkatkan awareness dan menyampaikan informasi terkait teknologi maupun produk baru yang  diluncurkan.

Saat ini Tangki Air Penguin Indonesia juga sudah mulai melirik pasar luar negeri. “Untuk pasar internasional presentase nya  belum terlalu besar, kami masih fokus menggarap pasar domestik,”kata Andi yang mengakui saat ini masuk ke pasar ekspor dengan menggunakan  merek Penguin  namun kontribusi penjualannya masih di bawah 5 persen.

“Kami akan melakukan pembangunan 2 pabrik baru yaitu di Sumatera dan Kalimantan dan menjadikan kami tetap menjadi pemimpin pasar di Indonesia ini,”tutup Andi.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...